Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan hadir kopiko ke Elon Musk.

tiba-tiba, tiba-tiba Gudang Mayor meningkat tajam dan diterima secara positif oleh pasar. mari kitaSimak fakta menariknya di artikel berikut tentang keuangan saya.

Kopiko muncul saat pertemuan antara Luhut dan Elon Musk

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Panjaitan berkesempatan bertemu dengan pengusaha dan salah satu orang terkaya di dunia, Elon Musk.

Namun yang menarik, di sela-sela pertemuan, Luhut berkesempatan mempresentasikan salah satu produk lokal yaitu Kopico.

Sontak hal itu menarik perhatian publik, khususnya Copico – salah satu produk lokal milik PT Mayora Indah Tbk.

Global Marketing Director Mayora Group Ricky Afrianto mengaku sangat senang dan puas karena salah satu produk asli Indonesia mampu menunjukkan eksistensinya di pasar internasional.

Saham Mayora melonjak menjadi Rs 1.750 per saham

Salah satu efeknya terlihat dari meroketnya harga saham Mayora. Mayora MYOR naik 120 poin atau 7,35% menjadi Rs 1.750.

“Dan saya melihat reaksi publik sangat positif, termasuk efek positif pada harga saham. Dimana hal ini dikarenakan situasi yang menguntungkan di pasar saham, serta reaksi positif terhadap Copico dengan Elon Musk, kata Ricky mulai dari titik detik.com (27/04).

Pada sesi perdagangan Selasa (26/4) lalu, saham MYOR naik 4,91% atau 80 poin menjadi Rs 1.710 per saham tak lama setelah foto rapat beredar luas.

[Baca Juga: Sah! Elon Musk Beli Twitter, Langsung Bayar Tunai Rp 635 Triliun]

Esensi Kehadiran Copico di Tengah Rapat

Tentu timbul pertanyaan mengapa Kopiko hadir di tengah pertemuan antara Luhut dan Elon Musk?

Mengklarifikasi hal ini, Duta Besar AS Rosan Roslani menekankan bahwa Copico adalah permen yang dibawa astronot saat mereka pergi ke luar angkasa.

Tentu saja, ini dimaksudkan untuk memperkenalkan Musk kepada permen Kopiko sebagai pendiri Space-X, sebuah perusahaan teknologi luar angkasa.

“Karena copico adalah permen yang dibawa astronot ke luar angkasa.” Rosan berkata mulai dari situs detik.com (26/04). Sementara itu, direktur pemasaran global Mayora Ricky Afrianto mengatakan hal yang sama.

Kopiko merupakan produk asli Indonesia yang dikirim oleh para astronot ke luar angkasa.

“Kebetulan Kopiko adalah brand asli Indonesia yang sudah ada di lebih dari 100 negara dan juga sudah dibawa ke luar angkasa oleh para astronot. Jadi Pak Luhut memperkenalkan Kopico kepada Elon Musk. Saya berharap ini akan lebih menghibur kita sebagai orang Indonesia. Bahwa brand asli Indonesia bisa dan mampu bersaing secara global.” dia bersikeras.

Ricky juga menambahkan, Kopiko merupakan produk yang tepat bagi para astronot untuk dengan mudah menikmati rasa kopi meski berada di luar angkasa.

Tujuan Pertemuan Luhut dan Elon Musk

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan bertemu dengan Elon Musk. Tujuan pertemuan ini tentu saja terkait dengan kajian kerjasama antara Tesla dan Indonesia.

Kerjasama terdiri dari penyediaan dan pengolahan nikel sebagai bahan baku. sel baterai berdasarkan Lingkungan, masalah sosial dan tata kelola (ESG).

[Baca Juga: Daftar Pejabat Terkaya di Indonesia, Ada yang Tembus Rp 10 Triliun!]

Pengumuman itu disampaikan CEO dan Presiden Bakrie & Brother Anindia Novyan Bakri melalui akun LinkedIn miliknya. Karena dia juga ikut dalam pertemuan itu.

Sebagai informasi, di bulan Desember 2020 ini banyak sekali kabar tentang Tesla yang akan berinvestasi di Indonesia. Hal ini juga ditegaskan lebih lanjut dalam pernyataan Menteri GP Eric Tohir.

“Insya Allah Februari tahun ini saya akan memulai negosiasi dengan Tesla untuk pengembangan kerja sama ini,” luncurkan dari mind-people.com pada Februari 2021.

Namun, kabar kelanjutan penjajakan kerja sama ini masih belum diketahui. Alhasil, pihak Indonesia kembali menggelar pertemuan untuk meyakinkan Elon Musk atas kerja sama ini.

Keuangan Mayora dan kapitalisasi pasar

Berdasarkan laporan keuangan tahun 2021 PT Mayora Indah Tbk. berhasil membukukan penjualan bersih sebesar Rp 27,9 triliun. Nilai ini meningkat 14% dibandingkan tahun sebelumnya.

Dari sisi aset perseroan hingga Desember 2021 tercatat sebesar Rp 19,92 triliun. Kewajiban perusahaan meningkat tipis menjadi Rs 8,56 triliun pada tahun 2021 dari sebelumnya Rs 8,51 triliun.

Sedangkan dari sisi kapitalisasi pasar, PT Mayora Indah Tbk. berada di level Rp 38,68 triliun.

Sekarang,, Anda tertarik membeli saham Mayora? Tunggu, luangkan waktu Anda, terutama bagi Anda yang baru berinvestasi saham.

Untuk mendapatkan keuntungan dari berinvestasi di saham, pelajari dulu ayo rahasia melalui buku Elektronik keuangan saya “Panduan Pemula untuk Investasi Saham”.

Anda bisa belajar bagaimana mendapat untung dari berinvestasi di saham dan bagaimana memulai dengan cara yang benar. Jadi ayolah unduh e-bookgratis!

Spanduk Promosi E-book Petunjuk Cara Dapat Menguntungkan Saham - PC

Nah ini dia informasi saham Mayora yang meroket setelah produk Copico muncul di pertemuan Luhut dan Elon Musk. Jadi apa pendapat Anda tentang informasi ini? Jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar.

Redaktur: Ratna S.Kh.

Sumber tautan:

  • Aldiansyakh Nurrahman. 27 April 2022 Kopiko menarik perhatian pada pertemuan Luhut dan Elon Musk, promosi MYOR Fly. detik.com https://bit.ly/3EQcjrG
  • Auliya Damayanti. 26 April 2022 Saham Mayora melonjak setelah Kopico menghadiri pertemuan antara Luhut dan Elon Musk. detik.com https://bit.ly/3LgCNVI
  • Pipit Ika Ramdhani. 31 Maret 2022 Mayora Indah Rekor Penjualan Rp 27,9 Triliun di 2021. Liputan6.com- https://bit.ly/3LpJNja




https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   Mengenal Saham Blue Chip di Bursa Efek Indonesia