Video stop motion adalah video yang dapat memberikan kesan efek yang mirip dengan gerakan itu sendiri. Jika Anda lebih memperhatikan video frame-by-frame itu sendiri, itu lebih terlihat seperti animasi 2D, yang frame-framenya terlihat hampir sama.

Namun, video frame-by-frame menggunakan fragmen gambar untuk menghidupkannya, dan di sinilah perbedaannya dengan animasi 2D.

Maksud saya aplikasi Lapse It, yang dapat membuat video stop-motion Anda benar-benar mengesankan. Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini sama hebatnya dengan aplikasi edit video di PC/Laptop Anda.

Cara membuat video selang waktu di ponsel Android

Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat canggih yang dapat membuat video Anda lebih menarik. Antara lain, menambahkan audio ke video menjadi lebih mudah, memasukkan frame menjadi lebih mudah, dan masih banyak lagi fitur yang harus Anda coba.

1. Unduh aplikasinya

Download terlebih dahulu aplikasi yang akan digunakan untuk mengedit yaitu aplikasi Lapse It.

Kemudian instal aplikasinya, lalu buka, lalu klik Tangkapan baru untuk mulai membuat video.

cara membuat video time lapse di android 1

Lihat juga: Aplikasi pengeditan video online.

2. Instal timelapse

Setelah itu klik Setiap 2 detik dalam aplikasi, Anda akan secara otomatis diarahkan ke menu untuk mengedit timelapse di aplikasi.

cara membuat video time lapse di android 2

Jika langkah-langkah di atas telah diikuti, sekarang atur kecepatan dan ubah video yang direkam menjadi bingkai, lalu klik “Set” jika menurut Anda kecepatannya benar.

cara membuat video time-lapse di android 3

3. Pengaturan kamera

Jika ini sudah dilakukan, arahkan kamera ke objek yang ingin Anda rekam di video.

Kemudian tekan tombol ambil untuk mengambil objek yang Anda tunjuk tadi dan terus tekan tombol ambil sampai Anda mendapatkan beberapa frame yang Anda inginkan, seperti pada contoh di bawah ini. Saya mengambil 5 tembakan.

cara membuat video time-lapse di android 4

Jika frame sudah cukup, maka tekan tombol stop.

Lihat juga: Cara membuat video gerakan lambat.

4. Mulai pengeditan video

Jika semua langkah di atas sudah selesai, Anda akan masuk ke menu edit video slow motion dan bisa langsung mengedit video di menu ini.

Baca juga:   5+ Cara Cek Kecepatan Internet di HP & PC Laptop

Jika pengeditan selesai, render sehingga video Anda dapat disimpan.

cara membuat video time-lapse di android 5

Tunggu proses rendering, setelah selesai, nikmati hasil video Anda.

Kesimpulan

Gampang kan editnya? Jika Anda dapat melakukan animasi bingkai demi bingkai, Anda dapat membuat video yang luar biasa dan bagus. Tidak hanya itu, belajar di dunia video editing bisa meningkatkan kreativitas Anda.

Jika Anda memiliki banyak video, Anda juga dapat membaca artikel kami tentang cara menggabungkan video secara online.

Artikel ini membahas tentang cara mudah membuat video stop motion di Android. Jika Anda memiliki pertanyaan yang ingin Anda tanyakan, silakan posting di kolom komentar di bawah. Semoga artikel ini bermanfaat dan bermanfaat.


https://storyforgeproductions.com