Berapa banyak dari Anda yang suka mengunduh film, anime, musik, atau apa pun di Internet? Kita semua setuju bahwa mengunduh file akan lebih menyenangkan jika kecepatan internet tinggi.

Namun, pasti banyak dari Anda yang kesulitan mengunduh file, terutama yang berukuran besar, karena koneksi yang lambat. Namun jangan khawatir, bagi Anda yang tinggal di daerah dengan koneksi dan jaringan yang belum mendukung, 4G memiliki alternatif lain untuk Anda coba.

Pernahkah Anda mendengar tentang wifi.id? Merupakan jaringan internet publik yang disediakan oleh Telkom dengan menggunakan teknologi Wi-Fi/Hostspot dan tersedia di berbagai tempat umum. Anda dapat menemukan titik wifi.id seperti kafe, restoran, supermarket atau kantor Telkom.

Sejak diluncurkan, layanan wifi.id menjadi sangat populer dan digandrungi oleh pengguna internet. Ada banyak alasan mengapa mereka langsung suka dan betah menggunakan layanan ini. Salah satunya adalah kecepatan download yang bisa mencapai 100Mbps.

Dengan kecepatan tersebut, kita tidak perlu menunggu lama untuk mendownload file. Selain itu, Anda tidak akan dibatasi dalam penggunaan kuota, sehingga Anda bisa leluasa tanpa khawatir kehabisan kuota.

Layanan wifi.id ini bersifat publik sehingga siapa saja dapat menggunakannya. Anda hanya memerlukan perangkat yang dapat terhubung ke jaringan wifi.id, dan akun untuk masuk ke jaringan.

Nah, buat kamu yang belum tahu cara mendapatkan akun dan cara daftar wifi.id, sekarang saatnya untuk belajar. Berikut telah kami rangkum beberapa cara mudah membuka akun dan mengakses jaringan wifi.id.

Cara mendaftarkan ID Wi-Fi

Ada banyak cara untuk mendapatkan akun wifi.id, Anda bisa membelinya dengan uang atau pulsa.

Tidak hanya untuk pengguna Telkomsel, pembelian voucher pulsa juga dapat dilakukan melalui operator seluler lain seperti Indosat, Axis dan XL. Langsung saja, berikut cara daftar wifi.id untuk mendapatkan akses kuota unlimited.

Baca juga:   Dial, SMS, Online (Terbaru 2022)

1. Daftar Indihome Seamless

Bagi Anda yang memiliki dan memasang indihome di rumah, Anda dapat mendaftar untuk mendapatkan akun Wi-Fi dengan mudah dan murah, dengan biaya 10rb, berlaku selama 1 bulan, dan setiap bulan akan otomatis ditambahkan ke akun. Berikut cara daftarnya:

  • Langkah pertama: Login ke website Indihome melalui browser dan login dengan akun yang sesuai.
Cara Daftar Akun Wifi.Id Indihome Mulus
  • Setelah berhasil login, tekan menu Paket dan add-on lalu pilih opsi Pengaya untuk melihat layanan tambahan yang disediakan oleh Indihome.
Cara Daftar Akun Wifi.Id Indihome Mulus
  • Ada cukup banyak add-on yang tersedia di sini, salah satunya adalah Wifi.Id Seamless. Silakan pilih opsi ini.
Cara Daftar Akun Wifi.Id Indihome Mulus
  • Selanjutnya kita harus mendaftarkan perangkat baru tersebut agar nantinya bisa digunakan untuk login ke alamat wifi.id. Cukup klik Tambahkan perangkatlalu masukkan nama perangkat pilihan Anda.
Cara Daftar Akun Wifi.Id Indihome Mulus
  • Jika Anda telah berhasil menambahkan perangkat, yang harus Anda lakukan adalah menuliskan nama pengguna dan kata sandi. Untuk masuk ke wifi.id mulus, Anda hanya perlu mengaktifkan wifi, pilih [email protected] Kemudian masukkan nama pengguna dan kata sandi yang Anda catat sebelumnya.
Cara Daftar Akun Wifi.Id Indihome Mulus
  • Anda sekarang berhasil terhubung ke jaringan tanpa batas dan dapat melihat wifi.id publik. Harap dicatat bahwa maksimal 5 perangkat dapat ditempatkan per nomor indihome.

2. Beli voucher Wifi.id dengan uang

Cara membeli Voucher Wi-Fi.Id

Biasanya di zona wifi.id ada tempat khusus jual voucher. Silakan ke sana dan katakan Anda ingin membeli voucher wifi.id. Sesuaikan harga voucher yang ingin Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Biasanya disediakan beberapa jenis tergantung durasi yang diinginkan.

Baca juga: Cara Membatasi Pengguna Indihome

3. Beli akun Wifi.id melalui SMS

Cara membeli Voucher Wi-Fi.Id

Seperti yang saya katakan sebelumnya, kita bisa mendaftar atau membeli akun wifi.id ini dengan pulsa seperti Telkomsel, Indosat, XL dan Axis.

Baca juga:   6 Cara Mempercepat Booting Windows 7 di PC Laptop

Cara mendaftar wifi.id cukup sederhana dan praktis. Di bawah ini adalah panduan untuk membeli akun wifi.id dengan pulsa operator seluler.

  • Ada 3 plan atau paket akun wifi.id yang bisa kamu pilih. Masing-masing memiliki harga dan umur yang berbeda.
  • Silakan masukkan layanan pesan di smartphone Anda, lalu masukkan NET(spasi) Nominal harga dikirim ke 8108. Daftar harga yang tersedia: 5000 untuk 12 jam, 20 ribu untuk 1 minggu dan 50 ribu untuk 1 bulan. Silahkan pilih sesuai kebutuhan Anda.
  • Setelah mengirim SMS, Anda akan menerima balasan yang berisi nama pengguna dan kata sandi Anda untuk masuk ke jaringan wifi.id.
melayani Registrasi Paket/kuota Harga (Rp)
SPIN 8108 KEMASAN REGULER BERSIH (spasi) 5000 24 jam menggosok. 5000,-
SPIN 8108 KEMASAN REGULER BERSIH (spasi) 10000 3 hari menggosok. 10.000,-
SPIN 8108 KEMASAN REGULER BERSIH (spasi) 20000 7 hari menggosok. 20.000.-
SPIN 8108 KEMASAN REGULER BERSIH (spasi) 50000 30 hari menggosok. 50.000,-
SPIN 8108 KEMASAN REGULER BERSIH (spasi) 100000 90 hari menggosok. 100.000,-
SPIN 8108 KEMASAN REGULER BERSIH (kosong) 250000 180 hari menggosok. 250.000,-
SPIN 8108 KEMASAN REGULER BERSIH (kosong) 400000 365 hari menggosok. 400.000,-

4. Daftarkan Wifi.id melalui USSD

Cara membeli Voucher Wi-Fi.Id

Selain pembelian akun melalui SMS, kartu Telkomsel juga menyediakan layanan USSD yang sama. Anda dapat menekan *108#, lalu tekan call, akan ada berbagai pilihan.

Silahkan pilih nominal harga sesuai kebutuhan Anda. Oh ya, selain wifi.id, cara ini juga bisa digunakan untuk pembelian akun indischool yang khusus digunakan untuk wifi.id di zona sekolah.

Baca Juga: Cara Bypass Pembatasan Akses Wi-Fi

5. Pembelian melalui beranda Wifi.id

Cara membeli Voucher Wi-Fi.Id

Telkom sendiri juga telah memungkinkan untuk membeli akun melalui homepage wifi.id. Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu menghubungkan perangkat ke jaringan wifi.id.

Baca juga:   4 Cara Mengatasi Instagram Following Sendiri Otomatis 2022

Kemudian login ke browser dan ketik wifi.id di address bar, lalu GO, akan muncul homepage dengan daftar harga voucher yang bisa Anda pilih. Jadi ikuti saja petunjuk di sana.

Cara menggunakan ID WiFi untuk masuk

cara memasukkan id wifi

Setelah mendapatkan akun wifi.id, Anda harus masuk ke jaringan agar dapat menggunakan akses Internet dengan kecepatan hingga 100 Mbps. Di bawah ini adalah panduan untuk login ke wifi.id:

  • Pertama, nyalakan fungsi Wi-Fi di laptop atau perangkat Anda, lalu sambungkan ke jaringan wifi.id yang tersedia di sana.
  • Setelah terhubung, buka browser dan masukkan URL wifi.id. Anda akan diarahkan ke halaman beranda wifi.id.
  • Akan muncul form untuk memasukkan login dan password yang Anda terima tadi. Versi desktop biasanya terletak di kanan atas.
  • Silakan masukkan dengan benar dan pastikan semuanya baik-baik saja. Setelah memastikan Anda baru saja mengklik “Login”, jika Anda memasukkannya dengan benar, itu akan diarahkan ke halaman arahan.
  • Silakan tutup tab atau biarkan saja, buka tab baru dan gunakan layanan internet wifi.id dengan kecepatan hingga 100 Mbps.

Lihat juga: Cara memasukkan ID WiFi.

Kesimpulan

Membuat akun WIfi.id sangatlah mudah, Anda bisa membelinya langsung dari lokasi Wifi.id berada, maupun melalui SMS, telepon dan melalui aplikasi Indihome jika Anda berlangganan Wifi.id.

dia cara daftar wifi.id sangat mudah dan praktis. Panduan cara beli voucher wifi.id di zona wifi.id seluruh Indonesia ini bisa Anda praktekkan. Jika ada yang kesulitan memahami panduan di atas untuk mendapatkan akun wifi.id, silahkan berkomentar.


https://storyforgeproductions.com