Whatsapp memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain. Kami dapat mengirim pesan teks singkat dan berkomunikasi satu sama lain dengan sangat mudah. Nah saat kita saling chat di WA biasanya akan ada 2 tanda centang hitam dan biru. Apa artinya?

Kedua karakter tersebut menunjukkan status dari pesan yang kita kirim. Jika centang 2 berwarna hitam, berarti pesan telah diterima oleh penerima. Pada saat yang sama, jika tanda centang berubah menjadi biru, ini berarti bahwa penerima telah membuka dan membaca obrolan.

Hal inilah yang sering menjadi perhatian banyak pengguna WA. Pastinya Anda menerima pesan dari seseorang, tetapi tidak bisa atau tidak mau menanggapinya terlebih dahulu. Namun di sisi lain, Anda tidak ingin ketahuan oleh pengirim pesan WhatsApp yang membuka dan membaca obrolan mereka.

Baca juga: Cara Menghilangkan Centang Biru di WhatsApp.

Jadi pasti yang Anda cari adalah cara membaca pesan whatsapp tanpa membuat tanda centang biru. Bisakah itu dilakukan? Tentunya ada sejumlah tips, trik dan rahasia yang bisa menjadi solusi dari masalah yang satu ini.

Cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya

Untuk bisa membuka WA Chat tanpa membuat notifikasi centang biru, ada beberapa tips yang bisa kita coba. Anda dapat menggunakan ini jika Anda tidak ingin membalas pesan seseorang tetapi merasa tidak enak karena ketahuan membacanya. Penasaran? Lihat petunjuk di bawah ini.

1. Gunakan Mode Pesawat

Nasihat ini mungkin tidak terjadi pada banyak orang. Namun cara ini memang bisa mencegah chat WA tanda centang biru, walaupun sudah kita baca. Tentu Anda ingin tahu dengan benar, ikuti panduannya di bawah ini.

  • Pertama, saat chat masuk ke WhatsApp kamu, jangan dibuka dulu.
  • Tolong buka Pengaturan HP, lalu pilih Penyataan. Cari whatsapp lalu klik Tutup paksa (force stop).
Cara membaca chat WhatsApp tanpa centang biru
  • Sekarang aktifkan mode pesawat agar perangkat Anda tidak terhubung ke internet.
  • Setelah itu, Anda dapat membuka dan membaca pesan tersebut seperti biasa. Setelah selesai tutup WA lalu Paksa Tutup/Paksa Berhenti seperti sebelumnya lagi.
  • Terakhir, matikan Mode Pesawat untuk menyambung kembali ke Internet. Dengan cara ini, pesan tidak akan ditandai dengan tanda centang biru, meskipun Anda telah membacanya.
Baca juga:   4 Cara Mengatasi File yang Tidak Bisa Dihapus di Android

2. Baca bilah notifikasi

Saat ada pesan masuk, biasanya akan muncul di bar notifikasi smartphone. Ini juga dapat digunakan untuk mengetahui apa yang ada dalam obrolan tanpa harus membukanya. Sehingga status pesan tidak berubah menjadi “read”.

Namun terkadang ketika Anda menerima pesan yang panjang, isinya akan terpotong dan tidak semuanya akan terlihat di bilah notifikasi. Namun jangan khawatir, karena ada tips yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi hal tersebut. Kita hanya perlu menyesuaikan pengaturan di WhatsApp agar notifikasi tidak terputus.

  • Buka aplikasi WA di ponsel Android masing-masing, lalu ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan.
  • Setelah masuk, pilih dari menu Pemberitahuan dan gulir ke bawah. Aktifkan opsi Gunakan notifikasi prioritas tinggi.
Cara membaca chat WhatsApp tanpa centang biru
  • Jadi, ketika Anda menerima pesan WhatsApp, Anda bisa langsung membawa isinya ke bilah notifikasi.

3. Instal Widget WhatsApp

Fungsi tunggal ini mungkin sangat jarang digunakan atau bahkan diketahui banyak orang. Padahal, dengan widget WhatsApp, kita bisa langsung melihat pesan yang belum dibaca di desktop dan tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Ingin tahu cara memasangnya?

  • Pertama-tama, tekan dan tahan layar beranda kosong pada layar ponsel cerdas yang sesuai. Kemudian biasanya ada beberapa opsi, klik opsi Widget.
  • Kemudian gulir ke bawah dan tekan dan tahan widget WhatsApp. Gesek dan navigasikan ke area kosong desktop.
Cara membaca chat WhatsApp tanpa centang biru
  • Nah setelah instalasi, semua pesan WA yang belum terbaca akan langsung muncul disana dan kita tidak perlu membuka aplikasi terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Mengembalikan Pesan WA yang Terhapus.

4. Aktifkan pemberitahuan popup

Selain notifikasi yang muncul di bilah notifikasi, WhatsApp juga menyediakan fitur notifikasi pesan tersendiri. Fitur notifikasi ini hadir dalam bentuk popup yang langsung menampilkan isi chat WA. jadi kita bisa langsung membacanya tanpa membukanya terlebih dahulu.

Baca juga:   8 Cara Reset Printer Canon IP2770: Terbukti Berhasil

Untuk mengaktifkan fitur notifikasi pop-up ini, ikuti panduan selanjutnya.

  • Buka pengaturan WhatsApp dengan mengklik ikon tiga titik dan pilih “Pengaturan”.
  • Kemudian klik menu Pemberitahuansetelah itu, di bagian pesan, aktifkan opsi Notifikasi pop-up.
Cara membaca chat WhatsApp tanpa centang biru
  • Akan ada beberapa pilihan disini, silahkan anda sesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing.
  • Kemudian tutup aplikasi whatsapp, sekarang setiap pesan yang masuk akan langsung ditampilkan di notifikasi toast.

5. Sembunyikan tanda terima telah dibaca

Bahkan, WhatsApp sendiri juga sudah menyediakan fitur untuk menghilangkan centang biru meski sudah membaca pesannya. Untuk mencegah pengirim menerima tanda terima baca saat kami membuka pesan. Yang harus kita lakukan adalah mengaktifkan fitur ini melalui pengaturan.

  • Tolong buka Pengaturan WA seperti dulu. Setelah itu, pilih menu “Akun”, lalu ketuk opsi Kerahasiaan.
  • Terakhir, nonaktifkan saja opsinya Laporan BacaDengan cara ini, penerima pesan tidak akan melihat notifikasi tanda centang biru saat Anda membuka pesan tersebut.
Cara membaca chat WhatsApp tanpa centang biru
  • Namun di sisi lain, Anda juga tidak dapat melihat tanda terima telah dibaca jika orang lain membuka pesan dari Anda.

6. Gunakan MOD WhatsApp

Cara membaca chat WhatsApp tanpa centang biru

Saat ini, banyak orang lebih suka menggunakan WA MOD daripada versi aslinya. Alasannya tentu saja karena versi MOD memiliki fitur yang lebih lengkap dari aslinya. Salah satunya menyembunyikan tanda baca dengan sangat mudah.

Nah, jika Anda juga ingin mendapatkan fitur ini, Anda bisa langsung mencoba mendownload dan menginstal Whatsapp MOD di smartphone Android masing-masing. Akan ada begitu banyak fitur yang tidak akan bisa Anda dapatkan di versi resminya.

Berikut beberapa cara membaca pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya. Dengan cara di atas, chat WA tidak akan ditandai dengan dua tanda centang biru, meskipun Anda telah membuka dan mengetahui isi pesannya. Semoga bermanfaat, dan silahkan ajukan pertanyaan anda di kolom komentar.

Baca juga:   8+ Cara Download Gambar & Foto Pinterest di HP & PC


https://storyforgeproductions.com