Facebook memang banyak sekali penggunanya, dari anak kecil, remaja, dewasa, hingga orang tua mereka menggunakan Facebook sebagai media untuk saling berbagi dan berkomunikasi.

Pengusaha internet, artis dan pejabat tidak mau kehilangan kesempatan untuk menggunakan jejaring sosial Facebook ini.

Apalagi seiring perkembangannya, Facebook selalu menciptakan fitur-fitur terbaru yang pasti akan menarik penggunanya dan membuat penggunanya tidak bosan di jejaring sosial ini.

Namun akhir-akhir ini banyak pengguna aktif Facebook yang mengeluhkan masalah pada aplikasi Facebook di Android mereka.

Masalah atau rintangan yang mereka hadapi mirip dengan aplikasi Facebook yang tiba-tiba berhenti atau pesan “Sayangnya, Facebook telah berhenti”.

Nah sobat pengguna facebook yang aktif tentunya banyak bertanya, kenapa bisa muncul masalah seperti itu?. Setiap masalah memiliki penyebab, dan setiap masalah memiliki jalan keluar atau cara untuk mengatasi masalah yang kita hadapi.

Biasanya aplikasi Facebook yang mengalami error atau pesan error tersebut disebabkan karena kelebihan RAM Android yang artinya RAM Android sudah penuh dan tidak dapat memuat aplikasi Facebook, sehingga aplikasi Facebook menutup secara otomatis.

Lihat juga: Cara mengunduh video dari Facebook.

Hal ini biasanya terjadi pada smartphone Android dengan jumlah RAM yang relatif kecil, kurang dari 1 GB. Namun terkadang yang memiliki banyak RAM masih menghadapi masalah ini, hal ini disebabkan oleh pengguna Android itu sendiri.

Cara Mengatasi Aplikasi Facebook Berhenti

Hal ini juga bisa disebabkan karena file cache di aplikasi Facebook Anda belum terhapus, dan untuk mengatasinya simak penjelasan cara mengatasi Facebook telah berhenti.

1. Bersihkan cache Facebook

Agar tidak terjadi lagi error pada aplikasi Facebook Anda. Gunakan aplikasi Clean Master untuk menghapus file cache dengan mudah, akurat, dan cepat. Lakukan clear cache files secara rutin, minimal sehari sekali. Pertama, unduh aplikasi Clean Master dari Google Play Store.

  • Masuk menu Pengaturan » Apl » Manajer Aplikasi »Mencari “Facebook” klik “Hapus cache”.
cara memperbaiki facebook berhenti 1

Catatan: Cara yang saya praktekkan diatas adalah dengan menggunakan hp android samsung. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan merek dan sistem yang berbeda, Anda dapat menyesuaikan metodenya sendiri.

Baca juga:   10 Aplikasi Launcher Android Terbaik 2022: Gratis, Ringan

2. Hapus data aplikasi Facebook

Menghapus data aplikasi Facebook berarti membersihkan cache aplikasi, riwayat pencarian, dan menghapus semua konfigurasi dari aplikasi Facebook.

  • Masuk menuPengaturan » Apl » Manajer Aplikasi » Mencari “Facebook” untuk memilih “Berhenti Paksa” sebaik “Hapus data”.
cara mengatasi facebook berhenti 2

Catatan: Cara yang saya praktekkan diatas adalah dengan menggunakan hp android samsung. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan merek dan sistem yang berbeda, Anda dapat menyesuaikan metodenya sendiri.

3. Nyalakan ulang ponsel cerdas Anda

Faktanya, semua smartphone memerlukan reboot setelah jangka waktu tertentu. Ini akan membuat sistem istirahat untuk sementara waktu, dan jika ada kesalahan, itu bisa diperbaiki. Solusi ini saja sudah cukup ampuh untuk memperbaiki facebook lite yang ditutup paksa.

Coba mulai ulang atau reboot ponsel cerdas Anda dan luncurkan kembali aplikasi Facebook. Semoga setelah restart, kesalahan di Facebook bisa diperbaiki.

4. Instal ulang aplikasi Facebook.

Jika kedua metode di atas masih tidak berhasil, Anda harus menghapus aplikasi Facebook dan menginstal aplikasi Facebook baru. Untuk mendapatkan fitur dan keamanan terbaik, Anda dapat mengunduh aplikasi Facebook melalui Google Play Store.

  • Masuk menu Pengaturan » Apl » Manajer Aplikasi »Mencari “Facebook” untuk memilih “Menghapus”.
cara memperbaiki facebook berhenti 3

Catatan: Cara yang saya praktekkan diatas adalah dengan menggunakan hp android samsung. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan merek dan sistem yang berbeda, Anda dapat menyesuaikan metodenya sendiri.

Kesimpulan

Jika aplikasi Facebook Anda dihentikan paksa atau Anda melihat pesan “Sayangnya, Facebook telah berhenti”, jangan khawatir dan coba beberapa metode di atas untuk mengatasi masalah tersebut.

Nah sobat, berikut ini yang bisa saya rekomendasikan untuk anda tentang cara mengatasi aplikasi facebook yang tiba-tiba berhenti. Semoga artikel ini bermanfaat dan bermanfaat, saya rasa dan saya yakin dengan ketiga cara di atas, aplikasi Facebook Anda akan dapat digunakan kembali.

Baca juga:   3+ Cara Mengubah Word ke PDF di HP & Laptop PC

Coba buka dan login lagi dan saya sangat berharap pesan error tidak muncul lagi nanti. Jika ada yang ingin ditanya tentang pembahasan kita kali ini, silahkan berikan pendapat atau komentar anda pada kolom yang telah disediakan.


https://storyforgeproductions.com