Hanya sedikit orang yang memilih untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga agar dapat melindungi data pribadi mereka di dalam aplikasi. Dimana hal ini dapat menjadi keuntungan, serta keuntungan dari faktor tersebut.

Keuntungannya adalah ketika Anda lupa template kata sandi yang Anda buat, hanya tinggal beberapa langkah lagi sehingga Anda dapat membukanya kembali.

Sedangkan kerugian yang Anda dapatkan akan mengurangi penyimpanan ponsel Anda karena digunakan oleh aplikasi pihak ketiga.

Tapi ada kalanya kunci aplikasi lupa sehingga saya tidak bisa membuka aplikasi kunci aplikasi android dan itu akan menimbulkan masalah.

Tenang saja, kamu bisa memberikan berbagai tips untuk membuka aplikasi yang diblokir dengan membagikan tutorial cara membuka aplikasi yang diblokir di ponsel Android seperti artikel ini.

Cara membuka aplikasi Android yang diblokir

Dalam panduan ini, Teknoinside akan menggunakan kunci aplikasi yang disebut CM Security. Selain antivirus, aplikasi CM Security juga dapat digunakan sebagai kunci aplikasi.

Misalnya, Teknoinside berasumsi bahwa Teknoinside lupa pola kunci di aplikasi CM Security. Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengatasi pola lupa, berikut langkah-langkahnya.

1. Paksa Berhenti dan Hapus Data Pengunci Aplikasi

Langkah pertama adalah dapat membuka aplikasi yang terkunci yang tidak dapat kita buka karena kita lupa pola atau kata sandi untuk aplikasi yang terkunci.

3 Cara Ampuh untuk Membuka Aplikasi Android Terkunci
  1. Pertama silahkan masuk ke menu pengaturanlalu pilih Pengelola Penyataan.
  2. Kemudian temukan aplikasinya Keamanan CM.
  3. Kemudian di bagian informasi, klik Berhenti paksa lalu tekan Hapus datasemua data aplikasi akan hilang.
  4. Jika demikian, coba masuk ke aplikasi yang terkunci, aplikasi akan langsung terbuka tanpa pola atau kata sandi.

Lihat juga: Cara menghapus aplikasi Android.

2. Nonaktifkan Kunci Aplikasi

cara mengatasi lupa kunci pola apk

Selain memaksa berhenti dan menghapus data aplikasi kunci, Anda juga dapat menggunakan metode kedua ini untuk menonaktifkan aplikasi kunci di Android Anda melalui administrator perangkat.

Baca juga:   5 Ide Jualan Takjil yang Menguntungkan Selama Bulan Puasa

Cara kedua ini cukup efektif dan membantu mengatasi masalah lupa password. Simak cara berikut ini.

  1. Pertama silahkan masuk ke menu pengaturanlalu pilih Keamanan.
  2. Kemudian gulir ke bawah dan cari Administrasi perangkat.
  3. Kemudian hapus centang pada aplikasi Keamanan CM.
  4. Jika berhasil, Anda bisa mencoba kembali cara pertama yaitu force stop dan delete data aplikasi.

3. Hapus kunci aplikasi

3 Cara Ampuh untuk Membuka Aplikasi Android Terkunci

Jika anda sudah mencoba cara pertama dan cara kedua namun tetap tidak bisa mengatasi masalah lupa password di aplikasi anda, maka anda bisa mencoba cara ketiga ini yaitu dengan cara menguninstall aplikasi lock.

Anda dapat menggunakan metode manual untuk menghapus aplikasi kunci, tetapi Anda masih akan dimintai kata sandi terlebih dahulu.

Oleh karena itu, Anda harus menggunakan bantuan aplikasi untuk menghapus aplikasi kunci. Untuk melakukan ini, Anda dapat menggunakan aplikasi bernama All-in-One-Toolbox, yang akan membantu Anda menghapus aplikasi kunci tanpa memasukkan kata sandi terlebih dahulu.

  1. Pertama, unduh dan instal aplikasinya terlebih dahulu Paket alat universal melalui Google Play Store.
  2. Kemudian buka aplikasinya kotak peralatan lalu gulir ke bawah.
  3. Kemudian pilih menu Manajer Aplikasi lalu tekan Mencoba.
  4. Pilih aplikasi kunci yang ingin Anda hapus, misalnya di sini adalah aplikasinya cm Keamananjika Anda menekan Menghapus.

4. Nonaktifkan akses admin

Jika cara pertama tidak bisa, disini saya akan membagikan cara kedua karena cara pertama memiliki akses untuk menggunakan data di perangkat.

Anda harus terlebih dahulu mencabut izin atau menonaktifkannya. Untuk membuka aplikasi apk android yang dilindungi kata sandi, nonaktifkan akses administrator sebagai berikut:

  1. Pertama-tama, klik “Pengaturan”> “Keamanan”> Kemudian klik “Administrator Perangkat”.
  2. Klik CM Security, hapus centang atau hapus centang > Gulir ke bawah untuk menonaktifkannya.
  3. Kemudian Anda bisa mengulangi cara pertama yang saya jelaskan di atas.
Baca juga:   25 Paket Internet 3 (Tri): Terbaru 2022, Unlimited 4G

Dengan demikian, peluang untuk membuka aplikasi Android yang terkunci dan dilindungi kata sandi mungkin lebih tinggi, jadi Anda tidak perlu mengatur ulang Android ke pengaturan pabrik.

Cara ini cukup efektif untuk meminimalisir hilangnya data atau file penting di smartphone Android kamu.

Baca juga: Cara Root Ponsel Android.

5. Buka kunci pengaturan yang terkunci

Jika semua cara diatas tidak bisa dilakukan karena settingan android juga terkunci, anda bisa menggunakan cara ketiga ini.

Kesimpulan saya adalah bahwa aplikasi kunci mulai bekerja ketika Android dihidupkan, yang berarti Anda tidak dapat membuka pengaturan sampai terkunci secara otomatis.

Caranya adalah dengan menghapus aplikasi kunci dengan melewati pola atau permintaan kode PIN.

  1. Instal/Instal aplikasi All in One Toolbox dari PlayStore > Buka aplikasi lalu klik tombol Toolbox.
  2. Klik “Hapus Batch”. Menu ini dapat menghapus aplikasi, bahkan yang memiliki akses administrator, seperti aplikasi Applock.
  3. Hapus aplikasi kunci yang Anda gunakan dengan mencentangnya dan mengklik tombol Hapus yang Dipilih.
  4. Terakhir, ketika Anda membuka aplikasi yang diblokir seperti Line, BBM, dan lainnya yang telah Anda blokir, mereka akan langsung terbuka tanpa meminta pola atau PIN.

6. Atur ulang ke pengaturan pabrik

cara mengatur ulang ponsel android

Solusi terakhir yang bisa diterapkan adalah factory reset ponsel, atau biasa disebut dengan factory reset. Ini akan membuat status ponsel seperti baru dan data sebelumnya akan terhapus secara permanen.

Untuk mempelajari lebih lanjut, baca Cara Menyetel Ulang Ponsel Android ke Pabrik.

Kesimpulan

Jadi diskusi ini tentang cara membuka aplikasi android yang lupa password, kesimpulan di atas lebih banyak menggunakan dan akses ke pengaturan android.

Anda dapat meminimalkan kebiasaan lupa kata sandi ini dengan menggunakan aplikasi kunci seperti aplikasi kunci galeri, misalnya. Jadi, untuk mengatur ulang kata sandi Anda, cukup masukkan aplikasi kunci.

Baca juga:   8+ Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Video Call: Panggilan Video

Dengan mengikuti cara di atas, ponsel Android Anda dapat bekerja seperti semula dan bermain sepuasnya. Semoga bisa menambah ilmu dan bermanfaat. Selamat mencoba, jika ada yang belum tahu, tanyakan saja di kolom komentar di bawah.


https://storyforgeproductions.com