Sesuai pembahasan saya kali ini tentang cara mengaktifkan ok google dimana kita bisa menggunakan fitur pencarian hanya dengan mengucapkan beberapa kata saja.

Dan ketika kata-kata yang kita ucapkan sudah dipahami dengan baik oleh Google, maka Google akan menampilkan hasil yang ada. Dengan kata lain, Google Now adalah asisten virtual yang dapat membantu Anda menyelesaikan kehidupan sehari-hari.

Google Assistant adalah solusi terbaik untuk dengan mudah memberikan informasi seperti waktu saat ini, lokasi Anda, musik yang aktif, dan banyak lagi. Oke langsung saja kita bahas bagaimana cara mudah menggunakan perintah suara untuk ponsel Android.

Cara mengaktifkan OK Google

Karena kita tahu bahwa menggunakan Google sekarang sangat mudah sob, cukup lakukan beberapa langkah untuk dapat mengaktifkan dan menggunakan Google search for voice atau sering disebut dengan Google Assistant.

Lihat juga: Cara menonaktifkan Asisten Google.

1. Instal aplikasi

Langkah pertama adalah mendownload dan menginstal aplikasi google, ponsel android biasanya memiliki fitur ok google dengan logo google dan nama aplikasi dan google.

2. Masuk ke pengaturan Ok Google.

tutorial aktifkan ok asisten google 1

Klik menu di kanan bawah menu lainnya > lalu klik Setelan, lalu buka Suara.

Klik “OK Google”, klik “Voice Match” untuk mengaktifkan dan menyesuaikan suara “OK Google”.

3. Instal Ok Google

tutorial aktifkan ok asisten google 2

Untuk dapat mengaktifkannya, aktifkan untuk mengakses Google Voice Match. Setelah mengatur model suara. Kemudian klik “Next” dan katakan “Ok Google” sampai selesai.

4. Gunakan OK Google

gunakan ok google mudah

Saat itu akan menggunakan Google yang baik, klik di rumah dan tahan selama beberapa detik. Atau bisa juga dengan mengatakan “ok google”, dimanapun layarnya, tampilan seperti di atas akan muncul.

Cara mengaktifkan Asisten Google

Sedikit berbeda dengan bisa mengaktifkan Google Assistant di ponsel Android, jadi di sini Anda bisa langsung mengikuti langkah-langkah tersebut dengan mudah.

tutorial aktifkan ok asisten google 3
  • Langkah pertama adalah pergi ke “Lanjutan”> “Pengaturan”.
  • Mengklik bagian Asisten Google
  • Kemudian gulir ke bawah bagian perangkat asisten, pilih telepon.
  • Klik pada bagian pembantu,
Baca juga:   Cara Membeli Aplikasi & Game Android di Play Store dengan Pulsa
tutorial aktifkan ok asisten google 5

Lihat juga: Cara mengaktifkan suara kamera.

Kesimpulan

Nah sekarang anda sudah dengan mudah mengaktifkan ok google search mode atau anda bisa mengakses google now di timeline dengan terlebih dahulu mengucapkan “ok google”.

Misalnya Anda ingin membuka BBM lalu tinggal bilang “Ok Google, open WhatsApp”. Maka BBM akan terbuka dengan mudah tanpa harus masuk ke menu.

Mungkin cukup sekian sob cara aktivasinya oke google jika masih bingung atau ingin bertanya sesuatu. Anda kemudian dapat mengirimkan pertanyaan di bawah ini, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini di akun media sosial Anda dan nantikan informasi lainnya.


https://storyforgeproductions.com