Alam semesta virtual dihidupkan kembali oleh peristiwa yang terkait dengan upacara pernikahan tidak hadir pengantin pria. Pria itu, akhirnya, secara langsung menyatakan alasan pelariannya!

mari kitasimak artikel Finansialku berikut untuk informasi lebih lanjut.

Pengantin pria melarikan diri pada hari pernikahan

Apa yang terjadi jika tidak ada pengantin yang hadir di pesta pernikahan? Panik dan bingung pastinya. Inilah yang dirasakan salah satu pengantin bernama Ranting Delima di Maghetan, Jawa Timur.

Di hari bahagia itu, calon suami bernama Gandhi Alfian justru menghilang tanpa alasan yang jelas.

Video kejadian tersebut akhirnya menjadi viral setelah dibagikan secara luas di media sosial TikTok dari akun “Magetan Viral”.

Tidak ada kegembiraan dalam acara ini, dan semua orang menyatakan simpati mereka kepada pengantin wanita, yang terlihat sempurna di hari pernikahannya.

Dalam keterangan postingan tersebut juga diketahui bahwa pihak keluarga mempelai wanita harus menanggung semua biaya pesta tersebut. 45 juta rupiah. Bahkan ladang digunakan sebagai jaminan.

Awal dari pengantin pria “Pelarian”

Berdasarkan informasi yang dihimpun Detik Jatim, diketahui bahwa sebelum kejadian tersebut Gandhi yang berusia 24 tahun, menunjukkan sikap yang agak aneh.

Pertama, Gandhi keberatan dengan ukuran mahar dalam bentuk Perhiasan emas senilai Rp 7 juta, uang Rp 2 juta dan seperangkat alat sholat.

Namun Ranting sebagai mempelai wanita akhirnya meminta agar maharnya diubah menjadi Rp 200.000 dan hanya satu set alat sholat.

[Baca Juga: Niat Cari Jodoh Di Twitter, Netizen Ini Justru Dicolek Ditjen Pajak]

Orang tua angkat Gandhi Senuhadi kemudian mengakui bahwa anak angkatnya telah berpamitan sejak 7 Mei 2022, atau sehari sebelum akad nikah dilangsungkan.

Namun, sampai hari pernikahan, Gandhi tidak pernah menunjukkan hidungnya.

“Dia bilang dia ingin mencari uang untuk membayar elektron. Tapi dia belum kembali sejak 7 Mei.” tambah Senuhadi, dilansir dari detik.com (12/05).

Gandhi langsung mengungkapkan alasan pelariannya

Setelah berita itu menjadi topik hangat di media sosial, Gandhi akhirnya muncul. Ia langsung membeberkan alasan sembrononya kabur dari pernikahan.

Menurutnya, ada satu hal yang membuatnya marah dan memutuskan untuk tidak menghadiri pernikahannya sendiri. Alasannya tak lain karena ia dibebani biaya resepsi pernikahan yang digelar di rumah mempelai wanita.

Tak hanya itu, Gandhi merasa tawaran untuk menyewakan dekorasi pernikahan dari kerabatnya diabaikan. Hal ini dilakukan agar biaya pernikahan bisa lebih ditekan.

“Untuk sewa tenda atau terpal, saya menawarkan untuk diberikan kepada kerabat dengan harga murah, dan saya berjanji akan membantu biayanya. Tapi mereka menyewa di tempat lain dan akhirnya menyuruh kami membayar semuanya.” kata Gandhi, detik.com (12/05).

Orang tua hanya menawarkan untuk memenuhi kontrak

Hal yang sama juga dikatakan oleh ayah angkatnya. Senuhadi mengaku, sebelumnya ia menawarkan untuk melangsungkan pernikahan hanya dengan akad agar biayanya lebih murah.

“Sebenarnya saya sudah bilang nikah cukup, akad nikah jangan ramai-ramai, jadi di AMC lumayan murah,” kata Senuhadi.

Namun dengan kesepakatan, resepsi pernikahan tetap berlangsung yang menelan biaya Rp 45 juta.

Sangat disayangkan bagaimana kejadian ini terjadi. Biasanya pernikahan adalah momen sakral dan bahagia bagi dua burung yang sedang jatuh cinta.

Hari pernikahan merupakan momen yang tepat bagi pasangan untuk menunjukkan komitmennya terhadap kehidupan baru dalam keluarga yang penuh dengan kebahagiaan.

Namun sebaliknya, bukan ucapan selamat, melainkan rasa kepedulian dari seluruh tamu undangan yang sudah hadir. Bukan air mata kebahagiaan, tapi kekecewaan.

Teman keuangan saya tentu tidak mau Benar? Apakah acara pernikahan Anda berakhir seperti cerita di atas? Amit-amit! Jadi, jaga komitmen Anda, perkuat komunikasi, dan jangan lupa untuk merencanakan keuangan Anda.

Anda bisa menuliskan semua kebutuhan pernikahan yang Anda butuhkan dan kemudian menghitung total biayanya. Membiarkan Tidak rumit, Anda dapat menghitungnya dengan kalkulator keuangan saya.

Anda tinggal klik kalkulator keuangan di menu “Aplikasi keuangan saya” di halaman utama Situs web Keuangan Saya dan pilih menu “Pernikahan”.

Isi saja kolom yang tersedia. Setelah mengklik “hitung”, akan muncul kesimpulan, berapa total biaya yang Anda butuhkan.

Anda juga dapat membaca buku Elektronik di bawah ini agar Anda dapat merencanakan dan membangun pernikahan yang diberkati.

eBuku GRATIS, Rahasia Pernikahan yang Bahagia

Unduh ebook sekarang

Ini adalah informasi tentang alasan mengapa pengantin pria melarikan diri dari pernikahannya. Jadi apa pendapat Anda tentang informasi ini? Jangan takut untuk menulis di komentar!

Redaktur: Ratna S.Kh.

Sumber tautan:

  • Selamat Harianto. 12 Mei 2022 Gandhi mengungkapkan mengapa dia menghilang selama pernikahan. detik.com https://bit.ly/3FF3KAm
  • Selamat Harianto. 11 Mei 2022 Biaya pernikahan Rp 45 juta, orang tua Gandhi hanya menawarkan kontrak tanpa pesta. detik.com https://bit.ly/3MchLbn




https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   Persiapkan Dirimu untuk Membeli ST009, Ini Imbal Hasilnya!