Mungkin hanya beberapa faktor diatas saja yang membuat penjualan smartphone android terus meningkat, nah kali ini kita akan membahas bagaimana cara memilih dan membeli smartphone android yang berkualitas.

Dimana nantinya kita bisa memilih ponsel android yang tepat sesuai dengan kebutuhan kita. Adapun cara memilih HP Android yang baik, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara memilih hp android yang bagus

Dari beberapa faktor yang akan kita bahas nanti tentunya harus dicek terlebih dahulu sebelum membeli agar kita tidak salah memilih handphone yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong kita.

Berikut hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli smartphone android dengan menerapkan tips cara memilih ponsel yang baik.

1. CPU (unit pengolah pusat)

Sebelum membeli smartphone Android, yang utama kita memilih prosesor pada Android, karena prosesor adalah inti dari pengoperasian smartphone.

Padahal, kinerja sebuah smartphone sangat dipengaruhi oleh kualitas prosesor yang digunakan pada perangkat tersebut, sehingga semakin tinggi kualitas prosesor maka semakin baik pula kinerja perangkat tersebut.

Untuk lebih jelasnya langsung saja baca artikel Macekno tentang cara cek prosesor HP Android.

Peran prosesor khususnya pada ponsel Android sangatlah penting, sehingga kita harus memilih ponsel yang berkualitas.

Jenis prosesor berbeda-beda berdasarkan bentuk, ukuran, kapasitas, dan kecepatan prosesor. Namun, saya menyarankan untuk menggunakan prosesor dual-core berkualitas sangat baik untuk pilihan prosesor Anda.

Untuk detail cara cek spesifikasi handphone Android, kamu bisa mengikuti beberapa langkah cek spesifikasi handphone.

2. RAM (Memori Akses Acak)

Bagian Android selanjutnya yang perlu kita perhatikan adalah RAM. Bagi yang belum tahu apa itu RAM, saya akan menjelaskan secara singkat bahwa RAM adalah singkatan dari Random Access Memory.

Digunakan untuk mengatur keseimbangan berbagai perangkat saat perangkat dalam mode multitasking. Bagian ini bisa kita temukan di komputer dan smartphone, termasuk Android.

Baca juga:   10 Aplikasi Edit Video di HP Android Terbaik 2022: Lengkap

Sebelum membeli, ini adalah salah satu cara memilih HP yang berkualitas.Pemilihan bagian RAM sangatlah penting, kita juga harus memilihnya dengan tepat, karena akan menjamin kenyamanan saat menggunakan HP kita.

Intinya, semakin besar RAM, maka semakin baik kinerja smartphone saat menjalankan banyak aplikasi dan data di smartphone, artinya saat kita meluncurkan aplikasi seluler, kita akan bekerja dengan lancar tanpa gangguan atau gagap.

Sebenarnya besaran RAM di Android bervariasi dari 512 MB hingga 16 GB, namun secara umum dan saya sarankan untuk memilih RAM yang bagus minimal 1 GB, dan jika lebih, maka pekerjaan akan berjalan lebih lancar.

Baca juga : Cara Cek RAM HP.

3. GPU (prosesor umum)

Sedangkan untuk fungsi GPU sangat berperan untuk grafis dari smartphone tersebut, jika smartphone yang kita pilih memiliki kualitas GPU yang baik maka grafis yang dihasilkan pada smartphone tersebut akan semakin bagus.

Untuk mengecek apakah GPU yang digunakan sudah bagus, kita bisa memainkan game 3D di Android, dan jika grafik yang dihasilkan bagus dan jernih, maka GPU yang digunakan pada perangkat sudah benar-benar bagus.

4. Ukuran dan resolusi layar

Hal keempat yang perlu kita perhatikan adalah layar, pertama kita akan membahas ukuran layar yang bagus. Sebenarnya pemilihan layar yang kita pilih tergantung dari kebutuhan pembeli smartphone.

Tapi saya sarankan untuk pemilihan layar jangan terlalu lebar, karena akan susah dimasukan ke dalam saku, dan juga terlihat terlalu lebar dan jangan terlalu kecil, karena jika terlalu kecil akan sulit untuk membaca teksnya. .

Dikutip dari diary.id Soal resolusi layar, produsen ponsel biasanya memberikan ukuran dan resolusi layar yang tepat.

Namun untuk spesifikasi mengenai resolusi layar harus memiliki resolusi minimal 480X320 piksel dan memiliki teknologi layar IPS (in-Plane Switches) atau teknologi layar Super-LCD terbaik, dan akan lebih baik lagi jika smartphone tersebut dilengkapi dengan multi -teknologi sentuh.

Baca juga:   6+ Cara Aktivasi Windows 10 Permanen: Work 2022

Untuk tipe layarnya, sebaiknya lebih tahan terhadap goresan layar agar bisa memilih tipe layarnya. Kaca kekuatan tinggi yang memiliki kualitas layar agak kaku.

5. Sistem operasi (OS)

Anda bisa men-tweak pilihan sistem operasinya, namun setidaknya untuk penggunaan Anda bisa menggunakan Android Ice Cream Sandwich yang masih umum namun relatif minim.

Untuk yang terbaik kita bisa memilih handphone dengan sistem operasi Jelly Bean yang saat ini sudah cukup bagus, mungkin jika kurang puas dengan Jelly Bean bisa upgrade ke Kit Kat atau Marshmallow.

Cobalah untuk menggunakan sistem operasi versi terbaru. Jika Anda tidak dapat melakukan cara memperbarui Android.

6. Memori internal

Hal ini wajib jika kita perlu memperhatikan memori internal, hal ini tentunya bukan tanpa alasan, karena memori internal merupakan tempat penyimpanan beberapa aplikasi di Android.

Masalah yang sering dihadapi pengguna Android adalah ketika memori internal yang digunakan kecil dan terlalu banyak program yang diinstal pada memori internal, kinerja Android akan memakan waktu lama.

7. Koneksi internet

Salah satu keunggulan android adalah memiliki konektivitas internet, memang jaringan untuk terhubung ke internet di android minimal memiliki jaringan 4 LTE.

Selain dari jaringan ini, Anda bisa mendapatkannya dari kartu sim, dan ponsel Android wajib mendukung sistem Wi-Fi.

8. Daya baterai

Sebuah dilema bagi para pengguna Android pada umumnya, mereka mengeluhkan mengapa baterai Android mereka cepat habis.

Nah sebelum penyesalan itu datang dan mungkin saat kamu sedang menggunakan ponsel sambil termakan olehnya, tiba-tiba muncul peringatan baterai lemah.

Oleh karena itu kita harus teliti dalam menentukan ciri-ciri baterai android yang tergolong baik, adapun daya yang dapat ditahan oleh baterai smartphone ini memiliki kapasitas minimal 2000 mAh.

Baca juga:   5 Cara Membuat Group Mobile Legends Gratis 2022

Jika dayanya lebih baik, maka akan bertahan lebih lama, tentunya hal ini diimbangi dengan penggunaan ponsel itu sendiri.

9. Resolusi Kamera

Selanjutnya kita harus memperhatikan bagian kamera, pemilihan kamera harus memiliki resolusi kamera yang jelas dan bagus agar gambar yang dihasilkan bagus.

Untuk HP yang harganya dibawah rata-rata tapi masih di grup Android biasanya juga memiliki resolusi kamera yang cukup bagus, namun untuk sahabat bisa memilih resolusi kamera yang lebih mirip dengan kamera smartphone Sonny Xperia.

10. Harga

Pada urutan kesepuluh kita harus berhati-hati dalam memilih smartphone dengan harga yang murah namun kualitas yang baik, namun untuk membuat anda lebih puas nantinya, anda bisa memilih smartphone berdasarkan karakteristik yang anda miliki.

11. Warna dan desain

Tergantung selera sih, tapi tetap perlu diperhatikan. pilihan warna dan design yang menurut anda cocok dan sesuai dengan keinginan anda.

Misalnya teman laki-laki, saya sarankan memilih warna hitam agar terlihat lebih maskulin, dan untuk teman perempuan lebih baik memiliki ponsel berwarna merah muda atau kuning karena akan terlihat bagus dan lucu juga.

12. Merek

Anda bisa memperhatikan pemilihan smartphone berdasarkan merek sebagai tolok ukur kualitas, biasanya merek ternama mempertimbangkan kualitas produknya demi kenyamanan dan kepuasan pelanggannya.

Selain itu, merek-merek ternama biasanya memiliki galeri resmi, sehingga pengguna merek-merek tersebut sewaktu-waktu dapat memperbaiki ponselnya jika terjadi masalah pada ponsel tersebut.

Kesimpulan

Dan yang perlu kamu tekankan adalah pilihlah HP Android yang bagus yang sesuai dengan kebutuhan dan keuanganmu sob, dan pastikan juga kamu membeli barang yang asli.

Yah, mungkin dari artikelnya Cara memilih hp android yang berkualitas dapat berguna bagi Anda ketika Anda ingin membeli ponsel android. Semoga dapat membantu Anda sebagai inspirasi dalam membeli ponsel.


https://storyforgeproductions.com