Solusi terbaik untuk masalah ini adalah mencegah tampilan notifikasi aplikasi. Apa itu mungkin? Tentu saja bisa, fitur ini sebenarnya sudah terintegrasi dengan sistem Android itu sendiri.

Namun ternyata masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara menghilangkan notifikasi aplikasi yang mengganggu di smartphone. Nah, jika Anda tertarik, ikuti langkah dan panduan cara mematikan notifikasi aplikasi Android tanpa root.

Cara Menghapus Notifikasi di Ponsel Android

Untuk tutorial ini sangat mudah dan saya yakin pemula pun bisa langsung melakukannya. Silakan ikuti panduan berikut untuk mematikan notifikasi aplikasi Android untuk lebih jelasnya:

tutorial menonaktifkan notifikasi aplikasi android
  1. Untuk dapat menghentikan notifikasi aplikasi Android, Anda perlu menavigasi ke Pengaturan pertama.
  2. Kemudian pilih opsi Manajer Aplikasi/Manajer Aplikasi. Kemudian cari aplikasi yang notifikasinya terus muncul dan mengganggu Anda, misalnya mari kita pilih ada apa.
  3. Klik lalu perhatikan ada opsi Tampilkan notifikasi/Tampilkan notifikasi. Hapus centang pada kotak untuk menyembunyikan notifikasi dari aplikasi ini. Maka akan muncul peringatan, pilih saja OK.
  4. Dan notifikasi dengan ucapan selamat dari aplikasi tidak akan muncul lagi dan mengganggu.

Baca juga: Cara Mematikan Notifikasi WhatsApp.

Berikut cara mematikan notifikasi yang mengganggu di Android. Tutorial di atas dapat menghentikan notifikasi yang terus menerus dan tidak penting dari aplikasi.

Saya harap tutorial di atas tentang menyembunyikan notifikasi akan membantu Anda. Bagi Anda yang memiliki pertanyaan, silakan komentar di bawah.


https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   8 Cara Screenshot HP Android Semua Merk: Lengkap