Serangan Ransomware seringkali menjadi momok menakutkan bagi pengguna laptop dan komputer. Virus jenis ini biasanya mengambil data sensitif milik sandera korban dengan cara mengenkripsinya.

Kemudian, untuk memulihkan data, pelaku akan meminta tebusan terlebih dahulu. Jika sebelumnya serangan ransomware WannaCry memakan banyak korban, kini bermunculan yang lain.

Ini adalah jenis ransomware baru yang sering disebut sebagai Rumba. Perilakunya hampir sama dengan wancry, yaitu mengenkripsi data sensitif korban sehingga tidak bisa digunakan.

Dan virus yang satu ini juga memiliki banyak mangsa. Tahukah Anda bagaimana ransomware dapat menyebar dan menginfeksi perangkat komputer?

Penyerang menggunakan berbagai trik agar virus buatan manusia bisa masuk ke dalam korbannya. Misalnya melalui situs-situs yang kemudian dikunjungi korban agar virus dapat diunduh ke perangkat.

Selain itu, beberapa di antaranya dikirim melalui email dengan lampiran yang membuat korban penasaran untuk mengkliknya. Dan ketika Anda mengklik, sudah terlambat, karena virus segera menginfeksi komputer Anda.

Bagaimana menghapus Rumba ransomware

Kita pasti akan merasa pusing jika tiba-tiba menjadi salah satu korban pemerasan ini. Data penting di laptop menjadi lumpuh total dan tidak dapat dipulihkan. Banyak yang telah mencoba berbagai decoder tetapi belum menemukan solusi.

Dan jika Anda tidak dapat membayar sesuai dengan persyaratan penyerang, maka bersiaplah untuk kehilangan data sepenuhnya. Satu-satunya jalan keluar bagi mereka yang tidak dapat membayar adalah menginstal ulang.

Solusi Pemulihan Data Ransomware Rumba

Tetapi apakah benar-benar tidak ada cara lain untuk menghapus ransomware ini? Ada lebih banyak tips dan trik yang dapat membantu Anda memulihkan dan menyimpan data penting yang Anda miliki.

Pertama kita perlu menghapus virus yang ada di perangkat kita. Silahkan download melalui Spyhunter 5 lalu install. Setelah itu, scan perangkat untuk menemukan malware yang ada, lalu bersihkan.

Baca juga:   5+ Paket Internet XL 4G Murah 2022: Cepat & Stabil

Bagaimana memulihkan data yang dihapus

Sekarang semua virus dan malware telah berhasil dihapus, tidak mungkin memulihkan data seperti sebelumnya. Tetapi Anda dapat mencoba Data Recovery Pro [DISINI] untuk memulihkan file penting seperti biasa. Siapa tahu bisa menyimpan data yang sebelumnya dienkripsi oleh ransomware Rumba.

Solusi Pemulihan Data Ransomware Rumba

Selain cara di atas, kita juga bisa menggunakan fitur System Restore Windows untuk menangani Rumba. Kami menggunakan ini untuk memulihkan sistem ke keadaan sebelum infeksi Rumba.

Cara ini cukup efektif sebagai solusi bagi mereka yang terinfeksi ransomware ini.

Kesimpulan

Serangan Ransomware menargetkan data penting di PC/laptop pengguna. Itulah mengapa kita harus berhati-hati saat berselancar di Internet.

Jika laptop/PC Anda terkena ransomware, Anda dapat mengikuti panduan di atas tentang cara memulihkan data yang hilang karena ransomware dan cara menghapus ransomware.

Jadi kecil tips dan trik untuk menghapus dan memperbaiki virus ransomware Rumba yang akhir-akhir ini sangat sibuk. Semoga tutorial di atas bisa menjadi solusi untuk memulihkan data terenkripsi penting Anda.

Jika ada yang memiliki pengalaman dengan malware ini, Anda dapat membagikannya di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com