Apakah Anda mencari solusi untuk akun Mi yang lupa kata sandi? Mi Cloud adalah fitur penting dari smartphone Xiaomi. Fitur ini kurang lebih mirip dengan iCloud di iPhone.

Namun meskipun ini penting, dalam banyak kasus, pengguna lupa alamat email atau kata sandi dari akun mi cloud mereka. Tentu akan cukup serius, karena fitur ini sangat berguna.

Beberapa dari Anda mungkin juga belum mengetahui apa saja fungsi dari fitur Mi Cloud ini. Sedikit gambaran, berikut beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan membuat akun Mi:

  • Untuk menyimpan data penting di server Xiaomi
  • Untuk backup dan sinkronisasi data penting berupa kontak, dll.
  • Agar bisa membuat UBL (Unlock Bootloader).
  • Mengunci ponsel cerdas Anda dari jarak jauh jika hilang atau dicuri.
  • Lacak lokasi ponsel cerdas.
  • Cadangkan data penting.

Dengan banyaknya manfaat yang bisa kita dapatkan dari hal di atas, tentunya kita paham betapa pentingnya fitur ini. Tapi jangan khawatir, jika Anda tidak ingat kata sandi akun Mi Anda, Anda dapat mencoba panduan Teknoinside di bawah ini.

Jadi, apakah ada solusi untuk masalah ini? Tentu saja, jika Anda tidak ingat kata sandi Akun Mi Anda, yang harus Anda lakukan hanyalah mengatur ulang kata sandi Anda. Ini tidak sulit untuk dilakukan. Untuk lebih jelasnya, silakan lihat panduan di bawah ini.

Cara mengatur ulang kata sandi akun Mi

Untuk yang pertama, ketika Anda baru saja lupa password, maka kita hanya perlu meresetnya dan menggantinya dengan password yang baru. Anda dapat melakukan ini melalui situs web resmi Xiaomi. Silakan ikuti panduan berikut tentang cara mengatasi kata sandi akun mi yang terlupakan ini.

Baca juga:   2 Cara Mengubah Ebook PDF ke ePUB Online: Convert 2022

1. Buka situs web resmi Xiaomi.

cara mereset akun mi cloud tanpa komputer

Langkah pertama silahkan masuk ke situs resmi Xiaomi.[DISINI]Setelah dibuka, Anda cukup mengklik opsi Lupa kata sandi/Lupa kata sandi.

2. Masukkan email/nomor ponsel Anda

cara mereset akun mi cloud tanpa komputer

Nah disini masukan alamat email atau nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar akun Mi Cloud, lalu klik Lanjut. Dan pastikan alamat email atau nomor ponsel yang Anda masukkan masih aktif.

3. Masukkan kode verifikasi

cara mereset akun mi cloud tanpa komputer

Untuk memastikan bahwa Anda bukan robot, jangan lupa untuk memasukkan captcha dengan benar. Jika kode captcha sudah dimasukkan, silahkan klik Lanjut melanjutkan.

4. Minta kode verifikasi

cara mereset akun mi cloud tanpa komputer

Untuk mengubah kata sandi di akun MI, kita perlu mendapatkan kode verifikasi, pastikan nomor ponsel atau alamat email dimasukkan dengan benar, lalu klik Kirim untuk mendapatkan kode verifikasi.

5. Periksa kode verifikasi

cara mereset akun mi cloud tanpa komputer

Nantinya, kode konfirmasi akan dikirimkan ke nomor ponsel atau alamat email yang telah ditentukan sebelumnya. Silakan cari kode verifikasi yang dikirim ke sana. Secara umum, ada kode verifikasi 6 digit.

6. Masukkan kode verifikasi

cara mereset akun mi cloud tanpa komputer

Kemudian masukkan kode yang Anda temukan di kolom yang sesuai dan klik Kirim untuk dipertimbangkan. Namun, jika kode konfirmasi tidak diterima, Anda dapat mengklik “Kirim Ulang”.

7. Ubah kata sandi

cara mereset akun mi cloud tanpa komputer

Langkah terakhir, ubah kata sandi akun Mi sesuai keinginan dan klik Kirim untuk dipertimbangkan. Sangat disarankan untuk menggunakan kombinasi kata sandi yang mudah Anda ingat tetapi tidak mudah diingat orang lain.

8. Proses selesai

cara mereset akun mi cloud tanpa komputer

Jadi, sejauh ini, Anda telah berhasil mereset kata sandi akun Mi yang Anda lupa sebelumnya. Dan jangan lupa untuk mencatat akun Mi cloud baru kalian agar tidak lupa kembali lagi nanti.

Lihat juga: Cara memulihkan kata sandi Instagram yang lupa.

Cara mengatasi lupa password akun mi

Jika Anda baru saja lupa kata sandi Akun Mi Anda, mudah untuk memperbaikinya. Kami dapat langsung mereset kata sandi Anda melalui email atau nomor ponsel.

Baca juga:   Cara Mengaktifkan Hybrid Sleep di PC Laptop: Lengkap

Namun bagaimana jika kita juga lupa alamat email atau nomor handphone yang digunakan untuk mendaftar? Atau dalam kasus lain, nomor ponsel mati atau hilang. Jangan khawatir, ada solusi lain untuk masalah ini.

Metodenya berbeda dari yang sebelumnya karena kami tidak mengingat apa pun tentang akun Mi. Kemudian kami akan menghubungi customer service Xiaomi secara langsung untuk mendapatkan bantuan.

Caranya cukup mudah, Anda bisa menghubungi mereka melalui email di [email protected]. Sekarang, agar permintaan Anda disetujui, Anda harus memberikan ID akun Mi serta nomor IMEI dari ponsel cerdas Xiaomi Anda.

Ini harus membuktikan bahwa Anda adalah pemilik perangkat. Selain layanan email, Anda juga dapat melaporkan melalui telepon di 0800-1-401558.

Kesimpulan

Secara umum ada dua cara yang telah kami sebutkan di atas untuk mengatasi lupa password akun MI, yaitu menggunakan alamat email atau nomor handphone atau menghubungi service center Xiaomi. Untuk mencegah terulangnya kata sandi yang terlupa, tuliskan kata sandi di tempat yang aman.

Jadi, inilah beberapa tips dan cara mengatasi mi cloud lupa password. Semoga tutorial di atas dapat memberikan solusi untuk mereset password akun Mi tanpa menggunakan PC dan komputer. Jika Anda tidak memahami sesuatu, Anda dapat mengajukan pertanyaan di komentar.


https://storyforgeproductions.com