Google Assistant adalah aplikasi dari Google yang membawa inovasi ke dunia teknologi. Perangkat lunak ini bekerja seperti asisten virtual yang membantu kita melakukan berbagai hal.

Meskipun memiliki banyak fitur yang dapat membantu kita, tampaknya tidak semua orang suka menggunakan fitur ini. Beberapa bahkan berpikir bahwa Asisten Google tidak membantu, tetapi mengganggu.

Cara menonaktifkan Asisten Google di Android

Nah untuk kamu pengguna HP Android yang mengalami hal yang sama, berikut ini panduan untuk menonaktifkan fitur Google Assistant di smartphone kamu:

1. Buka pengaturan

tutorial aktifkan ok asisten google 3

Pertama, silakan buka Layanan Google, lalu geser layar dari kiri ke kanan hingga menu muncul. Pilih opsi Pengaturan ada apa disana. Kita akan masuk ke bagian pengaturan Google, pilih menu Asisten Google.

2. Hapus centang

tutorial aktifkan ok asisten google 5

Setelah itu Anda pergi ke tab Asistengeser ke bawah dan pilih opsi Telepon. Anda hanya perlu menonaktifkan fitur Asisten Google ada apa disana.

Untuk dapat mengaktifkannya kembali, Anda juga bisa membaca: Cara mengaktifkan Google Assistant.

Berikut cara mematikan fitur Google Assistant. Semoga tutorial di atas dapat membantu dan menjadi solusi untuk masalah Anda. Jika ada yang punya saran untuk situs kami, silakan tinggalkan komentar di bawah.


https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   2 Cara Terjemahkan Gambar, Dokumen, PDF: Lengkap