Adapun untuk apa kali ini kita akan membahas tentang fungsi laptop untuk menyimpan file, namun terkadang laptop yang berisi file/folder yang penting bagi kita sering dibuka oleh siapa saja, dan file sering dicopy sembarangan.

Hal ini tentunya sangat mengganggu bagi kita, untuk mengurangi aktivitas yang mengganggu tersebut maka kita membutuhkan password agar laptop tetap aman dan juga lebih private.

Lihat juga: Cara memblokir folder.

Mungkin belum banyak orang yang mengetahui hal ini dan belum mengetahui caranya, disini saya akan memberi tahu cara membuat password di windows 10.

Tentunya cara ini sangat sederhana, namun manfaat dan manfaatnya sangat besar, dan juga sangat efektif untuk menjaga privasi dan laptop yang sering tidak sengaja dibuka oleh orang lain.

Cara menambahkan kata sandi di Windows 10

Untuk dapat memahami lebih jelas bagaimana cara memberikan password windows 10, caranya sebagai berikut, silahkan simak panduan step by stepnya ya.

1. Pilih Pengaturan

cara membuat kata sandi di laptop

Pertama tekan tombol logo Windows, lalu pergi ke Pengaturancaranya klik icon asterisk gear atau bisa juga setting asterisk.

2. Pilih akun

cara menambahkan kata sandi di windows 10

Setelah itu klik Akun (Akun email Anda, sinkronisasi, pekerjaan, keluarga). Seperti yang ditunjukkan dalam kotak merah.

3. Pilih opsi tanda tangan

Kemudian tekan opsi Masuk – opsiletaknya ada di sebelah kanan, seperti terlihat pada gambar berikut.

4. Pilih kata sandi

cara menambahkan kata sandi di windows 10

Kemudian pilih password, sebenarnya ada banyak fungsi password yang ada. Mari kita membuatnya secara umum.

5. Konfirmasikan perubahan

pilih ubah kata sandi

Kemudian akan muncul pesan “Your account password is set to sign in to Windows apps and services”, lalu pilih “Change”.

6. Masukkan kata sandi

Konfirmasi sandi

Jika akun Anda sudah memiliki kata sandi, Anda dapat memasukkan kata sandi jika Anda tidak menemukan tampilan seperti itu (lewati saja).

Baca juga:   5 Cara Menambah RAM Laptop PC di Windows 7/8/10

7. Masukkan kata sandi

Masukan kata sandi yang baru

Setelah itu kamu akan ditanya masukkan kata sandi 2 kalidan konten petunjuk kata sandi gunakan seperti saran petunjuk jika sewaktu-waktu anda lupa password anda. Jika semuanya baik-baik saja, maka lanjutkan. Klik Berikutnya.

8. Pilih Selesai

pilih selesai

Setelah mengklik tombol Next, akan muncul jendela konfirmasi seperti gambar di bawah ini. klik “Selesai” jadi passwordnya tersimpan di laptop kamu.

Kesimpulan

Terakhir tunggu prosesnya, setelah itu reboot laptop untuk mengecek apakah password sudah di set atau belum, jika sudah maka anda akan diminta untuk memasukkan password yang tadi dimasukan di setting, setelah reboot selesai.

Demikian tadi cara memberikan password pada windows 10 agar aman, jika masih bingung atau ingin bertanya silahkan bertanya di kolom komentar, selamat mencoba dan selamat mencoba, silahkan kunjungi terus situs kami untuk informasi teknologi lainnya.


https://storyforgeproductions.com