Ada banyak daftar orang terkaya di Indonesia. Namun, pada akhir tahun 2022, posisi tersebut akan berpindah ke Rendah Tak Kwong. Siapa dia?

Lihat profil lengkapnya di artikel keuangan saya di bawah ini!

Low Tak Kwong adalah orang terkaya di Indonesia

Salah satu konglomerat Indonesia, Rendah Tak Kwong, resmi menjadi orang terkaya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan kekayaan tahun ini.

Pria kelahiran Singapura 17 April 1948 ini merupakan seorang pengusaha batu bara yang telah memutuskan menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Perjuangannya berkarier di industri batu baru sejak kecil mengantarkannya menjadi pendiri Bayan Resources Tbk. (BYAN), perusahaan pertambangan batubara terkemuka di Indonesia.

Di usianya yang sudah menginjak 74 tahun, Low Tak Kwong berhasil menjadi orang terkaya nomor 1 di Indonesia dan menduduki peringkat ke-52 dunia.

Dengan demikian, besaran kekayaannya pasti melebihi Hartono bersaudara, yakni Michael Hartono dan Budi Hartono.

Kekayaan Umum Rendah Tuck Kwong

Menduduki peringkat pertama orang terkaya di Indonesia mungkin membuat Anda penasaran, berapa banyak kekayaan yang dimiliki Low Tuck Kwong?

Mereka bilang dia kaya US$25,5 miliar atau setara Rp 397,80 triliun. Kekayaannya adalah hasil dari bisnis batu baranya yang sedang booming.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Low Tak Kwong mampu mendapatkan banyak uang dan menjadi orang terkaya di negeri ini.

Posisi teratas yang dipegangnya telah mengubah pengusaha Budi Hartono yang menempati mulai kedua orang terkaya di Indonesia.

Budi Hartono punya aset US$22,1 miliar atau Rp 331,5 triliun. Sementara posisi nomor tiga Michael Hartonodengan kekayaan US$21,3 miliar atau setara Rp 319,5 triliun.

[Baca Juga: MENARIK! Inilah Kebiasaan Orang Kaya Dunia]

Sumber kekayaan dan jajaran bisnis Low Tak Kwong

Low Tak Kwong ternyata berbisnis lebih dari sekedar industri pertambangan dan batubara. Dia juga memiliki perusahaan di sektor energi terbarukan.

Metis Energy, sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources, berbasis di Singapura.

Kwong juga pernah bekerja di beberapa perusahaan lain. Sebut saja The Farrer Park Company, Samindo Resources dan Voksel Electric.

Tidak hanya berhenti disitu, SEAX Global juga terlibat dalam sosoknya. Sebuah perusahaan yang membangun sistem kabel bawah laut untuk terhubung ke Internet yang menghubungkan Singapura, Indonesia dan Malaysia.

Akhir tahun 2022, dia baru menambah sahamnya di PT Bayan Resources Tbk. (BYAN). Membeli menjadi 387.900 saham per 23 Desember 2022 dengan harga transaksi saham Rp16.983,76.

Jika dihitung, dia menghabiskan 6,58 miliar rupee untuk membeli saham. Jadi sahamnya di emiten BYAN juga berubah menjadi 60,94%.

Dari semua perusahaan inilah dia mendapatkan sumber kekayaannya. Oleh karena itu, tak heran jika gelar orang terkaya di Indonesia nomor satu disandangnya.

Jalur Karir Low Tak Kwong

Ada kisah menarik tentang bagaimana Low Tak Kwong mampu mencapai posisinya saat ini.

Semuanya berawal ketika dia bekerja di sebuah perusahaan konstruksi milik ayahnya di Singapura. Saat itu, Low Tak Kwong masih remaja. Namun, pada tahun 1972 ia akhirnya memutuskan untuk pindah ke Indonesia.

Tujuannya agar bisa berkembang dan mendapatkan peluang karir yang lebih banyak lagi.

Selama di Indonesia, Kwong mulai membangun usahanya sebagai kontraktor bangunan. Tak disangka, pada 1997, ia malah diterima jackpot setelah membeli tambang pertamanya.

Bisa dikatakan, keputusannya pindah ke Indonesia membuka jalan baginya untuk menjadi konglomerat terkaya.

Ikuti jalan kesuksesan

Setelah membaca kisah sukses Low Tak Kwong, beberapa teman finansial saya mungkin tertarik untuk mengikuti jejaknya, salah satunya adalah berinvestasi.

Namun, ketahuilah bahwa tidak ada jalan instan menuju kesuksesan. Menghafal segala sesuatu membutuhkan proses, usaha dan perjuangan.

Tetapi tidak ada kata terlambat untuk memulai bisnis yang baik. Jika Anda baru mengenal investasi saham, Anda bisa mempelajarinya sampai selesai e-book keuangan saya.

E-book BEBASPetunjuk praktis untuk mendapatkan keuntungan dari saham

Banner Advertising E-Book Panduan Praktis Menguntungkan Saham - PC

Juga, jika Anda ingin membahas strategi investasi lebih lanjut, jangan ragu untuk berkonsultasi perencana keuangan keuangan saya.

Hubungi melalui aplikasi keuangan saya atau buat janji melalui whatsapp di 0813-1646-8488.

Artikel ini adalah tentang pengusaha sukses Low Take Kwong. Semoga artikel ini bermanfaat dan membangkitkan semangat Anda untuk sukses.

Jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman dan kerabat lainnya. Terima kasih.

Editor: Ismyuli Tri Retno

Sumber tautan:

  • Editor. 26 Desember 2022 Profil Low Tak Kwong, orang terkaya di Indonesia Menyalip Duo Hartono. CNN Indonesia – http://bit.ly/3juvAZ8
  • Editor. 27 Desember 2022 Kekayaan Low Tak Kwong, orang terkaya di Indonesia Memiliki 378 Tr. rupiah Indonesia. CNN Indonesia – http://bit.ly/3YSXYnS
  • Ahmad Dwi Africadi. 27 Desember 2022 3 Fakta Low Tak Quo Pengganti Hartono Kakak beradik menjadi orang terkaya di RI. Detikkom – http://bit.ly/3YU2fI2
  • Ignacio Jordi Osvaldo. 26 Desember 2022 Lini bisnis Low Tak Kwong, raja batu bara yang menjadi orang terkaya nomor 1 di Rhode Island. keuangan anak – http://bit.ly/3I4yJcy




https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   KLHK Kembali Evaluasi Tarif Wisata Taman Nasional Komodo