Android adalah perangkat seluler yang umum digunakan, beberapa waktu lalu saya menemukan namanya penggunaan data sepenuhnya.

Jadi saya belum pernah menemukan ini sebelumnya, saya tidak akan kalah, saya hanya mencoba mengakalinya untuk mengatasi masalah.

Ciri-ciri penggunaan data penuh adalah saat notifikasi penggunaan data Android penuh. Artinya penggunaan data yang kita atur tadi sudah mencapai batasnya.

Baca Juga: Cara Root Semua Jenis Ponsel Android.

Jujur ini pasti sangat mengganggu, seperti yang saya alami, karena jika tidak kita reset ke mengatasi penggunaan data diisi, notifikasi akan terus muncul di bilah notifikasi dan tidak akan hilang kecuali segera diperbaiki.

Cara mengatasi penggunaan data penuh (data usage)

Kita sudah tahu masalahnya kawan, jadi masih lama sebelum terlambat. Sobat perlu segera dipulihkan dan dihapus untuk mengontrol penggunaan data agar lebih stabil dan mudah.

1. Hapus file (root)

Dengan demikian, Anda dapat menghapus penggunaan data di Android secara permanen. Maka Anda harus masuk ke sistem root terlebih dahulu, kemudian Anda dapat menggunakan aplikasi file explorer seperti penjelajah file ES.

Jika Anda telah di-root dan telah menginstal aplikasi es file viewer, kita hanya perlu membuka aplikasi es file viewer lalu cari dan ketik /data/system/netstats.

Anda kemudian dapat menghapus semua file dan folder di folder itu. Kemudian hanya reboot. jika sudah, silahkan sobat bisa menonaktifkan android sobat.

2. Atur ulang ke pengaturan pabrik

Kemudian ada cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan cara reset hp android ke factory data, cara ini biasa disebut factory reset, ketika penggunaan data android dihapus sehingga tidak full.

Cara ini aman sob, dan semua data akun kamu akan terhapus dari smartphone, lalu install kembali aplikasinya. Untuk mengetahui cara reset pabrik, silakan baca artikel saya tentang cara melakukan reset pabrik di ponsel Android.

Baca juga:   Performa, Speed, Uptime dan Harga

Sobat juga bisa mengecek tombol pengaturan batas data seluler seperti gambar di atas. Jadi kesimpulan dari pembahasan di atas adalah ketika menghapus penggunaan data di Android secara permanen tidak mungkin dilakukan sesuai dengan pengaturan penggunaan data.

Caranya mungkin dengan langsung mengakses root dan factory reset pada smartphone Android yang Anda gunakan.

3. Hapus notifikasi

cara menghilangkan pemberitahuan penggunaan data

Anda dapat menghilangkan notifikasi penggunaan data lengkap di Android dengan mematikan notifikasi. Langkah-langkahnya adalah:

  1. Memasuki pengaturan untuk setiap HP Anda.
  2. Kemudian pilih Kartu SIM dan data seluler.
  3. Untuk memilih penggunaan data.
  4. Sekarang di bagian penggunaan data pilih Batas data seluler.
  5. Setelah, Melarang batas data harian dan bulanan seperti gambar di atas.

4. Hapus statistik data

cara mengatur ulang statistik penggunaan data

Cara terakhir ini mirip dengan cara sebelumnya, langsung menunjukkan cara menghapus statistik penggunaan data dengan mengatur ulang tanggal penggunaan. Langkah:

  1. Memasuki pengaturan.
  2. Pilih menu Kartu SIM dan data seluler.
  3. Untuk memilih penggunaan data.
  4. Di bagian ini, Anda dapat mengklik Pengaturan di atas, atau Anda juga dapat memilih Batas data seluler karena itu sama.
  5. Mengubah Tanggal mulai statistik dataset tanggal ke 1 nanti jadwal akan berubah ke yang baru.

Kesimpulan

Sebenarnya tidak sulit untuk mengatasi atau menghilangkan notifikasi penggunaan data penuh, Anda hanya perlu mematikan pembatasan penggunaan data di pengaturan.

Mungkin cukup sekian teman-teman kali ini tutorial kami tentang cara menghapus pemakaian data yang sudah terisi bisa dengan mudah dan cepat anda atasi langsung di perangkat android yang anda gunakan.


https://storyforgeproductions.com