Bermain game PSP di emulator memang sangat menyenangkan, dan juga memiliki banyak kelebihan atau keuntungan, termasuk banyak pilihan game dari berbagai kategori. Sebelum menginstal, biasanya Anda perlu menginstal game PSP di Android.

Namun tidak semua pengguna mendapatkan pengalaman yang baik dalam menggunakan aplikasi ini, aplikasi yang memiliki kelebihan tersebut juga memiliki kekurangan yang bisa dibilang cukup mengganggu dan mengganggu pengguna, salah satunya adalah terjadinya error yaitu force close.

Biasanya, aplikasi yang mengalami error akan menampilkan pesan, sedangkan beberapa jenis pesan error akan menampilkan notifikasi yang berbeda untuk setiap pengguna.

Karena PPSSPP keluar sendiri

Contoh pesan error seperti “PPSSPP telah berhenti”, “Forced close”, “Sayangnya PPSSPP telah berhenti”, “PPSSPP tidak merespons”, dll. Penyebab PPSSPP terkadang force close atau error, dan terkadang gagal dibuka yaitu:

  1. Kurang memperhatikan karakteristik smartphone.
  2. Membuat Anda ingin memainkan game tertentu.
  3. Game yang terlalu berat dan memakan banyak RAM smartphone.

Cara mengatasi force close ppsspp

Nah untuk mengatasi masalah diatas, kali ini saya akan menjelaskan dan memberikan beberapa cara mengatasi PPSSPP Force Close berhenti dan keluar sendiri. Silakan merujuk ke langkah-langkah di bawah ini.

1. Hapus WebView Sistem Android

Langkah-langkah di atas bukan berarti mencopot Android System WebView hingga hilang dari smartphone.

Ini hanya berarti menghapus pembaruan yang telah dilakukan agar aplikasi kembali ke awal, seperti saat pertama kali membeli smartphone. Triknya adalah ini.

  • Masuk ke pengaturan Android.
  • Kemudian pilih dan klik Application Manager.
  • Kemudian pilih WebView Sistem Android.
  • Setelah itu, klik tombol Hapus pembaruan.
  • Dibuat.

2. Paksa berhenti dan hapus data

Cara ini bertujuan untuk mereset setting dan menghapus data yang sudah tersimpan di ppsspp. Ini akan mengatur ulang semua pengaturan kembali ke awal dan data game akan dihapus.

Baca juga:   8 Cara Mengatasi WhatsApp Tidak Bisa Menerima Gambar

Untuk cara ini, yang terpenting adalah membackup data setiap game PSP yang terinstal agar tidak kehilangan data. dalam game, tetapi akan terhapus sia-sia jika Anda tidak mencadangkannya.

  • Masukkan pengaturan.
  • Kemudian pilih dan klik Application Manager.
  • Pilih SSPP.
  • Kemudian pilih dan klik “Paksa berhenti dan hapus data”.

3. Perbarui Aplikasi PPSSPP

Upgrade atau pemutakhiran digunakan untuk meningkatkan versi Pengembang biasanya menambahkan fitur dan mengembangkan fitur untuk menjadikannya lebih baik agar pengguna tetap senang.

Setiap kali versi baru dirilis, tentunya masalah perbaikan bug dan keamanan menjadi lebih baik.

Diharapkan dengan mengupdate ppsspp ke versi terbaru dapat mengatasi masalah force close ini, karena update ini biasanya masuk ke versi terbaru dan diharapkan membawa perbaikan.

Lihat juga: Cara memblokir folder di Windows.

4. Downgrade aplikasi PPSSPP

Beberapa pengguna Android tidak mengetahui bahwa aplikasi Android dapat diperbarui secara otomatis secara default di pengaturan aplikasi Play Store. Ini mungkin alasannya karena tidak memenuhi spesifikasi ponsel Anda.

Uninstall game ppsspp saat ini, lalu instal ulang versi lama. Jangan heran jika versi minor dianggap sebagai cara mengatasi aplikasi PPSSPP yang sering ditutup paksa.

Karena tidak semua ponsel akan selalu mendukung semua aplikasi yang diperbarui, kemungkinan ponsel Anda mendukung spesifikasi lama karena ponsel memiliki kriteria sendiri.

5. Sesuaikan pengaturan

cara mengatasi psspp force close dan error di android mudah 1

Selalu atur settingan agar game bisa dimainkan dengan lancar dan tanpa delay – inilah yang harus dan harus dilakukan untuk mengantisipasi error pada aplikasi.

Bagaimana Anda mengetahui pengaturan terbaik untuk game PSP yang Anda mainkan? Tentunya triknya adalah anda bisa mempelajarinya sendiri atau mendapatkan rekomendasi dari orang yang juga memainkan permainan ini.

Baca juga:   5 Cara Mengubah PDF ke Word di HP & Laptop PC

Saling tukar menukar informasi dan pengetahuan agar kalian lebih tahu tentang game PSP dan juga tahu cara mengatasi force close yang mengganggu adalah cara terakhir yang saya rekomendasikan untuk kalian.

6. Copot pemasangan aplikasi

Tips terakhir adalah Anda dapat menghapus aplikasi android ppspp sehingga kami dapat sepenuhnya menghapus sistem yang mengalami kesalahan atau masalah.

Hal ini dimaksudkan agar PPSSPP dalam keadaan lebih stabil, setelah itu bisa diupgrade jika sudah tersedia.

Kesimpulan

Dalam memperbaiki masalah, ppsspp keluar dengan sendirinya jika keenam langkah di atas tidak berhasil. Anda dapat mencoba dengan file game lainnya. Jika masih tidak berhasil, coba ponsel Android spek lebih tinggi lainnya.

Berikut cara mengatasi force close ppsspp di android semoga bisa membantu dan semoga bermanfaat, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan di kolom komentar yang tersedia selamat mencoba.


https://storyforgeproductions.com