Bendera merah putih kembali berkibar di pentas internasional. Atlet angkat besi junior Indonesia Luluk Diana Wijayana meraih gelar juara di Kejuaraan Pemuda Dunia IWF 2022 yang akan digelar di León, Guonojuoto, Meksiko, pada Selasa pagi, WIB, 14 Juni 2022.

Luluk kalah di kategori berat badan 49 kg putri. Ia berhasil mencatatkan total angkat 170 kilogram. Rincian 75 kilogram dan bersih dan brengsek 95 kilogram.

Luluk Diana Vijayana mengaku sangat bangga bisa memberikan gelar juara Indonesia pada kejuaraan dunia ini. Wanita kelahiran Pakitan ini ingin prestasinya bisa lebih tinggi lagi.

“Saya sangat bangga bisa memberikan hasil terbaik untuk Indonesia di cabang olahraga ini dan hasil ini menjadi motivasi tambahan bagi saya untuk bertanding di Olimpiade ke depan,” kata Luluk.

Luluk mengalahkan atlet angkat besi Polandia Olivia W. Dzazga, yang hanya mampu mengangkat 161 kilogram, dan perwakilan tuan rumah González J. Lopez, yang harus puas dengan medali perunggu dengan total berat 153 kilogram.

Kejuaraan Angkat Besi Dunia diikuti oleh 205 atlet muda (115 wanita dan 90 pria) dari 39 negara.

Sumber foto: Instagram




https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   Roster Onic Esports di MSC 2022