Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan saat berlaga di ajang Formula E di Jakarta pada Sabtu, 4 Juni 2022. Mereka terlihat bersama saat berjalan di grid start.

Saat Jokowi berada di grid, lagu Indonesia Rai dimainkan. Vokalis grup Gigi Armand Molana bernyanyi.

Usai berjalan di grid, Jokowi kembali ke royal box. Di sana ia duduk bersama sejumlah pejabat. Selain Anies, hadir pula Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Orang nomor satu di Republik Indonesia ini mengatakan bahwa acara ini adalah contoh masa depan. Dimana Indonesia juga berusaha menjadi pionir dalam produksi kendaraan listrik.

“Acara ini adalah masa depan, karena kita tahu akan ada transisi dari mobil ke kenyataan bahwa sekarang banyak orang menggunakan kendaraan listrik. Jadi tontonan ini akan lebih populer di masa depan,” kata Jokowi.

Jokowi juga berharap Jakarta International E-Prix Circuit Ancol, Jakarta bisa menjadi tuan rumah event balap secara rutin. “Jika bisa dilanjutkan setiap minggu, itu akan lebih baik.”

Formula E Jakarta kali ini dimenangkan oleh pembalap Jaguar TCS Racing, Mitch Evans. Setelah 40 lap, ia unggul 0,7333 detik dari Jean-Eric Vergne dari DS Techeetah.

Evans mengaku kali ini tidak mudah untuk melewati balapan tersebut. Cuaca panas menjadi salah satu ujian baginya di akhir balapan.

“Sangat panas. Tapi saya senang karena pada akhirnya saya menang. Tim juga sangat senang,” katanya.

Sumber foto: Instagram




https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   Bak Tukar Nasib, Kisah Suami Jaga Anak di Rumah dan Istri Jadi PNS