Saat ini, ada banyak teknologi yang memungkinkan Anda melacak identitas penelepon tak dikenal. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui nama pemilik nomor telepon yang tidak dikenal.

Nah, pada artikel kali ini Technoinside akan memberi tahu Anda betapa mudahnya mengetahui nama pemilik nomor telepon yang tidak dikenal. Jadi dengan membaca dan mengikuti panduan ini, Anda akan bisa mengetahui nama pemilik nomor telepon tidak dikenal yang menghubungi Anda. Baca lebih lanjut di bawah ini.

Cara mengetahui nama pemilik nomor tidak dikenal

Cara mengetahui nama pemilik nomor telepon yang tidak dikenal

Aplikasi pihak ketiga yang digunakan Technoinside untuk mengetahui nomor telepon yang tidak dikenal menggunakan aplikasi tersebut Truecaller Terbuat dari Perangkat Lunak Sejati Skandinavia AB.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan yaitu hanya 15MB dan dilengkapi dengan banyak fitur salah satunya adalah pemblokiran nomor spam yang seringkali mengganggu. Dan tentu saja, Anda dapat mengunduhnya secara gratis dari Google Play Store.

1. Unduh dan instal Truecaller

Unduh dan instal aplikasi terlebih dahulu Truecaller melalui Google Play Store [DISINI]atau ikuti tautan unduhan di bawah ini.

Jika sudah berhasil diinstal, buka aplikasi dan klik MULAILAH.

2. Daftar di aplikasi

Kemudian anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu, silahkan masukkan nomor handphone anda yang masih aktif.

Nanti Anda akan menerima pesan dengan kode konfirmasi yang dikirim melalui SMS, masukkan kode 6 digit di kolom yang sesuai.

3. Gunakan Truecaller

Jadi, sekarang Anda sudah terdaftar di Truecaller dan dapat menggunakan layanan dan fitur aplikasi. Jika Anda masih bingung, berikut adalah video tutorialnya:

Menggunakan situs web Truecaller

Selain bisa menggunakan aplikasi Truecaller di Android untuk mengetahui nomor telepon yang tidak dikenal. Anda juga bisa menggunakan Truecaller untuk mengetahui nomor tak dikenal melalui situs resminya. Website tersebut dapat Anda akses melalui browser di komputer atau laptop yang Anda gunakan. Lihat metode berikut untuk detailnya.

Baca juga:   10 Aplikasi VPN di PC Laptop Gratis: Terbaik 2022

1. Buka situs web Truecaller

1. Pertama, buka situs resmi Truecaller di komputer atau laptop Anda. [DISINI].

2. Masuk dulu

Kemudian silahkan login dengan akun yang anda daftarkan tadi. Tetapi jika Anda tidak memiliki akun Truecaller, masuklah.

3. Masukkan kode negara

Anda kemudian dapat memilih kode negara dan memasukkan nomor telepon yang ingin Anda lacak.

Cara mengetahui nama pemilik nomor telepon yang tidak dikenal

Menggunakan tampilan jam

Selain itu kita juga bisa mengetahui private number atau nomor pribadi yang menelpon terkadang juga tertulis nomor tidak dikenal, cara mengetahui nomor tidak dikenal tanpa aplikasi sebagai berikut :

  1. Dilihat dari video di atas, hanya untuk XL atau Axis.
  2. Masukkan *818# ok dan kode *67*62818444800#ok dan *61*+61818444800#
  3. Cara menonaktifkan #818#ok dan #67#ok #61#ok

Mungkin cara ketiga kurang efektif, kamu bisa mencoba aplikasi di bawah ini.

Menggunakan perangkap

trapcaller mengetahui nomor yang tidak dikenal

Langkah ketiga ini juga cukup efektif dan bisa kita coba ketika muncul nomor tidak dikenal atau nomor tidak dikenal di ponsel. Kemudian anda bisa menggunakan aplikasi trapcall, cara menggunakannya sebagai berikut.

1. Unduh jebakan

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menginstal dan mengunduh aplikasi Trapcall. Anda dapat mengunduh Trapcall dari Google Play store atau dari tautan berikut.

2. Tunggu panggilan masuk

Jika Anda sedang menunggu panggilan masuk, informasi tentang nama, alamat, dan nomor asli dari nomor yang tidak dikenal akan muncul secara otomatis.

3. Eksekusi

Setelah itu, Anda dapat mengeksekusi nomor tersebut secara langsung sesuai keinginan.

Menggunakan aplikasi penelepon

cara mengetahui nomor tidak dikenal

Aplikasi keempat yang saya rekomendasikan adalah callerapp. Selain gratis, aplikasi ini dapat diinstal di Android melalui Play Store. Lebih aman dan nyaman digunakan, tersedia berbagai fungsi mulai dari pemblokiran nomor, pemblokiran panggilan dan lain sebagainya.

  1. Unduh dan instal aplikasi callerapp.
  2. Buka aplikasi dan cari nomor yang tidak dikenali oleh aplikasi.
Baca juga:   15 Cara Mengatasi Aplikasi Not Responding Windows 10/8/7

Menggunakan penelepon DU

Untuk langkah keempat, Anda dapat menggunakan aplikasi du caller, aplikasi ini sangat efektif untuk menemukan nomor yang tidak dikenal di ponsel android, berikut cara menggunakannya.

1. Unduh dan pasang Du Caller

Pertama-tama, unduh dan instal aplikasi Du Caller terlebih dahulu. Anda dapat mengunduh Du Caller dari Playstore atau menggunakan tautan unduhan berikut.

2. Cari nomor yang tidak dikenal

Setelah menginstal aplikasi, buka aplikasi dan masukkan daftar panggilan atau nomor tidak dikenal.

3. Melacak dengan Du Caller

Kemudian lacak nomor yang tidak dikenal menggunakan Du Caller sebelumnya atau ikuti langkah 1 dan 2.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya, jika Anda terus menerus diteror oleh nomor tak dikenal, Anda bisa menggunakan cara-cara di atas untuk mengetahui nomor tak dikenal tersebut.

Nah berikut artikel dari Technoinside tentang cara mengetahui nama pemilik nomor telepon yang tidak dikenal menggunakan aplikasi atau website Truecaller.

Dengan demikian, kini Anda bisa mengungkap identitas orang yang sering menelepon atau meneror Anda dengan panggilan telepon atau pesan spam. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


https://storyforgeproductions.com