Sekarang Anda tidak perlu khawatir untuk membeli mobil dengan menyimpankamu tahu. Lihat artikel berikut untuk mempelajari cara menghemat uang untuk pembelian mobil Anda dengan reksa dana.

Memiliki Mobil pribadi impian kebanyakan orang. Bukan hanya eksekusi prestise secara sederhana, tetapi juga kebutuhan pribadi.

Untuk mewujudkannya, aplikasi investasi mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk menabung hingga membeli mobil.

Selain itu, perlu untuk mengatur strategi investasi Benar. selamat jenis investasicara menggunakannya saat cara mengatur keuangan.

Dan yang paling penting, pastikan itu tidak menghalangi keberuntungan finansial bulanan Anda, oke?

Lalu jenis investasi apa yang sebaiknya Anda pilih untuk menabung untuk membeli mobil?

Investasi yang tepat untuk menghemat pembelian mobil Anda

Saat ini, ada berbagai jenis investasi mulai dari saham, obligasi, emas, reksa dana dan masih banyak lagi.

Sebelum Anda mulai berinvestasi untuk menabung hingga membeli mobil, pastikan Anda mengetahui kondisi keuangan Anda. Hal ini akan memudahkan Anda untuk memilih jenis investasi yang tepat untuk Anda.

Nah, bagi Anda yang memiliki modal yang tersedia dan tidak ingin ribet. Jenis investasi reksa dana ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jenis reksa dana sendiri dibagi lagi menjadi beberapa jenis seperti reksa dana pasar uang, ekuitas, reksa dana campuran, pendapatan tetap dan banyak lainnya.

Tips Hemat Beli Mobil dengan Reksa Dana

Untuk memastikan investasi yang Anda lakukan berjalan optimal dan dana cepat terkumpul, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

1. Mengetahui detail lengkap mobil impian Anda

Sebelum Anda terlalu jauh membahas cara menghemat uang untuk membeli mobil dengan reksa dana, hal pertama yang perlu Anda putuskan adalah mobil mana yang akan dibeli.

Baca juga:   KoinGold Gift, Cara Baru untuk Menunjukkan Kasih Sayangmu!

Untuk melakukan ini, Anda perlu mencari tahu informasi dan mobil mana yang tepat untuk Anda. Baik dari segi fitur maupun harga.

Bagi Anda yang memiliki budget dan waktu terbatas untuk berinvestasi, Anda bisa melakukannya mobil Mobil hijau murah (LCGC) sebagai opsi, lho. Mobil jenis ini tidak hanya terjangkau, tetapi juga ramah lingkungan.


2. Tentukan jumlah investasi bulanan

Sudahkah Anda memutuskan mobil mana yang akan Anda beli?

Jika demikian, lanjutkan ke tip penghematan mobil kedua, yaitu mencari tahu berapa banyak yang harus Anda investasikan setiap bulan.

Lari dari kesenangan otomatis, per Juli 2022, harga kendaraan LCGC berada di kisaran Rp 110-186 juta. Katakanlah mobil yang Anda inginkan berharga 145 juta rupee dan Anda ingin membelinya dalam waktu tiga tahun. Sebelumnya, Anda tidak punya tabungan sama sekali.

Nah, lakukan saja matematikanya, oke? Kira-kira, untuk membeli mobil, Anda membutuhkan investasi Rp 4,1 juta per bulan. Sedangkan jika Anda memilih produk reksa dana dengan imbal hasil 10% per bulan, jumlah investasi Anda mungkin lebih sedikit, yaitu Rp 3,6 juta per bulan.


3. Memilih jenis reksa dana yang tepat

Misalnya, reksa dana mana yang dianggap tepat?

Setiap reksa dana tentunya memiliki profil risikonya masing-masing. jika Anda tipe investor Reksa dana pendapatan tetap konservatif mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Karena reksa dana ini telah menawarkan pengembalian yang cukup konsisten setiap tahun sejak tingkat risiko pendek.

Atau lebih suka tantangan? Jika iya, reksa dana saham bisa menjadi pilihan Anda. Reksa dana merupakan salah satu jenis investasi risiko tinggi pengembalian tinggiOleh karena itu, presisi perlu diimbangi dalam memilih produk reksa dana.

Baca juga:   Strategi Bisnis Kecil untuk Bertahan di Tengah Inflasi

Kembali ke tujuan awal Anda menabung dengan membeli mobil dengan reksa dana, Anda dapat menyesuaikan jenis reksa dana lebih dari tipe investor apa Anda? Tapi juga target waktu untuk membeli mobil.


4. Manajemen investasi yang cerdas

Tips berhemat beli mobil, yang tak kalah pentingnya adalah manajemen investasi yang cerdas.

Mengapa?

Karena hanya konsisten dalam berinvestasi saja tidak cukup. Kalaupun Anda memiliki tujuan membeli mobil baru yang harus Anda capai, Anda juga tidak boleh langsung tergiur dengan keuntungan yang besar.

Pengelolaan dana investasi yang bijak akan menyelamatkan Anda dari godaan untuk membelanjakan dana investasi Anda di tengah jalan.


5. Pelajari tentang investasi secara teratur

Ketika berbicara tentang investasi, apa yang membuat Anda mempercayai satu manajer investasi?

Apakah karena reputasi perusahaan? Atau Anda hanya mencari manajer investasi yang akan memberikan imbal hasil tertinggi?

Sebelum berinvestasi, penting, yang sering dilupakan, untuk belajar pengetahuan terkait investasi.

Mulai dari apa itu investasi, naik turunnya reksa dana, hingga sifat dari masing-masing produk reksa dana.

Dimana mempelajarinya? Dari mana kamu berasal?

Ya. bisa belajar online dari internet, ikut mentoring, baca buku atau baca berita tentang perkembangan ekonomi produk investasi. Sesuaikan saja alat bantu belajar mana yang tepat untuk Anda.

Kemudian jangan ragu untuk menerapkan apa yang telah Anda pelajari.

***

Tahukah Anda bahwa masih banyak pilihan produk investasi selain reksa dana. Salah satu diantara mereka pinjaman bersama (P2P).

Saat ini, Anda dapat menginvestasikan P2P di KoinP2P dari KoinWorks.

Menariknya, Anda bisa mendapatkan keuntungan efektif hingga 18% per tahun!

Jadi, untuk memberi Anda ide yang lebih baik, Anda juga dapat menjalankan simulasi pendanaan menggunakan kalkulator ajaib di bawah ini.

Baca juga:   6 Tips Finansial yang Harus Anda Ketahui di Usia 30 Tahun


Pemodelan Pendanaan KoinWorks

Ketahui profil risiko investasi Anda




Profil Risiko

Menurut hasil profiling kami, risiko investasi yang cocok untuk Anda, dengan akses ke .

Jumlah dan jangka waktu investasi

Masukkan jumlah dan durasi pendanaan untuk mensimulasikan diversifikasi dan pengembalian yang akan Anda terima.





Rekomendasi Diversifikasi

Dengan modal awal Rp dan tambahan rupiah setiap bulan, maka rekomendasi Anda untuk diversifikasi adalah sebagai berikut:

Dengan pengembalian sebesar per tahun setelah tahun, maka perkiraan pengembalian Anda terlihat seperti ini

rupiah,-

Mulai Pendanaan

Mulai Pendanaan di Aplikasi KoinWorks Sekarang dan Dapatkan KOIN (Dana Percobaan) Gratis Rp350.000 untuk Digunakan di KoinP2P.

Instal aplikasi KoinWorks.





https://storyforgeproductions.com