Dengan aplikasi Whatsapp Business, para pelaku bisnis juga dapat menambahkan deskripsi singkat tentang bisnisnya, email dan website, jam kerja dan alamat perusahaannya, sehingga pelanggan atau pengguna lain mengetahui bahwa mereka sedang berkomunikasi dengan akun bisnis.

Fitur yang disediakan aplikasi ini juga berbeda dengan aplikasi perpesanan whatsapp biasa yang biasa Anda gunakan. Fitur-fitur ini mencakup profil bisnis, alat perpesanan, statistik perpesanan, dan jenis akun.

Aplikasi ini juga memiliki fitur pesan otomatis atau balasan cepat dan pesan salam atau selamat datang untuk pelanggan.

Baca juga: Pengertian WhatsApp Business.

Cara mengaktifkan pesan otomatis

Lalu bagaimana cara mengaktifkan bisnis reply va otomatis.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi yang akan membantu Anda mengaktifkan dan menggunakan semua fitur WhatsApp Business.

1. Unduh dan pasang WA Bisnis

Unduh dan instal aplikasi Whatsapp Business terlebih dahulu. Kemudian pilih ikon titik tiga di pojok kanan atas, lalu pilih “Pengaturan” dan pilih “Pengaturan Bisnis”.

Cara Mengaktifkan Pesan Otomatis dan Balas Cepat di WhatsApp Business 1

2. Mengatur jadwal khusus

Kemudian akan ada 3 pilihan pada fungsi messaging. Kemudian klik ke “Pesan setelah jam kerja”, lalu aktifkan “kirim pesan setelah jam kerja”, lalu atur isi pesan otomatis Anda dan pilih jadwal, lalu pilih “jadwal khusus”.

Cara Mengaktifkan Pesan Otomatis dan Balas Cepat di WhatsApp Business 2

3. Pengaturan jawab otomatis

Kemudian, untuk menyiapkan pesan selamat datang otomatis (mesin penjawab) untuk pelanggan baru,pilih “Salam” dan aktifkan “Kirim salam”, lalu isi “pesan” Anda dan simpan.

Cara Mengaktifkan Pesan Otomatis dan Balas Cepat di WhatsApp Business 3

4. Ubah jawaban cepat

Kemudian pilih “Balas Cepat untuk mengatur singkatan kalimat yang sering digunakan. Kemudian pilih opsi yang tersedia, ganti kalimat dengan yang Anda inginkan.

Dan di bagian label, Anda bisa mengubahnya sesuai keinginan. Untuk mencobanya, Anda dapat mengirim pesan yang diawali dengan garis miring. / diikuti dengan kata yang Anda tetapkan di bagian label sebelumnya. klik pada muncul apa yang terjadi selanjutnya klik kirim.

Cara Mengaktifkan Pesan Otomatis dan Balas Cepat di WhatsApp Business 4

Baca Juga : Cara Mengatasi Notifikasi Hilang di WhatsApp.

Hasil sampel.

Cara Mengaktifkan Pesan Otomatis dan Balas Cepat di WhatsApp Business 5

Kesimpulan

Kesimpulannya aplikasi WhatsApp Business ini sangat-sangat cocok untuk anda yang ingin memulai wirausaha atau pebisnis, jadi menggunakan aplikasi ini wajib hukumnya, gratis dan memiliki banyak fitur.

Baca juga : Cara Menghilangkan Status WA.

Berikut yang dapat saya bahas mengenai cara mengaktifkan pesan otomatis dan balas cepat di WhatsApp Business.

Baca juga:   20 Buku Tentang Bisnis Yang Harus Dibaca Para Pengusaha

Semoga panduan yang telah saya rekomendasikan di atas dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda serta dapat memudahkan hidup Anda yang sedang berbisnis.

Mungkin jika ada hal lain yang membuat anda bingung dengan cara diatas, langsung saja posting pertanyaannya di kolom komentar yang sudah kami sediakan khusus untuk pembaca yang ingin berkomentar.


https://storyforgeproductions.com