Nah, ketika Anda menggunakan Google maps, tentunya Anda sering menjumpai nama-nama toko atau rumah, bukan? Tidak semua toko, rumah, atau tempat lain memiliki tanda Google.

Tidak semuanya, tetapi biasanya beberapa toko atau tempat umum penting memiliki tanda di Google Maps.

Ini akan memudahkan orang untuk menemukan tempat. Jadi, bagaimana Anda membuat papan nama muncul di Maps? Tentu saja Anda tertarik.

Lihat juga: Cara menandai tempat di peta Google

Cara menambahkan lokasi di Google Maps

Mengapa kita perlu mengetahui cara mendaftar tempat di Google Maps? Karena ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika tempat kita muncul di peta. Terutama bagi mereka yang memiliki bisnis tertentu, seperti restoran, perumahan, perusahaan dan sebagainya.

Jika lokasi bisnis Anda muncul di Google Maps, pasti banyak orang akan mengenalinya dengan lebih baik. Jadi kalau nanti ada yang mau mencari, akan lebih mudah mencarinya. Apalagi saat ini juga era ojek online.

Dimana biasanya ada layanan pesan antar, terutama untuk pesanan makanan. Oleh karena itu, pemilik bisnis makanan sangat dianjurkan untuk menambahkan lokasi mereka ke peta.

Jika nanti ada ojek online, maka pesanan bisa cepat ditemukan. Lebih penasaran bagaimana cara menambahkan lokasi berikutnya ke google maps.

Baca juga: Cara Cek Tarif Gojek.

1. Aktifkan lokasi HP/GPS

Cara menambahkan lokasi di Google Maps

Pertama-tama silahkan aktifkan lokasi atau fungsi GPS di masing-masing smartphone Anda. Karena tanpa fungsi GPS, Google Maps tidak dapat bekerja dengan sempurna. Memasuki Pengaturan > Keamanan > Lokasi > Aktifkan.

2. Buka Google Maps

Cara menambahkan lokasi di Google Maps

Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi Google Maps. Tunggu beberapa detik hingga peta dimuat sedikit. Setelah itu, klik menu di pojok kiri atas.

Baca juga:   14+ Aplikasi Edit Lagu & Suara di Android: Terbaik 2022

3. Tambahkan lokasi

Cara menambahkan lokasi di Google Maps

Setelah itu scroll ke bawah dan pilih menu Tambahkan tempat. Opsi ini berguna untuk mendaftarkan lokasi baru untuk ditampilkan di Google Maps.

4. Masukkan nama tempat

Cara menambahkan lokasi di Google Maps

Untuk mulai mengirim lokasi baru, kita harus mengisi data. Mulailah dengan nama tempat yang ingin Anda daftarkan. Silahkan lengkapi sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Pilih juga kategori tempat, baik itu rumah, kantor, restoran, atau yang lainnya.

5. Masukkan alamat

Cara menambahkan lokasi di Google Maps

Sekarang silahkan masukkan alamat lokasi yang benar dan akurat. Anda bisa langsung menuliskan alamat lengkapnya. Atau Anda juga dapat memilihnya langsung di peta dengan mengklik Perbarui lokasi peta.

6. Informasi lengkap

Cara menambahkan lokasi di Google Maps

Kami hanya perlu mengisi semua detail yang diperlukan seperti jam buka dan tutup. Jadi ketika seseorang datang, mereka tahu kapan waktu yang tepat. Sertakan juga nomor telepon yang dapat dihubungi atau alamat situs web bagi yang memilikinya. Jika sudah terisi semua, klik tanda panah di pojok kanan atas.

7. Tunggu prosesnya

Cara menambahkan lokasi di Google Maps

Setelah proses pengajuan selesai, kita tinggal menunggu saja. Data yang kami kirimkan akan diperiksa dan kemudian disetujui. Jika berhasil, tempat yang kita daftarkan akan muncul di Google maps.

Lihat juga: Cara menggunakan Google Maps

8. Setelah penampilan

Jika suatu saat Anda menerima email notifikasi, atau Anda bisa mengeceknya dengan membagikan lokasinya di google maps. Mungkin Anda menambahkan tata letak di sekitar area ini.

Kesimpulan

Jadi seberapa mudah menambahkan tempat ke Google Maps? Dengan demikian, lokasi rumah atau tempat kerja kita dapat ditampilkan di peta. Ini akan memudahkan orang untuk menemukan petunjuk arah.

Silakan coba bayangkan sendiri nama lokasi baru di peta. Semoga tips dan trik di atas dapat bermanfaat bagi kita semua. Jika ada pertanyaan silahkan komentar dibawah.

Baca juga:   5 Cara Menggabungkan Foto Online di HP Android & PC


https://storyforgeproductions.com