Persis Solo menjalani Ligue 1 musim 2022/2023 dengan serius. Mereka baru saja mengundang orang asing bernama Gerard Artigas. Ia merupakan pemain yang dicoret dari tim junior Barcelona.

Kini Artigas baru berusia 27 tahun. Dia bermain sebagai striker. Tim terakhirnya sebelum pindah ke Indonesia adalah Inter Club d’Escaldes dari Andorra.

Mengutip Transfermarkt, Artigas mulai mengasah kehebatan sepakbolanya bersama tim muda Barcelona. Pada tahun 2008 ia pindah ke klub Spanyol lainnya, CF Damm Youth.

Artigas ada di sana selama lima tahun, baru kemudian bergabung dengan St. Petersburg. Andrew U-19 Setahun kemudian, ia memperkuat Albacete B. Dari sana, ia sering berganti klub di Spanyol dan berhasil pindah ke Polandia bersama Brave Glogov.

Striker baru Persis Solo ini juga mencoba berlaga di babak kualifikasi Liga Champions musim lalu. Artigas bermain selama 90 menit dalam dua pertandingan.

Secara total, ia telah bermain dalam 32 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Inter Club d’Escaldes. Kontribusinya adalah 15 gol dan empat assist.

Sumber foto: Instagram




https://storyforgeproductions.com

Baca juga:   Pemain Timnas Futsal di BTS FC Kembali Berlatih