5 Tips Mengurangi Kebiasaan Konsumen dalam Belanja Online – Dengan kemudahan teknologi, belanja on line memang semakin populer karena terbukti membantu transaksi sehari-hari menjadi lebih ringkas.

Sekarang hanya melalui smartphone orang sudah tahu banyak. Mulai dari pembelian makanan, kebutuhan pokok, hingga transportasi.

Namun sayangnya, di balik fasilitas yang ditawarkan, salah satunya memicu perilaku konsumtif dalam diri Anda, yang dapat merugikan Anda, disadari atau tidak.

Lalu apa solusinya?

Yuk, simak tips berikut ini untuk mengurangi kebiasaan belanja Anda. on line!


5 tips untuk mengurangi kebiasaan konsumen saat berbelanja online

Membatasi kunjungan ke situs belanja online

Kunjungi berbagai situs media sosial dan situs belanja on line ini adalah yang paling menyenangkan karena dapat menghilangkan kebosanan dari kesibukan Anda. Namun, siapa sangka hal tersebut justru akan meningkatkan keinginan Anda untuk berbelanja?

Efek terburuknya adalah Anda akan membeli banyak barang yang tidak perlu yang menurut Anda “menyenangkan” dan “menarik”. Meskipun Anda tidak benar-benar membutuhkannya.

Oleh karena itu, mulailah membatasi kunjungan ke lantai perdagangan. on line. Ganti dengan pekerjaan intermiten lainnya yang akan membuat Anda lebih rileks, seperti saya minum kopimembaca buku dan sebagainya.


Prioritaskan antara kebutuhan dan keinginan

Prioritaskan antara kebutuhan dan keinginan

Perbedaan antara kebutuhan dan keinginan sangat tipis. Ketika Anda menginginkan sesuatu, secara tidak sadar Anda juga akan berpikir bahwa Anda membutuhkannya.

Seiring waktu, Anda tidak akan bisa membedakan antara kebutuhan dan keinginan. Nah, itulah yang berbahaya.

Yuk, sekarang prioritaskan untuk mengurangi kebiasaan belanja konsumen Anda. on line.


Hati-hati dengan penawaran “Diskon Spesial”

Hati-hati dengan penawaran "potongan harga khusus"

Harbolnas adalah kontes rujukan pelanggan, salah satu caranya adalah dengan memberikan diskon besar-besaran.

Memiliki “diskon spesial” ini bisa menjadi jebakan bagi Anda yang mudah terpengaruh.

Baca juga:   Wajib Tahu! Berikut 5 Perbedaan Emas Antam dan UBS

Tanpa disadari, hal ini akan membawa Anda pada perilaku konsumtif. Karena Anda berpikir bahwa dengan diskon, Anda dapat menghemat lebih banyak pengeluaran.

Namun, apa yang terjadi jika Anda membeli semua produk secara online? on line karena “diskon khusus” ini bukan produk yang Anda butuhkan? Bukankah itu buang-buang waktu?

Jadi berhati-hatilah dengan tawaran seperti itu.


batalkan langganan

batalkan langganan

langganan Buletin dari situs perdagangan on line ternyata mampu meningkatkan sikap konsumtif Anda.

Pada saat pemberitahuan Buletin masukkan ponsel Anda, mungkin secara tidak sadar, pada titik mana Anda akan tergoda untuk membaca lebih lanjut tentang pemberitahuan promo.

Jika Anda memiliki banyak uang, kemungkinan Anda akan tergoda untuk membelinya tanpa berpikir panjang.

Coba nonaktifkan Buletin kamu dalam beberapa cara berhenti berlangganan melalui email atau kunjungi situs web secara langsung.


Hapus aplikasi belanja online di ponsel Anda

Hapus aplikasi belanja online di ponsel Anda

Tips Terbaru Yang Dapat Anda Terapkan untuk Mengurangi Konsumsi Belanja Anda on lineyaitu dengan menghapus aplikasi belanja on line yang ada di ponsel Anda.

Tip ini terkait dengan tip pertama, tetapi tentu saja Anda harus menggunakan tip ini jika Anda masih tidak dapat membatasi kunjungan Anda ke situs perdagangan. on line di.

Sebenarnya, tidak ada yang menghalangi Anda untuk menjadi konsumtif. Namun, akan lebih baik jika Anda mengurangi kebiasaan buruk ini.

Solusi lain: Anda bisa menyisihkan sebagian penghasilan Anda untuk diinvestasikan. Anda dapat memilih dari berbagai produk investasi mulai dari reksa dana, saham, Forex hingga emas.

Butuh alternatif? Anda dapat berinvestasi dalam produk pembiayaan di KoinP2P dari CoinWorks. Bagi pemula, ini juga bisa menjadi sarana belajar dasar-dasar berinvestasi karena dasar-dasarnya sama.

Baca juga:   Online Photo Editor Terbaik 2022

Dengan pembiayaan, Anda juga akan mendapatkan lebih banyak keuntungan yang mungkin berguna di masa depan, yaitu berupa pengembalian efektif 18% per tahun dengan modal awal hanya 100.000 rupiah.

CoinWorks sebagai Aplikasi keuangan supermemiliki produk pembiayaan pinjaman bersama yang sudah berlisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk, kurangi kebiasaan konsumsimu sekarang juga!



https://storyforgeproductions.com