Tentunya Anda memotret dengan smartphone Android Anda, namun foto yang didapat dari gambar tersebut buram. Tentu sangat menyebalkan karena kalian membuat gaya semenarik mungkin, tapi hasilnya sangat mengecewakan.

Sangat malas bukan, jika kita perlu mengambil foto lagi untuk kedua kalinya, selain itu gaya dan momen untuk foto kedua harus berbeda. Untuk mengatasi ini, ponsel Android sekarang memiliki aplikasi untuk menyempurnakan foto buram.

Cara Memperbaiki Foto Buram di Android

Untuk menjernihkan foto buram/buram di Android, kita bisa menggunakan aplikasi edit foto yang ada. Berikut cara membersihkan foto buram/buram di Android.

1. Mengingatkan

Remini

Cara selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan foto buram atau rusak adalah dengan menggunakan aplikasi Remini. Remini adalah aplikasi yang akan membuat foto lama, buram, dan berkualitas buruk menjadi lebih jelas dan lebih baik.

Menggunakan teknologi AI yang canggih, aplikasi ini dapat digunakan untuk menjernihkan foto buram atau berombak dengan hasil kualitas profesional. Sejak pertama kali aplikasi ini diluncurkan, sudah banyak orang yang menggunakannya.

2.Adobe Photoshop Express

5 Cara Membersihkan Foto Buram di Android

Mungkin sebagian dari Anda sudah familiar dengan aplikasi tersebut Adobe Photoshop, Baik? Photoshop kali ini tidak hanya bisa digunakan di laptop/PC, aplikasi photoshop juga bisa digunakan di perangkat android.

Aplikasi ini adalah aplikasi edit foto terbaik pilihan Editor di toko mainan. Untuk mencerahkan foto buram di aplikasi ini caranya cukup mudah. Tetapi sebelum Anda dapat mengedit dengan aplikasi ini, Anda harus mengunduh aplikasi ini dari play store.

Setelah itu, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka aplikasi Adobe Photoshop Express dan pilih foto yang ingin diedit.
  • Setelah itu pilih fungsi mengatur dan menggantinya dengan alat ketajaman. Nah, alat-alat ini akan membantu foto Anda terlihat lebih tajam. Dan geser melalui tingkatan mengasah maksimal hingga 150.
  • Jika Anda membutuhkan foto yang lebih jelas, Anda dapat menggunakan fungsi tersebut Peningkatan otomatisklik fitur tersebut.
Baca juga:   5+ Cara Mengganti Tema Line Gratis: Tanpa Koin

3. Piksel

5 Cara Membersihkan Foto Buram di Android

Aplikasi kedua untuk mencerahkan foto buram di Android adalah PikselDengan aplikasi ini, kamu bisa membersihkan foto buram dan mengedit foto agar terlihat lebih keren.

Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 1 juta di play store, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang siap membuat foto Anda lebih jelas.

Berikut cara membuat foto buram terlihat lebih tajam di Pixlr. Sebelum mengedit dengan aplikasi ini, Anda perlu menginstal aplikasi.

  1. Buka aplikasi pixlr lalu pilih menu Foto untuk memilih gambar buram yang ingin Anda sempurnakan.
  2. Setelah itu pilih peralatan dan klik pada menu fungsi penyesuaianatur levelnya meredakan untuk tingkat kecerahan gambar serta background dan atur levelnya Highlight untuk mencerahkan gambar.
  3. Kemudian kembali ke peralatan dan tekan koreksi otomatis untuk memperbaiki gambar buram.
  4. Setelah itu atur level pengurangan kebisingan mengaturnya dalam fungsi Halus ke instrumen.

Lihat juga: Aplikasi edit foto untuk Android.

4. Perbaiki foto buram

5 Cara Membersihkan Foto Buram di Android

Aplikasi ketiga untuk mencerahkan foto buram di Android adalah Fix Photo Blur, aplikasi ini tidak selengkap aplikasinya. Adobe Photoshop Express.

Karena aplikasi ini didedikasikan untuk menyempurnakan foto buram. Inilah cara memperbaiki foto dengan Perbaiki foto buram.

  1. Unduh dan pasang aplikasi Fix Photo Blur dari Play Store.
  2. Setelah itu, aplikasi ini akan menampilkan beberapa fitur untuk menjernihkan foto buram Anda memperbaiki buram, Fokus, Perbaiki kebisingan dan detail.
  3. Jadi, kini Anda hanya perlu menggesekkan jari pada masing-masing alat untuk membuat foto buram Anda terlihat lebih tajam.

Selesai, kini foto buram Anda terlihat lebih tajam dari sebelumnya.

5. Foto Toolwiz

5 Cara Membersihkan Foto Buram di Android

Aplikasi keempat untuk mencerahkan foto buram di Android adalah Toolwiz Foto, di aplikasi ini kamu tidak hanya menjernihkan foto yang buram, tapi kamu juga bisa mengedit foto kamu menjadi lebih keren. Berikut cara mengedit foto buram di aplikasi Foto Toolwiz.

  1. Unduh dan pasang aplikasi foto Toolwiz dari Play Store.
  2. Setelah itu, Anda bisa langsung memilih pengeditan profesional dan pilih foto yang ingin Anda edit.
  3. Lalu pilih peralatan dan klik memperkuat yang di sebelah kanan.
  4. Nah, suku cadang memperkuat Di sini Anda dapat menggunakan alat yang ada untuk menjernihkan foto buram. kalian bisa klik Menghilangkan kabut dan pilih kuat untuk membuat foto buram Anda menjadi lebih jelas.
  5. Setelah itu klik Nada Otomatis dan memilih antara nadanya benar atau Nada dasar, Anda dapat mengatur kondisi blur yang ada. Jika foto Anda jelas, silakan simpan.
Baca juga:   10 Bahaya Menggunakan Software Bajakan: Dampak, Cara Mengatasi

6. Perbaiki gambar buram dan tajam

5 Cara Membersihkan Foto Buram di Android

Aplikasi kelima untuk mencerahkan foto buram di Android adalah Perbaiki gambar buram dan tajamaplikasi ini tidak memiliki fitur lengkap Adobe Photoshop Express dan Piksel. Namun, bisa dibilang aplikasi ini cukup baik untuk mengedit foto buram.

  1. Unduh dan pasang aplikasi Fix Blur and Sharpen Images dari Google PlayStore.
  2. Kemudian buka aplikasi Perbaiki gambar buram dan tajamdan klik halus MEMUAT untuk memilih gambar buram.
  3. Maka Anda bisa langsung klik ketajaman apa yang di bawah ini dilakukan.

7. Snapseed

Snapseed

Bagi Anda yang sering melakukan edit foto di smartphone Android, pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi edit foto Snapseed yang satu ini. Ada banyak fitur yang tersedia di aplikasi ini, termasuk fitur untuk membersihkan foto buram atau rusak.

Anda dapat membersihkan foto buram atau rusak dengan fitur penajaman. Dengan fungsi ini, Anda bisa mengatur foto sesuai keinginan agar tidak pecah dan buram kembali.

8. PixArt

gambar seni

Seperti aplikasi sebelumnya, PicsArt merupakan aplikasi edit foto yang sangat terkenal dan banyak digunakan, terutama oleh pengguna smartphone Android. Aplikasi ini terbukti telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Play Store.

Selain bisa digunakan untuk membuat stiker dan menambahkan efek pada foto, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghaluskan foto yang buram atau rusak. Anda hanya perlu menggunakan fungsi Enhance dan Curves untuk meningkatkan ketajaman dan kontras foto Anda.

Lihat juga: Cara meningkatkan resolusi foto.

9. Cahaya setelahnya

Cahaya belakang

Afterlight adalah aplikasi pengeditan foto yang dapat digunakan untuk membersihkan foto buram atau rusak dengan mudah dan cepat. Ini memiliki tampilan dan nuansa yang sangat sederhana namun menarik yang membuatnya sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula.

Baca juga:   6+ Cara Install Driver di Laptop PC Otomatis: Lengkap

Afterlight ini lebih dari sekadar Alat Penyesuaian yang akan mengubah foto yang buram atau rusak kembali menjadi foto yang tajam dan bagus. Anda bisa menyesuaikannya sesuai keinginan agar foto yang dihasilkan sesuai dengan selera Anda.

10. Matahari

Matahari

Aplikasi terakhir yang bisa Anda gunakan untuk menjernihkan foto buram atau rusak dengan mudah adalah aplikasi Vsco. Pasalnya, aplikasi Vsco merupakan aplikasi edit foto yang menawarkan fitur edit foto yang cukup lengkap.

Lihat juga: Cara mengambil foto polaroid.

Banyak orang menggunakan aplikasi ini karena sangat mudah digunakan. Walaupun aplikasi ini tidak didesain untuk meningkatkan kualitas foto, namun fitur Sharpening Tool pada aplikasi ini dapat bekerja dengan sangat baik untuk memberikan tampilan foto yang bagus.

Kesimpulan

Dengan mencerahkan foto buram atau putus-putus yang kita miliki, kita dapat dengan jelas melihat kembali semua momen yang terekam dalam foto.

Meskipun foto-foto ini adalah foto lama, kualitasnya buram atau pudar. Dengan menggunakan metode di atas, masalah dapat dengan mudah diselesaikan.

Nah, berikut ini cara membersihkan foto buram/blur di Android. Jika kamu punya cara lain untuk mencerahkan foto buram, tulis caramu di kolom komentar. Bagikan artikel ini di akun media sosial Anda.


https://storyforgeproductions.com