Smartphone yang dapat memberikan kemudahan akses terhadap fitur-fitur yang disediakan akan berdampak positif sehingga kita dapat mengoptimalkan fitur smartphone semaksimal mungkin.

Smartphone mudah dibawa kemana-mana dan fitur yang ditawarkannya juga sangat menarik, sehingga tidak heran jika smartphone banyak digunakan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Selain itu, smartphone yang paling umum adalah smartphone berbasis sistem operasi Android, bukan tanpa alasan mereka memilih Android sebagai smartphone mereka.

Mereka membeli smartphone ini karena fitur atau kualitasnya yang bagus dan harganya yang relatif murah dibandingkan dengan smartphone lainnya.

Kemudian smartphone Android sudah banyak pabrikan yang memproduksi smartphone ini, sehingga harga smartphone Android sedikit kurang dari satu sampai lima jutaan.

Kemudian dari segi fitur Android yang jelas lebih sederhana dan memiliki banyak pilihan dibandingkan dengan smartphone lainnya, maka banyak orang yang memilih smartphone Android sebagai ponselnya.

Sesuai pembahasan saya, kali ini saya tidak akan membahas secara detail bagaimana cara mengatasi Google Play Store yang tidak bisa dibuka, yang merupakan masalah umum ketika Play Store tidak bisa dibuka.

Bahkan aplikasi dan game ternama pun sering tutup sendiri, tentunya sebagai pengguna Play Store yang tidak mengetahui solusi dari masalah ini akan kebingungan.

Penyebab Play Store tidak akan terbuka

Biasanya masalah muncul karena masalah mengakses pasar aplikasi Android, ketika sistem operasi Android Anda sudah di-root, setelah itu pengguna masih dapat mengatur tombol root atau bisa juga disebut Luck Pathcer atau Titanium Backup.

Aplikasi Market Store seperti Google Play Store sudah pasti dibutuhkan bagi pengguna Android untuk menjalankan program Android.

Karena begitu banyak aplikasi yang dibutuhkan, hampir semua aplikasi yang dibutuhkan tersedia di Google Market. Namun, masalah mulai muncul ketika akun Play Store tidak bisa mengunduh atau memasang aplikasi Android di smartphone Android.

Baca juga:   5 Cara Mengawasi HP Anak Jarak Jauh Terbukti

Khan menjadi perhatian tersendiri bagi pengguna android, masalah ini muncul saat membuka play store dan muncul peringatan”Sayangnya, proses telah berhenti“.

Oleh karena itu saya akan memberikan tips memperbaiki play store yang rusak dan caranya sebagai berikut.

Cara mengatasi Play Store tidak bisa dibuka

cara mengatasi play store tidak bisa dibuka

Mengatasi masalah ini sebenarnya cukup sederhana, Anda bisa mengikuti empat cara di bawah ini agar ponsel cerdas Anda dapat mengakses pasar lagi, seperti play store.

Langkah cara mengatasi playstore tidak bisa dibuka :

  1. Pertama-tama, silakan masuk pengaturan di smartphone Android Anda.
  2. Lalu buka manajer aplikasiSaya
  3. Jika sudah maka akan ada 3 tab (download, running dan semua) jadi anda bisa navigasi sepanjang jalan yaitu dengan cara digeser sampai terbuka Semua orang
  4. Setelah itu, Anda dapat memilih opsi dan klik Atur ulang pengaturan aplikasi

Namun jika cara di atas masih gagal menyelesaikan masalah Anda tentang cara memperbaiki Google Play Store di Android, Anda dapat memperbaiki masalah dengan cara alternatif.

Aplikasi Google Play Store tanpa koneksi

Bagi anda yang tidak bisa menggunakan cara di atas, anda bisa menggunakan cara di bawah ini dan selanjutnya cara memperbaiki google play store yang tidak bisa dibuka.

  1. Pertama-tama, Anda masuk ke menu pengaturan.
  2. Setelah itu, pilih saja “Nirkabel dan jaringan”.
  3. Jika sudah maka akan muncul dan tinggal pilih jaringan seluler.
  4. Anda dapat memilih nama titik akses untuk melanjutkan.
  5. Kemudian pilih APN yang ada dan Anda dapat menghapus proxy tersebut.
  6. Langkah terakhir adalah menyimpan perubahan ini.

Kesimpulan

Play Store merupakan aplikasi yang sangat penting bagi Android. Melalui Play Store, kita dapat dengan mudah mengunduh berbagai aplikasi dan game.

Baca juga:   3 Cara Mengatasi Headset Tidak Terdeteksi di PC Laptop

Namun seringkali kesalahan play market tidak terbuka. Nah, kamu bisa menggunakan cara yang saya jelaskan di atas untuk mengatasi error Play Store tidak bisa dibuka.

Dari kedua panduan di atas, Anda akan dapat memilih metode yang paling sesuai, semoga dapat membantu Anda memecahkan masalah di google play store.

Mungkin cukup sobat, pembahasan kali ini tentang cara memperbaiki play storejika Anda memiliki pertanyaan tentang artikel ini, Anda dapat bertanya langsung kepada saya. Jangan lupa nantikan terus informasi menarik tentang cara menambah pengetahuan.


https://storyforgeproductions.com