Jika monitor atau layar laptop atau komputer Windows 10 Anda tidak berubah warna menjadi hitam putih? Tentu saja, Anda mengira itu karena perangkat keras komputer.

Laptop Anda rusak, atau mungkin karena kerusakan pada sistem operasi Windows 10.

Penyebab layar hitam putih

Memang banyak anggapan yang menyebabkan monitor berubah warna menjadi hitam putih, wajar saja jika berpikir demikian, namun jangan langsung mengambil kesimpulan dan bertindak seperti yang Anda pikirkan.

Yaitu dengan langsung mengganti hardware atau software di komputer anda. Karena akan berdampak besar.

Misalnya, jika Anda merasa perangkat keras komputer Anda rusak, sehingga Anda membeli perangkat keras baru, tetapi monitor Anda tetap hitam putih setelah Anda memasang perangkat keras, maka masalahnya bukan pada perangkat kerasnya.

Tentu saja, sayangnya, kami menghabiskan uang untuk membeli peralatan, tetapi masalah dengan komputer kami tidak pernah terselesaikan.

Cara memperbaiki layar laptop hitam putih

Dua contoh di atas berarti ketika menyelesaikan masalah seperti ini, kita harus mencari solusi yang tidak akan berdampak besar pada kita.

Untuk itu, disini Teknoinside akan memberikan solusi yang cukup sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah layar abu-abu. Penasaran bagaimana? Mari kita lihat tutorial selanjutnya.

1. Buka pengaturan

Langkah pertama buka pengaturan Windows dan arahkan ke akses mudah seperti pada gambar di atas.

2. Buka filter warna

Kemudian buka filter warna dan berbagai fitur akan muncul.

3. Geser ke samping

Kemudian geser ke posisi off. di bagian “Aktifkan filter warna”, lalu geser ke posisi “Mati”. Tujuannya adalah untuk mengatasi layar abu-abu laptop.

Alternatif: cara cepat

cara mengatasi layar hitam putih di windows 10

Cara mengatasi masalah tampilan layar hitam putih di Windows 10 sangat sederhana dan nyaman. Karena hanya dengan menekan tombol kombinasi pada keyboard yaitu tombol Ctrl+Jendela+C maka masalah layar hitam putih di windows 10 bisa teratasi.

Baca juga:   10 Paket Internet Luar Negeri 3 (Tri) dan Cara Aktivasinya

Kesimpulan

Sekarang, jika Anda berpikir bahwa masalahnya adalah sistem operasi Windows 10 rusak atau terinfeksi virus, atau datanya telah dihapus. Tentunya Anda akan menginstal ulang Windows 10, bukan?

Memang, menginstal ulang akan menyelesaikan masalah. Tetapi pertimbangkan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menginstal ulang Windows.

Terlebih lagi, semua aplikasi di sistem operasi Anda nanti akan hilang, jadi Anda harus menginstal aplikasi baru, tentu saja, itu akan memakan waktu ekstra, bukan?

Demikian artikel dari teknoinside tentang cara mengatasi layar hitam putih di Windows 10. Biasanya masalah ini bisa terjadi karena tidak sengaja menekan tombol Ctrl+Windows+C di Windows 10. Semoga bermanfaat dan membantu. Semoga berhasil dan semoga berhasil.


https://storyforgeproductions.com