Apakah Anda memiliki banyak foto yang tersebar di perangkat Anda? Salah satu cara untuk merapikannya adalah dengan menggabungkan foto menjadi file PDF.

Dengan cara ini kami dapat mengumpulkan gambar yang ada sehingga tidak memenuhi memori.

Selain itu, juga dapat mempermudah pengiriman file melalui email. Selain itu, jika ukuran pdf terlalu besar, kita juga bisa memperkecil ukuran pdf.

Dengan membungkus gambar dalam file PDF, kami dapat mentransfer banyak file sekaligus. Ini akan membuatnya lebih mudah dan menghemat waktu dan uang Anda.

Cara mengonversi foto ke PDF. Ada banyak tips yang bisa kita gunakan untuk menggabungkan gambar menjadi file PDF. Beberapa menggunakan ponsel dan komputer Android dengan atau tanpa aplikasi.

Cara Mengonversi Foto ke PDF di Android

Bagi pengguna ponsel, kita bisa menggunakan aplikasi bernama JPG to PDF. APK ini dapat membantu Anda membuat PDF yang berisi banyak file gambar.

Ini juga mudah digunakan, cukup ikuti petunjuk di bawah ini.

1. Unduh dan instal JPG ke PDF

Pertama kita harus mendownload terlebih dahulu aplikasinya. Langsung ke Playstore dan unduh APK, itu akan diinstal secara otomatis di ponsel Android Anda.

2. Berikan Izin Akses

Cara Menggabungkan Foto ke PDF di HP

Jika sudah berhasil diinstal, langsung saja buka aplikasinya. Pada penggunaan pertama, itu akan meminta izin untuk mengakses penyimpanan. Anda cukup mengklik Izinkan untuk mengizinkan aplikasi membaca file di penyimpanan perangkat.

Lihat juga: Cara mengonversi PDF ke Word.

3. Konversi JPG ke PDF

Cara Menggabungkan Foto ke PDF di HP

Mari beralih ke aplikasi itu sendiri. Yang harus Anda lakukan adalah memilih file yang ingin Anda konversi ke PDF. Untuk melakukannya, klik opsi “File” untuk memulai pencarian. Jika Anda telah mengumpulkan file dalam folder, Anda juga dapat mengklik opsi “Folder”.

Baca juga:   dalam Pixel, Mm, Cm, Inch Lengkap

4. Pilih gambar yang digabungkan

Cara Menggabungkan Foto ke PDF di HP

Setelah itu kita tinggal memilih foto yang ingin kita gabungkan menjadi PDF. Berikan daftar periksa untuk beberapa gambar sesuai kebutuhan Anda. Jika semuanya sudah siap, Anda dapat langsung mengklik tombol SELESAI di pojok kanan atas.

5. Pengaturan keluaran

Cara Menggabungkan Foto ke PDF di HP

Kami juga dapat menyesuaikan pengaturan file PDF keluaran yang akan dihasilkan. Pilih orientasi: Potret (vertikal) atau Lanskap (horizontal).

Anda juga dapat memberikan kata sandi untuk file PDF sebagai keamanan. Saat semuanya sudah siap, Anda dapat mengklik “Ubah ke PDF” untuk memulai proses.

6. Periksa hasil file PDF

Cara Menggabungkan Foto ke PDF di HP

Di mana kita bisa melihat hasil konversi yang sudah selesai? Silahkan klik menu di pojok kiri atas. Kemudian pilih opsi “Buka Folder”, file akan otomatis terlihat di sana.

Cara Menggabungkan Foto ke PDF di PC

Ada juga perangkat lunak yang sangat berguna bagi pengguna PC. Ini memiliki fitur untuk mengonversi file JPG ke PDF dengan cepat. Bagi yang ingin mencoba, bisa mengikuti panduan berikut ini.

1. Unduh dan instal perangkat lunak

Aplikasi ini tersedia untuk diunduh gratis. Cukup unduh konverter JPG ke PDF dan instal di laptop Anda.

2. Mulai penggabungan foto

Cara Menggabungkan Foto ke PDF di PC

Buka perangkat lunak yang diinstal, untuk memulai konversi file, kita harus menambahkan file terlebih dahulu. Klik menu Add Files dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Pilih gambar

Cara Menggabungkan Foto ke PDF di PC

Temukan file foto yang ingin Anda gabungkan menjadi file PDF. Jumlah gratis dapat disesuaikan dengan kebutuhan pribadi Anda.

4. Konversi gambar ke PDF

Cara Menggabungkan Foto ke PDF di PC

Setelah itu, kita tinggal mengklik menu “Convert”. Secara instan, aplikasi akan langsung memulai proses penggabungan foto ke PDF. Harap tunggu hingga proses selesai.

Baca juga:   12 Cara Mengatasi RAM Laptop PC Penuh + Penyebab

5. Periksa file PDF

Cara Menggabungkan Foto ke PDF di PC

Untuk melihat hasilnya, Anda bisa klik menu “Settings”, lalu pilih “Open in output folder”. Jika Anda ingin mengubah tempat output disimpan, Anda dapat mengklik Telusuri.

Cara Mengonversi Foto ke PDF Online

Pada tutorial terakhir, kita tidak akan menggunakan aplikasi atau software tambahan. Tetapi kami akan menggunakan layanan online dari situs tersebut. Yang dapat digunakan untuk mengonversi file JPG ke PDF dengan mudah.

1. Masuk ke situs

Langkah pertama, kita harus terlebih dahulu mengakses situs tersebut. Anda dapat mengklik SmallPDF untuk masuk melalui browser di ponsel atau komputer Anda.

2. Mulai mengonversi file

Cara Menggabungkan Foto ke PDF Online

Jika Anda telah berhasil masuk ke situs web, klik “Pilih File”. Di mana kami akan menambahkan beberapa file gambar untuk digabungkan.

3. Pilih file JPG

Cara Menggabungkan Foto ke PDF Online

Sekarang tinggal mencari file yang akan dikonversi ke PDF. Klik file sambil menahan tombol CTRL untuk memilih beberapa file sekaligus.

4. Gabungkan Gambar ke PDF

Cara Menggabungkan Foto ke PDF Online

Sekarang di sini Anda dapat menentukan orientasi file, apakah itu potret atau lanskap. Ketika semuanya sudah siap, cukup klik Convert untuk menjalankannya.

5. Unduh hasil konversi

Cara Menggabungkan Foto ke PDF Online

Jika sudah siap, Anda bisa langsung mendownload dan melihat hasilnya. Ini sangat sederhana, bukan? Tidak butuh banyak waktu.

Berikut cara menggabungkan foto menjadi file PDF di HP/PC dan online. Semoga tutorial di atas dapat membantu Anda mengonversi JPG ke PDF tanpa aplikasi. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar dibawah.


https://storyforgeproductions.com