Android tentunya sering kita dengar kata ini, nah kalau begitu kalian pasti sudah punya android atau ingin mencoba android.

Sembari membahas android tentunya kita pernah mendengar berbagai macam aplikasi yang tersedia untuk android, tidak hanya aplikasi saja sobat android juga menyediakan game dan hal-hal menarik lainnya.

Ngomong-ngomong, saat membahas Android, saya teringat beberapa aplikasi PC yang bisa digunakan untuk menginstal dan menjalankan aplikasi Android secara bersamaan, ternyata tidak hanya itu saja sob.

Anda juga bisa melakukan beberapa hal, seperti menggunakan Android pada umumnya, Anda bisa masuk ke menu pengaturan, melihat virtual Android di PC.

Jadi ini sangat membantu bagi anda yang memiliki PC karena anda bisa mengakses android seperti dengan handphone android, perlu anda ketahui bahwa ketika ingin menjalankan game atau aplikasi android, kita membutuhkan software tambahan software PC, yang biasa kita sebut sebagai Emulator Android.

Untuk mendapatkan akses yang baik ke Android, kita juga membutuhkan emulator android terbaik dan teringan dengan footprint kecil untuk hasil yang maksimal.

Kemudian untuk emulator yang saya bagikan ini juga banyak digunakan oleh para developer aplikasi dan game android, karena untuk bisa mengecek apakah aplikasi tersebut bekerja dengan baik, anda juga membutuhkan sebuah emulator.

Kemudian emulator android terbaik adalah emulator yang tidak memakan RAM alias tidak membebani kinerja laptop/komputer anda, dan yang terpenting kompatibel dan dapat berjalan di berbagai macam sistem operasi.

Nah emulator android apa saja yang paling ringan di laptop ya teman-teman kali ini bisa simak baik-baik artikel saya yang membahas tentang emulator android secara detail.

Baca Juga: Emulator PS2 Android.

Emulator android terbaik paling ringan di pc portable

Berikut kami rangkum dengan cara yang telah kami jelajahi tentang penggunaan berbagai emulator Android di PC portabel.

Baca juga:   7 Cara Memilih Senjata FF Untuk Pemula (Lengkap)

Ada yang paling menonjol, ada pula yang memiliki tingkat lightness yang tinggi, sehingga mudah digunakan. Berikut adalah aplikasi emulator android paling ringan.

1. Pemutar aplikasi NOX

emulator android ringan terbaik

Yang pertama adalah emulator Android Nox app player, yang dengannya Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi, serta game Android di PC, baik itu komputer atau laptop.

Tidak hanya itu sob, nox app player juga diklaim sebagai emulator android terbaik dan saya juga merasakan Nox berjalan sangat lancar di PC saya.

Nox app player cukup sederhana dengan tampilan yang menarik, yang jelas Nox app player ini cukup ringan saat anda gunakan. Lalu apa saja fitur dari nox app player yaitu support prosesor intel dan amd, juga mendukung OS windows yang lebih kompatibel.

Menggunakan versi OS Android Kit Kat, mendukung perangkat output, input, dan gamepad. Kami kemudian dapat menggunakannya untuk game multipemain dan kami dapat menyesuaikan resolusi, penggunaan CPU, dan bahkan RAM.

Jadi jangan heran gan, untuk bisa mendownloadnya bisa mengunjungi alamat situs resmi nox app player.

2. Tencent gaming sobat

permainan sobat tencent

Di urutan kedua ada emulator besutan Tenteng Holding asal China yang cukup handal untuk memainkan game Android di laptop PC. Bahkan sangat cocok dengan pengaturan keyboard.

Sudah terbukti sering digunakan oleh para gamers seperti streamer, gamers, youtuber ketika ingin bermain game android di laptop pc.

Selain itu, emulator Android yang ringan ini bisa berjalan di laptop dan PC kentang, pengaturan grafis dan performa bisa disesuaikan dengan spesifikasi laptop dan PC itu sendiri.

3. File APK emulator memori

memu emulator android ringan

Mungkin Anda jarang mendengar nama ini, bukan? Ya, emulator ini buatan China. Memu mengklaim bahwa emulator dengan kinerja terbaik adalah yang paling lancar, Memu juga mendukung perangkat PC, bahkan laptop dan tablet.

Baca juga:   Cara Membaut Grup Facebook di HP & Laptop PC

Tidak ada yang salah dengan mengklaim sebagai emulator terbaik dan terlancar, bahkan MEmu benar-benar membuktikan apa yang dikatakannya.

Baca juga: Cara Download Game di Laptop.

Trus OS android nya pake android jelly bean memang untuk os ini lumayan tajam tapi paling smooth dan ringan gan.

Jadi kalau pakai emulator Memu gak bakal nyesel karena ringan banget dan udah saya coba juga. Untuk menginstalnya, Anda dapat membuka halaman emulator me resmi.

4. Droid4X

Droid4X adalah emulator Android ringan terbaik.

Seperti emulator memu, droid4x juga merupakan pemain baru di antara penyedia emulator Android. Tapi jangan salah kawan, karena kemampuannya, tidak heran saya menempatkannya di urutan ke-4.

Perlu Anda ketahui bahwa emulator droid4x menawarkan berbagai kemudahan dalam penggunaannya.

Misalnya, Droid4x sudah menginstal Google Playstore, dapat digunakan untuk drag and drop apk instalasi, emulator keyboard dapat digunakan dan banyak lagi.

Yang jelas saya merekomendasikan droid4x karena berjalan cukup lancar di komputer dan laptop anda. Jika Anda tertarik, silakan kunjungi halaman resmi droid4x.

5. Bluestack

emulator android paling ringan

Juga di tempat kelima adalah Bluestacks, aplikasi emulator Android yang cukup populer dengan jutaan orang yang menginstalnya.

Ada banyak aplikasi dan game yang bisa kita instal dengan aplikasi emulator seperti game pubg, free fire, mobile legends, COC dan game lainnya. Selain itu, kamu juga bisa memainkan PUBG Mobile di PC dengan pengaturan berdasarkan spesifikasi laptop.

6. Emulator KoPlayer

Aplikasi emulator android ringan terbaik 2023 urutan ke enam adalah aplikasi Ko Player, aplikasi emulator ini bisa berjalan di laptop dan komputer yang memiliki karakteristik kentang.

Jika PC-laptop memiliki RAM 2GB, cukup untuk menjalankan emulator ini, untuk game tentunya perlu dikonfigurasi lagi. Ini tautan unduhannya.

Baca juga:   6 Cara Menggunakan Lucky Patcher di HP Android

7. Emulator Android Genymotion

emulator genymotion

Aplikasi emulator ini cukup terkenal dan terbukti handal, namanya GenyMotion adalah emulator terbaik dan cukup ringan menurut saya.

Tidak heran saya mengatakan genymotion adalah yang terbaik dan teringan karena aplikasi emulator genymotion dilengkapi dengan fitur OpenGL dan menurut saya sangat responsif dan kompatibel dengan perangkat PC.

Genymotion juga dibagi menjadi dua versi: gratis dan berbayar.

Versi berbayar memiliki lebih banyak fitur daripada yang gratis, tetapi versi gratisnya sama bagusnya, dan dapat dimengerti bahwa menjalankan aplikasi Android lebih mudah daripada emulator lainnya.

Untuk link downloadnya bisa anda gunakan untuk menuju ke halaman resminya sesuai dengan kebutuhan anda.

8. SDK Android resmi

android sdk emulator android di laptop

Ini adalah tool yang biasa digunakan oleh para developer android, menurut saya cukup mudah digunakan dan lebih ringan tentunya dari segi ukuran cukup ringan dan tidak membebani RAM saat digunakan.

Jadi Anda dapat menikmati aplikasi dan game Android tanpa macet. Untuk menjalankan aplikasi Android di PC Anda, Anda dapat mengunduh Android SDK resmi. Namun ukurannya cukup besar yaitu 1.6GB.

Lihat juga: Cara meningkatkan FPS di laptop.

Itu saja sobat, emulator android terbaik dan teringan tanpa stuck lag. Jika ada pertanyaan seputar artikel di atas, bisa ajukan pertanyaan melalui kolom komentar yang saya sediakan di bawah, kunjungi terus artikel-artikel menarik villagerefined seputar gadget dan PC.


https://storyforgeproductions.com