Jika data tidak termasuk software yang tidak terinstall di PC kita, maka kita tidak perlu khawatir akan gangguan atau masalah data. Namun, sebaliknya, jika data tersebut adalah data yang ingin Anda instal atau gunakan, maka itu adalah data yang besar.

Dengan demikian, mungkin saja data yang diperlukan hilang, yang dapat menyebabkan pesan kesalahan. Di mana salah satu pesan kesalahan seperti “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll tidak ada“.

Izin tidak ada Api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll

Izin tidak ada Api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll

Seperti pada penjelasan sebelumnya, pesan error “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing” dapat disebabkan oleh adanya data dalam sistem yang harus akurat agar dapat menginstal atau buka data besar lainnya.

Namun bagi anda yang mengalami masalah yang sama seperti diatas tidak perlu khawatir karena dalam hal ini Teknoinside membahas cara mengatasi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0 yang hilang. . Untuk mempelajari cara melakukannya, ikuti langkah-langkah ini.

1. Instal Microsoft Visual C++

unduh visualisasi c++

Jika Anda tidak memiliki judul visual dari versi yang berbeda, maka yang harus Anda lakukan adalah menginstal programnya.

Biasanya, file ini tidak diinstal secara otomatis pada penginstalan baru Windows karena ini bukan file default Windows. Jadi, Anda harus menginstalnya secara manual terlebih dahulu.

Program ini memiliki fungsi penting untuk meluncurkan dan mengaktifkan bahasa pemrograman C dan C++. Ada beberapa versi visual credit yang bisa Anda pasang di tubuh Anda, seperti versi 2005, 2008, 2010, 2012, 2015, 2017.

Kemudian untuk memilih versi mana yang akan diinstal di komputer Anda yaitu antara tahun 2015 atau 2017 atau bahkan Anda juga dapat menginstal semuanya.

2. Memulihkan Program Visual C++

pulihkan ms visual c++

Jika sebelumnya Anda telah menginstal data Visual C++ atau Visual Studio di PC Anda, Anda dapat mengetahui bahwa ada sesuatu yang salah dengan program tersebut. Mungkin ada bug dalam program yang tidak dapat bekerja dengan baik. Jadi kesalahan ini dapat menyebabkan kesalahan crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing.

Jika pesan bahwa nomor yang Anda terima sesuai dengan penjelasan di atas, Anda dapat menginstal ulang program, biasanya dengan memperbaiki program. Langkah-langkah untuk memperbaiki pesan error tersebut dapat dilakukan seperti pada gambar di bawah ini.

  • Buka panel kontrol atau Anda dapat melakukannya dengan mengetik “Panel kendali” dalam pencarian di PC Anda.
  • Setelah itu Anda dapat mengklik ikon program dan memilih “Program dan fitur”.
  • Kemudian klik pada Microsoft Visual Credits 2015 atau Visual Credits 2017 yang anda miliki lalu pilih Mengubah kanan atas.
  • Yang terakhir dengan satu klik “Ya” ikuti petunjuk pada layar notifikasi untuk menyelesaikan pemulihan program.
Baca juga:   6+ Cara Root HP Android Tanpa PC: Terbukti 100%

3. Unduh file yang hilang

unduh file yang hilang

Salah satu bentuk pemadam kebakaran adalah dengan mendownload file. Kemudian pindahkan folder berikutnya. Sesuaikan bit PC, Anda dapat membuka tautan di bawah ini,

Jendela 32-bit:

  • 32-bit – C:\Windows\System32

Windows 64-bit:

  • Versi 32-bit – C:\Windows\SysWOW64
  • 64-bit – C:\Windows\System32

4. Perbarui Windows

cara memperbarui windows 10

Cara memperbarui sistem operasi Windows Anda adalah salah satu cara efektif untuk mengatasi pesan kesalahan “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing” – bahkan bukan hanya masalah ini.

Untuk mengatasi masalah ketentuan pada sistem Windows, hal ini juga sangat efektif dilakukan dengan Windows. Tentu saja, setiap versi Windows memiliki cara pembaruannya sendiri.

  • Langkah-langkah yang akan kami jelaskan di bawah ini adalah langkah-langkah untuk memperbarui Windows 10. Sedangkan untuk memperbarui Windows 10, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
  • Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa “Pembaruan” di kotak pencarian.
  • Setelah itu pilih “Periksa pembaruan”
  • Windows kemudian akan secara otomatis memeriksa pembaruan. Ada perbedaan dalam langkah-langkah yang Anda ambil untuk memperbarui Windows. Jika Anda menggunakan Windows 10, Microsoft akan secara otomatis Periksa pembaruan. Dan jika Anda menggunakan Windows 7, klik saja Instal pembaruan.
  • Setelah menyelesaikan langkah-langkah di atas, restart komputer Anda. Dan lakukan lagi jika Anda masih membutuhkan pembaruan hingga tidak ada lagi pembaruan yang tersedia di sistem.
  • Kemudian buka program atau file yang bermasalah. Jika Anda dapat membuka program, maka Anda telah berhasil.

5. Instal Net Framework

Alya sama dengan aplikasi Visual Credits, dimana NET Framework juga merupakan aplikasi sistem yang memiliki role point yang dibutuhkan untuk program-program tertentu di PC.

Meskipun secara umum kerangka kerja yang bersih dikaitkan dengan adanya kerusakan, jika ada “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing”.

Tetapi setidaknya Net Framework dapat memahami minifikasi perusahaan yang ada. Langkah-langkah untuk menginstal NET Framework adalah sebagai berikut:

  • Langkah pertama yang perlu Anda ambil untuk menginstal Net Framework adalah mengunduh terlebih dahulu Net Framework dari situs web resmi Microsoft. Pilih versi terbaru.
  • Kemudian setelah proses download selesai, buka aplikasi Net Framework tadi.
  • Setelah itu akan muncul jendela Net Framework baru dan centang kolom “Lisensi”.
  • Klik “Instal” agar aplikasi dapat digunakan.
  • Hal terakhir adalah menunggu proses instalasi selesai.
Baca juga:   9 Cara Hentikan Kebiasaan Buruk Supaya Hidup Semakin Produktif

Jika Anda telah melakukan semua langkah di atas, kemudian restart komputer Anda. Setelah itu, Anda dapat langsung memeriksa aplikasi untuk kesalahan yang ingin Anda jalankan.

6. Instal ulang aplikasi kesalahan

Biasanya munculnya pesan error seperti “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll Is Missing”. Selain judul visual atau program pada sistem lain, itu juga dapat disebabkan oleh Kesalahan Aplikasi.

Misalnya jika terjadi kerusakan pada saat proses instalasi. Dengan demikian, kondisi ini akan menyebabkan registri tidak disimpan dengan benar.

Nah, langkah yang perlu Anda lakukan adalah menginstal aplikasi yang memiliki bug tersebut. Dengan demikian, program dapat bekerja dengan benar. Langkah-langkah untuk menginstal ulang aplikasi error adalah sebagai berikut:

  • Pilih aplikasi tempat kesalahan terjadi
  • Kemudian hapus instalan aplikasi
  • Kemudian instal ulang aplikasi dengan kesalahan dengan cara biasa.
  • Anda juga dapat melalui pembaruan aplikasi, sehingga meminimalkan kesalahan yang terjadi.

7. Instal ulang Windows

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi pesan error seperti “api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll is missing” adalah menginstal ulang Windows.

Karena jika cara-cara di atas sudah Anda coba namun masih gagal mengatasi error tersebut, kemungkinan besar masalah ini disebabkan oleh sistem yang ada di Windows.

Jadi salah satu cara paling efektif untuk mengatasi masalah ini adalah menginstal ulang Windows.

Kemudian, setelah menginstal ulang Windows, instal ulang program sistem di aplikasi dan, yang pasti, ulangi pengujian hingga berhasil.

Jika sebelumnya Anda pernah menggunakan Windows versi lama seperti Windows 7, Windows 7, XP dan lainnya. Jadi jika ya, Anda dapat mencoba menginstal ulang Windows 10.

8. Salin dan tempel file

pindahkan file

Jika sudah mengikuti semua cara diatas tapi tetap tidak work dan terjadi error yang sama, maka langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah mengcopy file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll . berasal dari PC lain.

Menjalankan sistem Windows yang sama dengan Windows di versi Anda. Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti dengan cara berikut ini.

Langkah 1: periksa jenis sistem Windows di PC lain tempat data api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll akan disalin, apakah sistemnya sama dengan milik Anda.

Baca juga:   4 Cara Mengunci File di Komputer & Laptop: Agar Aman

Caranya klik icon windows dan masuk ke kotak pencarian lalu ketik “Sistem Informasi”. Kemudian Anda klik dan dari sana Anda dapat mengetahui tipe sistem di PC Anda.

Langkah 2: Kemudian salin file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll dari komputer lain yang tidak bermasalah. Dan untuk menemukan file dll Anda dapat melakukannya dengan mengklik tombol log Jendela sebaik E sekaligus untuk membuka File Explorer.

Langkah 3: Buka folder C:\Windows\System32, ketik api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll dan tekan Enter. Jika tidak menunjukkan hasil apa pun, buka C:\Windows\SysWOW64 dan cari lagi api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll.

Langkah 4: Jika ditemukan, salin file api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll dan tempel di lokasi yang sama tempat Anda menyalin file di PC.

9. Ubah versi Windows

Sistem operasi Windows adalah salah satu sistem operasi yang paling lama, cukup bagi peserta untuk menghidupkan teknologi lama, meskipun sebenarnya masih ada pembaruan Windows terbaru saat ini.

Masalah yang terjadi pada sistem ini dapat disebabkan oleh fakta bahwa Anda masih menginstal program pihak ketiga yang tidak terlalu penting untuk digunakan. Itulah sebabnya sistem Windows mendapat banyak virus baru.

Bagi sebagian orang yang tidak mau lagi menunggu dengan masalah sistem Windows, cara mudahnya adalah dengan mengupgrade ke versi Windows lain yang lebih hemat.

Jika Anda sudah mencoba menginstal ulang versi sistem Windows 10, maka mencoba menginstal Windows 7 tidak ada salahnya.

10. Pindai dengan antivirus

Ketika masalah tersebut bisa disebabkan oleh virus yang menghapus file secara permanen, solusinya adalah dengan menginstal aplikasi antivirus terbaik untuk PC.

Virus tersebut kemudian dapat dihilangkan, dan memang tujuan dari sebuah aplikasi antivirus adalah untuk dapat menghapus virus di laptop sampai ke akarnya. Dengan demikian, tidak ada lagi gangguan akibat virus.

Kesimpulan

Ada banyak solusi untuk masalah ini, kami mencantumkan solusi yang memiliki tingkat keberhasilan tinggi dan alternatif jika langkah di atas tidak berhasil.

Ini adalah langkah-langkah dan cara untuk menyelesaikan masalah api-ms-win-crt-runtime-l1-1-0.dll yang hilang. Beberapa langkah di atas bisa Anda jadikan salah satu keputusan efektif yang Anda buat. Anda dapat mencoba metode di atas satu per satu hingga masalah Anda teratasi.


https://storyforgeproductions.com