Di awal tahun 2020 Bank Dunia (Bank Dunia) dirilis laporan Indonesia yang bercita-cita: perluasan kelas menengah. Salah satu yang menarik adalah pertumbuhan ekonomi kuat dankelas menengah yang ambisius sebagai calon kelompok kelas menengah baru Indonesia.

Siapa yang ada di grup ini?

Lari dari Bank Dunia, itu termasuk 45 persen dari total populasi, atau sebanyak 115 juta orang. Mereka dianggap bebas dari kemiskinan, tetapi belum mencapai keamanan ekonomi secara penuh.

Untuk itu, masih diperlukan sejumlah kebijakan untuk mengangkat kelompok masyarakat ini. Hal ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, peran masyarakat juga diperlukan dalam hal ini.

Jalan Indonesia menuju status calon berpenghasilan menengah

Negara termiskin di Asia

Siapa tahu? Jauh sebelum krisis mata uang Pada tahun 1998, Indonesia pernah menjadi negara termiskin di Asia.

Itu pada tahun 1967, menurut data yang diterbitkan oleh Bank Dunia Indonesia menempati urutan ketiga dalam peringkat negara termiskin di dunia. Ini menempatkan Indonesia sebagai negara termiskin ke-1 di Asia.

Ketika, Pendapatan domestik bruto (GDP) Indonesia hanya $657 per orang, menjadikannya yang paling bangkrut di antara negara-negara kurang berkembang.

Setengah abad kemudian

Menjadi nomor satu dalam peringkat negara termiskin di Asia bukanlah sebuah prestasi. Tentu saja, Indonesia juga tidak ingin berlama-lama menyandang gelar tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan fakta bahwa Indonesia telah berhasil mempertahankan tingkat pertumbuhan ekonomi tahunan rata-rata sebesar 5,6 persen dari PDB selama 50 tahun terakhir.

Anda tahu, peningkatan ini telah menyebabkan peningkatan pertumbuhan ekonomi serta pengurangan kemiskinan ekstrem yang signifikan.

Terbukti 80 persen masyarakat miskin pada 1993 tidak lagi miskin pada 2014 dan masuk kelas menengah.

Baca juga:   5 Cara Mengubah Video Menjadi MP3 di HP & Laptop 2022

Tak heran, Indonesia menjadi Berjuang untuk penghasilan rata-rata pada tahun 2020.

Apa ini Berjuang untuk penghasilan rata-rata?

Berjuang untuk penghasilan rata-rata ini berarti Indonesia bebas dari kemiskinan atau kerentanan, tetapi belum aman secara ekonomi. Karena pendapatan per orang per bulannya dari 532 ratus ribu rupiah hingga 1,2 juta rupiah.

Namun, telah terjadi peningkatan pesat di kelas menengah, dengan setidaknya 52 juta orang Indonesia diyakini aman secara ekonomi. Atau bisa dibilang satu dari lima orang Indonesia pernah mengalami ketahanan ekonomi.

masuknya Indonesia ke Berjuang untuk penghasilan rata-rata banyak negara di dunia yang disorot, lho.

Mengapa?

Hal ini menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia sangat pesat dan pesat.

Namun, tentu saja, kita tidak boleh berhenti pada pencapaian saat ini. Malah menjadi PR baru untuk kemaslahatan masyarakat, sehingga banyak orang Indonesia turun ke lapangan. kelas atas (kelas atas).

Masalah Indonesia dalam perluasan kelas menengah di Indonesia

Sebelum terlalu jauh ingin memaksa bangsa Indonesia masuk kelas atas, Ada satu masalah lagi yang perlu dibenahi terlebih dahulu, yaitu perluasan kelompok kelas menengah di Indonesia.

Bagaimana?

Lari dari Bank Dunia, Ada beberapa cara untuk memecahkan masalah kelas menengah yang berkembang di Indonesia.

Simak poin-poinnya di bawah ini.

  • Meningkatkan kualitas pendidikan
  • Dapatkan perawatan kesehatan universal untuk melindungi populasi dari guncangan kesehatan.
  • Meningkatkan kebijakan dan administrasi pajak untuk memungkinkan pemerintah menarik lebih banyak kelas menengah yang sedang tumbuh dan berinvestasi dalam infrastruktur yang penting bagi produktivitas.
  • Memperkuat layanan lokal untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, air dan sanitasi yang diberikan kepada masyarakat.

Selain itu, perlu adanya perubahan kontrak sosial baru yang mengikat negara dan masyarakat demi kemakmuran dan tentunya saling menguntungkan.

Baca juga:   Investasi Obligasi: Pengertian, Keuntungan dan Mekanisme

Kemudian inisiatif pemerintah untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas untuk menciptakan mobilitas masyarakat vertikal ke atas.

Tentu saja, menerapkan metode yang dijelaskan di atas tidak semudah kelihatannya. Namun, sulit bukan berarti tidak mungkin, bukan?

Apakah Anda ingin berinvestasi? Produknya bisa dicoba CoinRobo dari CoinWorkskamu tahu.

Anda bisa memulai produk pendanaan di KoinRobo mulai dari Rp100.000!

Produk ini juga cocok untuk pengguna produktif karena memiliki fitur auto scroll.

Anda dapat memeriksa informasi lebih lanjut di Artikel ini.

Yuk, mulai berinvestasi sekarang!


Pemodelan Pendanaan KoinWorks

Ketahui profil risiko investasi Anda




Profil Risiko

Menurut hasil profiling kami, risiko investasi yang cocok untuk Anda, dengan akses ke .

Jumlah dan jangka waktu investasi

Masukkan jumlah dan durasi pendanaan untuk mensimulasikan diversifikasi dan pengembalian yang akan Anda terima.





Rekomendasi Diversifikasi

Dengan modal awal Rp dan tambahan rupiah setiap bulan, maka rekomendasi Anda untuk diversifikasi adalah sebagai berikut:

Dengan pengembalian sebesar per tahun setelah tahun, maka perkiraan pengembalian Anda terlihat seperti ini

rupiah,-

Mulai Pendanaan

Mulai Pendanaan di Aplikasi KoinWorks Sekarang dan Dapatkan KOIN (Dana Percobaan) Gratis Rp350.000 untuk Digunakan di KoinP2P.

Instal aplikasi KoinWorks.

Baca juga:   Strategi Untuk Pensiun Dini di Bawah 40 Tahun





https://storyforgeproductions.com