Siapa di antara Anda yang sangat suka bermain di Instagram? Sebagai salah satu jejaring sosial terpopuler di dunia, IG memang sangat populer, terutama di kalangan anak muda milenial. Dimana banyak dari kita sering menghabiskan waktu bermain Instagram baik untuk bersenang-senang atau bahkan bisnis.

Di IG sendiri, kita bebas berbagi hal-hal menarik dengan followers kita. Selain itu, ada Instastory yang sangat populer di kalangan pengguna. Dimana kita bisa membuat postingan yang akan dihapus dalam waktu 24 jam. Kami akan membahas cara menggesek ke atas di Instagram.

Nah, berbicara tentang Instastory, Anda mungkin akan mengingat salah satu fiturnya yang sangat menarik, yaitu swipe up. Mungkin, melihat story orang lain, Anda melihat yang mana, jika instastory dipindahkan ke atas, kita akan diarahkan ke situs atau situs web lain.

Nah, pasti banyak dari kamu yang penasaran dan ingin mencoba fitur ini. Tapi seberapa mudah untuk mendapatkan dan menggunakan scrolling Instagram? Sebelum itu, mari kita pelajari dulu tentang fitur Instagram ini.

Lihat juga: Cara mengubah kata sandi Anda di Instagram.

Memahami Instagram Geser Ke Atas

Ini adalah fitur di Instagram yang dapat digunakan untuk mengarahkan pengguna ke URL atau halaman situs web tertentu. Dengan swipe up ini, kita bisa mengarahkan seseorang untuk meningkatkan traffic atau penjualan produk.

Fungsi gulir ke atas

Fitur ini biasanya sangat sering digunakan oleh para selebriti di instastor mereka. Dan telah disebutkan sebelumnya bahwa menggesek ke atas akan mengarahkan seseorang ke halaman tertentu dari sebuah situs web. Ini dapat digunakan untuk beberapa hal, termasuk:

  • Promosi acara produk atau situs tertentu.
  • Meningkatkan penjualan barang/jasa yang ditawarkan.
  • Meningkatkan lalu lintas ke situs tertentu.
  • Memudahkan pengguna lain untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari situs target.
  • Memfasilitasi interaksi penjual dengan konsumennya.
  • Dan banyak lagi.
Baca juga:   5 Cara Menambah RAM Laptop PC di Windows 7/8/10

Ketentuan untuk mendapatkan fungsionalitas gulir ke atas

Nah, tentunya banyak pengguna Instagram yang tertarik dengan fitur ini. Namun ketika saya mencoba panduan cara swipe in instagram story, ternyata tidak mungkin dilakukan di akun kamu.

Apa penyebabnya? Ini masuk akal karena setidaknya 2 kondisi harus dipenuhi untuk menggunakan fitur ini. Penasaran bagaimana cara swipe up di Instagram? Simak penjelasan berikut ini.

1. Memiliki 10.000 pengikut

Nah, ini adalah salah satu alasan utama mengapa akun Instagram Anda tidak memiliki fitur scroll up. Karena untuk mendapatkannya, akun tersebut harus memiliki minimal 10.000 subscriber. Baru setelah itu fitur Instagram ini akan terbuka secara otomatis.

3. Beralih ke akun bisnis

Banyak orang tidak tahu bahwa untuk menggunakan fitur ini, kita perlu mengubah Instagram kita menjadi akun bisnis. Karena fitur swipe up biasanya digunakan untuk keperluan bisnis dan promosi.

Baa Lihat juga: Cara download video IG

Cara geser ke atas di Instastory

Jika akun Anda memenuhi setidaknya 2 persyaratan untuk fitur ini, Anda dapat langsung mencobanya. Belum tahu cara membuat story Instagram menggunakan fitur swipe up? Jangan khawatir, ikuti panduan selanjutnya.

1. Periksa pengikut akun

Pertama-tama, Anda perlu memastikan bahwa jumlah pelanggan di akun Anda telah mencapai 10 ribu. Hanya dengan begitu kita dapat menyematkan tautan di fungsi geser ke atas.

2. Buka pengaturan akun.

Cara membuat InstaStory geser ke atas

Selanjutnya, pertama-tama kita buka pengaturan akun Instagram yang relevan. Caranya: buka aplikasi IG, lalu tap ikon profil di pojok kanan bawah.

Setelah itu, pilih opsi 3 garis di pojok kanan atas. Akan muncul menu, pilih Pengaturan di bagian bawah.

2. Beralih ke akun bisnis

Cara membuat InstaStory geser ke atas

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kita harus beralih ke akun bisnis untuk melakukan gesek ke atas ini. Jika sudah masuk ke bagian setting, pilih opsi Akun > Beralih ke akun merek.

Baca juga:   Cara Mengganti Nama Akun Mobile Legends (Terbaru 2022)

Nah, disini kamu tinggal mengikuti prosesnya sampai selesai. Jika Anda diminta untuk terhubung ke Facebook tetapi tidak ingin atau tidak mau, pilih Jangan Hubungkan.

3. Buat InstaStory, geser ke atas

Cara membuat InstaStory geser ke atas

Sekarang akun kami telah berhasil menjadi akun bisnis, di mana semua pesan akan menjadi publik. Untuk membuat kisah Instagram gesek ke atas, cukup tambahkan kisah.

Kemudian ambil atau rekam foto/video yang ingin kamu jadikan Instagram. Saat dipilih, klik ikon tautan di bagian atas, pilih opsi Tautan. Jadi silakan masukkan URL yang ingin Anda sematkan.

4. Instastory Swipe Up Berhasil Dibuat

Setelah selesai, cukup pilih tanda centang di sudut kanan atas. Anda sekarang telah berhasil membuat cerita Instagram dengan fitur geser ke atas yang ditambahkan ke dalamnya. Silahkan cek untuk melihat hasilnya.

Ini adalah tutorial tentang cara menggesek ke atas di Instagram. Fitur ini sungguh sangat menarik untuk dicoba dan sayang untuk dilewatkan. Pastikan akun Anda memenuhi persyaratan untuk membuka isyarat ini untuk menggunakannya.


https://storyforgeproductions.com