Facebook adalah salah satu jejaring sosial terbesar di dunia. Tidak ada keraguan tentang popularitas jejaring sosial yang dibuat oleh Mark Zuckerberg.

Sejak diluncurkan 13 tahun lalu pada 2004, Facebook telah mencapai 1,44 miliar pengguna. Saya yakin Anda yang membaca artikel ini juga harus memiliki akun Facebook.

Karena meningkatnya jumlah pengguna jejaring sosial ini, muncul aplikasi Facebook Lite yang memudahkan pengguna untuk mengakses akun mereka. Dengan adanya aplikasi yang bisa dipasang di smartphone Android ini, kita tidak perlu lagi khawatir untuk membuka jaringan Facebook.

Selain mudah digunakan, Facebook Lite juga sangat populer karena ringan dan tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan. Ini juga sangat efisien dalam transfer data dan dapat digunakan bahkan di jaringan 2G.

Namun, seperti semua aplikasi Android lainnya, Facebook Lite sering mengalami masalah.

Banyak pengguna yang mengeluhkan saat membukanya, muncul notifikasi “Sayangnya, Facebook Lite telah berhenti”. Ini diikuti oleh aplikasi yang langsung menutup sendiri.

Banyak orang tidak mengerti mengapa layanan facebook lite tiba-tiba berhenti. Apakah Anda juga mengalami hal ini? Mengapa facebook lite muncul sendiri?

Untuk menjawab pertanyaan banyak orang, kali ini kami akan memberikan solusinya, sayangnya facebook lite telah berhenti. Ini adalah penyakit yang sering terjadi di berbagai aplikasi android.

Lihat juga: Cara mengunduh video dari Facebook.

Untuk penyebabnya sendiri sangat beragam, untuk lebih jelasnya berikut adalah penyebab dan cara mengatasi aplikasi Facebook Lite tiba-tiba berhenti.

Cara mengatasi sayangnya Facebook telah berhenti di Android

Kami memiliki 3 cara efektif untuk memperbaiki aplikasi Facebook Lite berjalan sendiri. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti petunjuk dan tips mengatasi Facebook Lite Force Close berikutnya.

Baca juga:   10 Cara Mendapatkan WiFi Gratis di HP Android & Laptop 2022

1. Hapus dan hapus tumpukan cache Facebook Lite.

apa yang harus dilakukan, sayangnya, facebook berhenti ditutup

Cache bisa disebut sebagai “file sampah”, namun sebenarnya cache ini memiliki kelebihan. Ini berfungsi untuk mempercepat proses ketika kita menjalankan perintah yang sama di aplikasi.

Cache ini akan menyimpan perintah, dan ketika kita membutuhkannya lagi, akan memprosesnya lebih cepat.

Tapi akumulasi cache juga akan menjadi masalah. Ini akan mengisi ruang penyimpanan dan membuat ruang yang tersisa menjadi kecil.

Oleh karena itu menghapus cache bisa menjadi solusi Facebook Lite yang berhenti dan kehilangan kesabaran. Untuk menghapusnya, silakan masuk dengan

Pengaturan > Program > bergerak tab semua > pilih Facebook Lite > Hapus cache.

Periksa apakah Anda dapat menggunakan aplikasi Facebook Lite lagi.

2. Tutup Paksa Kemudian Hapus Data Facebook Lite

Cara mengatasi sayang Facebook Lite telah berhenti (force close)

Jika menghapus cache tidak bisa menjadi solusi Facebook Lite yang tiba-tiba berhenti, kita dapat menghapus data dari aplikasi. Langkah-langkahnya hampir sama dengan yang pertama, kita lalui

Pengaturan > Program > bergerak tab semua > pilih Facebook Lite > Berhenti paksa kemudian Hapus data.

Silahkan cek kembali apakah aplikasi sudah normal dan bisa digunakan kembali.

3. Nyalakan ulang ponsel cerdas Anda

Sebenarnya semua smartphone membutuhkan reboot setelah jangka waktu tertentu. Ini akan membuat sistem istirahat untuk sementara, dan jika ada kesalahan, itu bisa diperbaiki. Ini adalah satu-satunya solusi yang cukup ampuh untuk memperbaiki Facebook Lite yang ditutup paksa.

Coba mulai ulang atau mulai ulang ponsel cerdas Anda dan luncurkan kembali aplikasi Facebook Lite. Semoga setelah restart, error di Facebook Lite bisa diperbaiki.

Baca Juga : Cara Membuka Blokir Facebook

Kesimpulan

Force close atau force stop facebook lite bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti memory full dll.

Baca juga:   4 Cara Password File ZIP & RAR: untuk PC, Laptop

Jika ini masih tidak berhasil, coba cara lain yang juga saya jelaskan di atas.

Berikut adalah beberapa tips dan Bagaimana cara mengatasi fakta bahwa facebook lite telah berhenti di android. Ada beberapa alasan mengapa aplikasi Android berhenti dan ditutup paksa, dan solusi di atas terbukti efektif dalam memperbaiki masalah ini.

Semoga setelah mengikuti tips di atas, aplikasi Facebook Lite Anda kembali normal dan bisa digunakan seperti biasa. Jika ada yang punya pertanyaan, pergi ke komentar.


https://storyforgeproductions.com