Komputer adalah perangkat yang sangat penting untuk membantu seseorang menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. Karena komputer memang merupakan penemuan yang telah membuat banyak perubahan di dunia.

Komputer terus mengalami evolusi dari generasi ke generasi, dari bentuk yang terus berkembang hingga performa yang semakin canggih.

Kecanggihan komputer modern membuat banyak orang ingin memilikinya, jadi apakah Anda salah satu dari sekian banyak pengguna yang memiliki komputer?

Jika ya, maka setelah menginstal aplikasi di komputer Anda, pernahkah Anda mengalami bahwa aplikasi tersebut selalu muncul saat Anda menyalakan komputer.

Hal ini tentu akan memperlambat kinerja komputer Anda saat dinyalakan, yang disebabkan oleh banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang secara bersamaan.

So sobat pasti akan merasa tidak nyaman dengan masalah ini bukan? Apalagi jika itu terjadi setiap saat.

Cara mematikan aplikasi latar belakang

Tapi jangan khawatir jika sobat mengalami masalah ini, karena ada cara untuk mengatur aplikasi agar tidak otomatis mulai saat komputer dihidupkan.

Dalam cara yang saya rekomendasikan, ada harapan kinerja komputer Anda akan meningkat saat pertama kali Anda memulainya, berikut cara menonaktifkan aplikasi yang berjalan di PC portabel.

1. Buka Pengelola Tugas

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Task Manager, caranya klik kanan icon Windows > pilih Task Manager.

cara menonaktifkan atau menonaktifkan program autorun di windows 10 dengan mudah

2. Pilih “Detail”.

Kemudian aplikasi yang sedang berjalan akan ditampilkan, apakah diaktifkan atau tidak Latar Belakang Atau tidak. Kemudian klik “Detail” untuk mendapatkan pengaturan yang lebih lengkap.

cara mudah menonaktifkan atau menonaktifkan program autorun di windows 10 2

3. Buka tab “Mulai”.

Maka akan muncul aplikasi yang lebih detail. Misalnya, penggunaan CPU, memori, disk, jaringan, dan GPU. Kemudian pilih tab peluncuran untuk pengaturan startup.

cara mudah menonaktifkan atau menonaktifkan program autorun di windows 10 3

4. Penjelasan lengkap

Setelah itu akan ada 2 kolom dengan informasi yang berbeda yaitu kolom Status dan Launch Impact.

  • Kolom status dampak memberikan informasi tentang dampak aplikasi pada komputer saat dijalankan secara otomatis.
  • Ada beberapa level seperti unmeasured, low, medium dan high.
  • Semakin tinggi status dampaknya, semakin besar dampaknya pada sistem. Jika statusnya tinggi, lebih baik nonaktifkan pengisian otomatis, karena. ini akan memberi banyak tekanan pada sistem.
cara mudah menonaktifkan atau menonaktifkan program autorun di windows 10 4
  • Status adalah status aplikasi yang berisi informasi apakah fitur autoplay aktif atau tidak. Jika dinonaktifkan, berarti tidak aktif, dan diaktifkan berarti aktif.
cara mudah menonaktifkan atau menonaktifkan program autorun di windows 10 5

Lihat juga: Cara menonaktifkan firewall.

5. Pilih Nonaktifkan

Kemudian klik kanan pada aplikasi yang ingin Anda nonaktifkan. Kemudian pilih Nonaktifkan. Setelah itu akan muncul pesan yang menyatakan bahwa status aplikasi Steam sudah Dengan disabilitas.

cara mudah menonaktifkan atau menonaktifkan program autorun di windows 10 6

Kesimpulan

Selain itu, dengan menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang atau jika masih tidak berjalan, Anda dapat mencoba menghapus instalan aplikasi di PC dengan mudah. Untuk menghentikan aplikasi sepenuhnya, dengan menguninstall program.

Baca juga:   4 Cara Print Warna Hitam Putih Semua Merk Printer)

Demikian pembahasan saya kali ini tentang cara menonaktifkan aplikasi yang berjalan di background pada laptop.

Semoga informasi dan tutorial diatas dapat membantu dan juga dapat membantu untuk mengatasi masalah ini sobat.

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai pembahasan di atas, silahkan ajukan pertanyaan Anda dengan menuliskannya di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com