Mungkin kalian mencoba untuk mengubah sistem ponsel xiaomi. Ini adalah bug yang dapat menyebabkan ponsel Anda boot, jadi jangan salahkan teman produk xiaomi yang buruk.

Selain bekerja dengan sistem, bootloop juga dapat terjadi karena Anda terlalu sering melakukan rooting pada ponsel xiaomi Anda. Dan itu mungkin karena Anda menginstal aplikasi supersu yang salah.

Jadi, apakah Anda mengerti apa yang membuat ponsel Anda menyala? Ingin tahu lebih lanjut tentang masalah download, jika ya, tonton sampai habis ya sobat agar bisa menerapkan cara mengatasi masalah download hp xiaomi.

Status bootloop ponsel Xiaomi

Hal ini sering terjadi pada berbagai smartphone Android. Karena kesalahan pada sistem operasi, HP tidak dapat melakukan boot dan beroperasi secara normal.

Menurut Teknologi.id, biasanya ada beberapa jenis kondisi pada smartphone yang menyebabkan terjadinya boot loop dengan berbagai gejala, antara lain:

  1. Bagi anda yang me-reboot hp xiaomi anda tidak akan menyala dan hanya akan muncul logo MI saja.
  2. Selain itu, kamu juga tidak bisa masuk ke menu recovery mode di hp xiaomi kamu.
  3. Dan pastinya anda tidak bisa menginstall via fastboot karena hp xiaomi anda hanya bisa menampilkan logo MI saja.
  4. Ponsel Xiaomi yang berhasil melakukan booting tetapi kemudian terus-menerus reboot.

Jika salah satu dari Anda mengalami masalah di atas, jangan langsung panik. Karena bootloop dengan sendirinya bukan berarti hp xiaomi kita rusak total/mati. Kalaupun kamu tahu caranya, memperbaiki smartphone xiaomi yang stuck di logo akan sangat mudah.

Cara mengatasi Bootloop di HP Xiaomi

Untuk perangkat yang mengalami boot loop, ini tidak perlu diservis. Biasanya korupsi ada di sistem operasi. Jadi yang perlu kita lakukan adalah reflash dan menggantinya dengan OS yang cocok dan kompatibel. Tidak tahu bagaimana? Jangan khawatir, yuk simak cara mengatasi hp xiaomi bootlap dibawah ini.

Baca juga:   Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Diketahui (Terbukti)

1. Cara mengatasi HP Xiaomi bootlap

Langkah-langkah yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, Anda perlu mengunduh dan menginstal aplikasi Mi Flash situs resmi xiaomi [klik disini].
  2. Silahkan hubungkan handphone xiaomi anda yang sedang mengalami download ke laptop/PC anda dengan kabel data.
  3. Kemudian masuk ke menu pemuatan cepatmenekan tombol daya dan volume turun di ponsel Xiaomi Anda. Tekan dan tahan selama beberapa detik dan lepaskan ketika logo MI muncul.
  4. Setelah tampilan berubah, kamu masuk ke menu explorer di PC/laptop kamu. Memasuki bagian Ckemudian File program (x86)lalu pilih xiaomiklik mikropon > Google > Aandroid“.
  5. Di menu folder Anda klik Menggeser. Kemudian klik kanan lalu tunggu beberapa menu muncul dan yang harus Anda pilih adalah “menu”.Buka administrator cmd“.
  6. Setelah keluar dari halaman admin CMD di layar komputer, masukkan perintah fastboot w. Dan tunggu hingga proses selesai.
cara mengatasi hp xiaomi bootlap 1
cara mengatasi bootloop 2 di hp xiaomi

Masukkan perintah lagi fastboot-lanjutkan dan tekan tombol enter. Tunggu hingga proses pemulihan sistem selesai di ponsel Anda dengan boot loop.

cara mengatasi bootlap 3 di hp xiaomi

Terakhir silahkan restart smartphone anda agar kembali normal dan tidak bisa booting lagi.

Baca juga: Cara keluar dari Fastboot Xiaomi

2. Bagaimana cara memperbaiki Bootloop melalui Pemulihan

Recovery mode adalah salah satu fitur smartphone Android, berguna untuk memulihkan sistem jika terjadi kerusakan sistem. Salah satunya ketika ponsel Xiaomi kita mengalami boot loop. Jadi bisa diperbaiki menggunakan mode pemulihan ini.

Alat dan bahan:

Tutorial Firmware Ponsel Xiaomi untuk Pemula:

  1. Pertama kita harus masuk ke recovery mode. Matikan smartphone Anda terlebih dahulu. Kemudian tekan tombol daya + volume naik serentak. Tahan selama beberapa detik hingga logo MI muncul.
  2. Kemudian akan muncul beberapa menu dalam recovery mode. Dalam mode ini, gunakan tombol volume untuk memperbesar dan memperkecil volume dan tekan tombol OK. Silahkan pilih menu yang bertuliskan Pemulihan.
  3. Setelah itu pilih opsi Hubungkan ke Asisten MI. Setelah itu, sambungkan ponsel Xiaomi Anda ke PC/laptop dengan kabel data.
  4. Dengan beralih ke perangkat komputer, Anda membuka MI PC Suite. Jika Anda tidak memilikinya, unduh dan instal di komputer Anda terlebih dahulu.
  5. Setelah menghubungkan ponsel, pilih opsi Pilih “Paket ROM” > “Flash Cepat” > “Flash”..
  6. Tunggu saja proses penghapusan data yang biasanya memakan waktu beberapa menit.
  7. Jika proses pembersihan data sudah selesai maka akan muncul explorer. Silakan temukan di mana Anda meletakkan ROM Pemulihan yang diunduh sebelumnya.
  8. Pada langkah selanjutnya, sambungkan PC Anda ke internet untuk proses verifikasi ROM.
  9. Setelah itu, kita tinggal menunggu proses flashing selesai. Ini biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama. Jika demikian, Anda dapat me-restart ponsel Anda untuk memastikan tidak bisa boot lagi.
Baca juga:   5 Cara Membuat Foto Polaroid di HP Android & Laptop

3. Cara flash menggunakan Fastboot MI Flash Tools

Adapun tips berikut ini juga merupakan alat yang sama ampuhnya untuk mengatasi HP Xiaomi Bootloop. Anda bahkan dapat menggunakan metode ini untuk memulihkan hampir semua jenis bootloop. Dengan demikian, baik bata keras maupun bata lunak dapat kembali normal.

Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum memulai proses, antara lain:

Setelah semua peralatan dan perlengkapan di atas sudah siap, ikuti panduan selanjutnya.

  1. Pertama, ekstrak file ROM Fastboot yang Anda unduh sebelumnya.
  2. Setelah itu matikan smartphone Xiaomi kamu dan masuk ke mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol power + volume bawah hingga muncul tulisan fastboot.
  3. Kemudian sambungkan ponsel Anda ke PC/laptop dengan kabel data yang mendukung MTP.
  4. Setelah itu buka dan jalankan software MI Flash Tools yang sudah di download sebelumnya.
  5. Saat terbuka, klik Untuk memilih dan cari folder hasil extract dari ROM Fastboot sebelumnya dan klik OK lalu klik Menyegarkan.
  6. Pilih opsi di bawah ini Bersihkan semuajika Anda siap, cukup klik Kilatan.
  7. Tunggu saja prosesnya dimulai, setelah muncul notifikasi Flash Done, artinya proses instal ulang sudah selesai. Anda hanya perlu me-restart perangkat Anda untuk memeriksa hasilnya.

Kesimpulan

Apa kabar teman-teman? sangat mudah bukan? Kalian sudah paham apa itu boot loop, karena hp xiaomi mengalami boot loop, status boot loop hp xiaomi dan cara mengatasi boot loop hp xiaomi, jadi sekarang jangan khawatir lagi sobat jika mengalami boot loop.

Karena bootlap tidak bisa disalahkan untuk produk xiaomi yang buruk. Jangan khawatir untuk membeli produk xiaomi karena semua masalah bisa diselesaikan.

Mungkin hanya ini yang bisa dibahas kali ini mengenai kondisi dan cara mengatasi hp xiaomi bootloop. Saya harap ini membantu Anda melewati loop boot dan mencari tahu masalah yang mungkin Anda miliki di ponsel xiaomi Anda.

Baca juga:   10 Cara Cek Jadwal Film Bioskop Online: di Laptop & HP

Buat kamu yang ingin bertanya lebih dalam, bisa tulis pertanyaan kamu di kolom komentar yang sudah tersedia ya sob. Semoga beruntung !


https://storyforgeproductions.com