Dimana banyak orang yang menggunakan fitur story ini untuk berbagi momen penting atau sesuatu yang sedang mereka pikirkan. Tapi, tentu saja, nama status ini tersedia untuk umum, dan hampir semua orang di daftar kontak kami dapat melihatnya.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menyembunyikan status atau history whatsapp dari orang tertentu? Mungkin Anda bertanya tentang hal itu. Karena ada kalanya kita ingin cerita kita disembunyikan dan tidak terlihat oleh orang-orang tertentu.

Tentu saja hal ini bisa dilakukan, karena WA sendiri menyediakan kemampuan untuk mengkustomisasi ini. Penasaran bagaimana? Silahkan simak penjelasan berikut.

Baca juga: Cara Mengatasi WA Stories Tidak Muncul

Cara menyembunyikan status WA dari orang lain

Ini sebenarnya banyak yang harus dilakukan. Jika Anda ingin status WhatsApp Anda tidak terlihat oleh orang-orang tertentu, maka yang harus Anda lakukan hanyalah mengatur privasi.

Sehingga kami dapat menentukan siapa yang dapat melihat Cerita WA yang kami posting dan mengecualikan pengguna tertentu untuk melihatnya.

1. Buka pengaturan WhatsApp.

Cara menyembunyikan status whatsapp

Pertama-tama, pastikan Anda login dengan nomor WA Anda. Lalu tap titik tiga di pojok kanan atas whatsapp lalu pilih opsi Pengaturan. Jika sudah masuk ke pengaturan, Anda klik menu Memeriksa.

Baca juga: Cara Download Status Whatsapp.

2. Atur privasi status WA

Cara menyembunyikan status whatsapp

Selanjutnya, Anda memilih opsi Memeriksa dan klik menu Status. Sekarang akan ada 3 opsi, yang masing-masing berfungsi sebagai berikut:

  • Kontak Saya: Memungkinkan semua pengguna WA yang disimpan di Kontak untuk melihat status Anda.
  • Kontak Saya Kecuali : Menyembunyikan status dari beberapa pengguna di Kontak sementara yang lain melihatnya.
  • Share Only: Pilih hanya beberapa kontak yang bisa melihat status WhatsApp kita.
Baca juga:   3 Cara Mencari dan Mengganti Kata di Word 2022

Nah, kali ini kita akan memilih opsi yang kedua yaitu hubungi saya kecuali karena lebih mudah membuat pengecualian. Klik pada opsi ini dan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Baca juga: Cara Hack WhatsApp Boyfriend.

3. Pilih kontak tersembunyi

Cara menyembunyikan status whatsapp

Setelah itu, kita tinggal memilih kontak mana yang ingin kita kecualikan. Artinya, orang yang ingin dibuat tidak bisa melihat status/story whatsapp kita.

Pilih yang Anda suka, jika sudah, klik ikon “Cek” dan “Selesai”. Sekarang di menu Status jumlah pengguna yang Anda kecualikan akan muncul.

Selain itu, jika Anda ingin menonton offline di whatsapp, Anda juga dapat mencoba cara menonton offline meskipun sedang online.

4. Periksa privasi status WA

Cara menyembunyikan status whatsapp

Ini menyelesaikan proses pengaturan privasi status WA, selanjutnya kita akan memeriksa apakah itu berhasil atau tidak. Disini kita mencoba untuk membuat status whatsapp.

Selanjutnya, kami memeriksa smartphone lain yang diotorisasi di bawah nomor WA yang dikecualikan. Dan kita bisa mengecek apakah status yang baru dibuat tidak ditampilkan karena nomornya sudah dikecualikan sehingga kita tidak bisa melihat statusnya.

penutup

Jadi berikut adalah beberapa tips tentang cara menyembunyikan status whatsapp dari orang lain di ponsel android dan ios. Gunakan tutorial di atas jika Anda ingin mencegah seseorang melihat riwayat WA yang Anda buat. Cara ini juga berfungsi jika Anda menggunakan mod whatsapp, tidak banyak langkah yang berbeda.

Cukup mudah dan simple untuk dipraktekkan, jika ada yang kurang jelas bisa langsung ditanyakan di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com