Tentu Anda menggunakan WhatsApp, bukan? Apakah whatsapp yang Anda gunakan asli atau aplikasi asli yang diunduh dari google play store?

Mengapa saya menanyakan ini? Karena ada WhatsApp versi lain yang sudah dimodifikasi dan tidak diunduh dari Playstore.

Kata orang whatsapp adalah whatsapp MOD, salah satu mod whatsapp yang direkomendasikan adalah RA whatsapp, WA ini memiliki user interface yang mirip dengan whatsapp di versi iOS.

Nama RA Whatsapp
Jenis mod whatsapp
Ukuran 50 MB
Versi android minimal 4.0 atau lebih tinggi
Nama pengembang Ridwan Ariffin

Sebenarnya, RA WhatsApp adalah pengembangan hebat dari YOWhatsApp yang sudah populer.

Yang membedakannya adalah peningkatan pilihan warna serta antarmuka pengguna yang lebih identik dengan tampilan dan nuansa WhatsApp di iOS.

Seperti WA Mod versi lainnya, RA WhatsApp juga memiliki banyak fitur yang memberikan lebih banyak pilihan daripada versi WA resmi. Apa kelebihan dari WhatsApp RA ini? Disini saya akan menjelaskan.

Fitur Whatsapp RA

fitur whatsapp

RA WhatsApp memiliki banyak fitur untuk menjadikan pengalaman Anda lebih baik. Fitur keamanan yang diberikan oleh WhatsApp RA adalah yang paling menonjol karena dapat memberikan kata sandi aplikasi sehingga tidak semua orang dapat melihat percakapan WhatsApp Anda.

Selain keamanan, RA WhatsApp juga memiliki fitur yang digunakan untuk menghilangkan batasan-batasan yang ada pada aplikasi WA resmi. Apa saja fitur-fitur ini? Berikut penjelasannya.

Fitur perlindungan larangan

perbarui ra wa secara teratur

Pertama, RA WhatsApp menjanjikan penggunanya fungsi anti-ban, mereka akan diperbarui secara berkala untuk mengikuti pembaruan yang terjadi di aplikasi resmi. Pengembang RA WhatsApp juga tidak melakukan perubahan berlebihan pada fungsi pengiriman file.

Dengan WhatsApp RA ini kamu bisa mengirim file hingga 30MB. Karena dalam beberapa kasus ada pengguna yang melaporkan dibanned saat mengirim file berukuran besar. Hal inilah yang memaksa pengembang RA WA untuk membatasi ukuran file yang mereka kirim.

Baca juga:   6 Cara Menyembunyikan Foto Profil WhatsApp Dari Orang Lain

Hal ini dilakukan agar tidak melanggar kebijakan privasi dalam aplikasi WhatsApp dan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya banned.

Fitur privasi

sembunyikan terakhir kali kamu melihat ra wa

Seperti mod WA lainnya, RA WhatsApp juga memberi Anda pengaturan privasi. Dengan aplikasi ini, Anda dapat menyembunyikan status online Anda, menyembunyikan label “teruskan” saat meneruskan pesan dari orang lain.

Anda juga dapat mengaktifkan mode pesawat agar notifikasi pesan dan panggilan tidak mengganggu Anda saat Anda sedang sibuk, dan Anda dapat menyembunyikan nama dan tanggal saat menyalin pesan dari orang lain.

Fitur keamanan

fitur keamanan ra wa keamanan

RA WA sudah memiliki fitur kunci aplikasi yang memungkinkan Anda mengunci aplikasi dengan PIN atau kata sandi. Dengan demikian, tidak semua orang bisa mengakses atau membuka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.

Anda juga dapat menonaktifkan akses WhatsApp di ponsel Anda. Ini akan membuat tidak mungkin untuk mengklik ikon aplikasi WA dan orang lain tidak akan dapat masuk ke aplikasi WhatsApp Anda.

Menampilkan fitur personalisasi

Fitur RA WhatsApp selanjutnya adalah Anda dapat mengubah tampilan dan nuansa dengan berbagai tema yang dapat Anda akses dari perpustakaan tema di aplikasi RA WhatsApp.

Dengan menggunakan mod WhatsApp ini, Anda dapat mempersonalisasi tampilan ukuran dan bentuk font, mengubah ukuran tab header, mendesain ulang gelembung obrolan untuk mengaktifkan tampilan WA Story kontak Anda agar terlihat seperti Instagram.

Kirim video hingga 30 MB

Jika Anda menginginkan mod WhatsApp yang dapat mengirim file besar, RA WhatsApp bukan untuk Anda. Karena pengembang aplikasi ini memberlakukan batas maksimum 30MB untuk mengunggah video.

Mod WA ini merupakan salah satu mod yang tidak memaksimalkan fitur upload file, hal ini dilakukan untuk meminimalisir resiko terkena banned akun WA anda.

Baca juga:   SMS, Dial, Aplikasi (Terbaru 2022)

Kirim 90 foto sekaligus

kirim banyak foto ke ra wa

Dengan RA WhatsApp, Anda dapat mengirim hingga 90 file gambar atau foto sekaligus dalam satu pengiriman. Lebih penting lagi, Anda dapat mengirim foto dalam resolusi aslinya, Anda tidak bisa mendapatkan fitur ini dari aplikasi WhatsApp resmi.

Identifikasi Pesan Siaran

WA Mod RA WhatsApp memiliki fitur yang dapat mengenali pesan broadcast atau siaran baik yang berasal dari kontak atau grup chat Anda. Dengan fitur ini, Anda dapat memilih untuk tidak memblokir pesan siaran di riwayat obrolan, atau mematikan notifikasi khusus untuk pesan bc.

Berkat ini, Anda tidak harus berurusan dengan siaran yang tidak penting dan kebanyakan kekacauan.

Mengirim berbagai jenis file

WhatsApp RA juga dapat mempermudah bisnis Anda, terutama bagi Anda yang sering mengirim dokumen melalui email.

Dengan menggunakan WhatsApp RA ini, Anda dapat mengirim berbagai jenis file seperti Excel, Word, PDF, Zip, Rar hingga Power Point.

Unduh RA Whatsapp

ra whatsapp apk

Tentu saja, untuk menggunakan WhatsApp RA, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Anda tidak dapat menemukan aplikasi RA WhatsApp ini di Playstore, tetapi Anda dapat mengunduhnya dari tautan berikut:

Kesimpulan

Setelah Anda mengunduh RA WhatsAppp dari tautan di atas, langkah selanjutnya adalah menginstal aplikasi yang Anda unduh. Menginstal RA WhatsApp tidak berbeda dengan menginstal aplikasi lain.

Namun sebelum itu ada baiknya anda membackup chat tersebut terlebih dahulu ke akun WA anda sebelumnya agar pesan tersebut bisa di restore. Jika tidak penting, Anda bisa langsung meng-uninstall dan menginstal RA WhatsApp.

Saat menginstal aplikasi RA WA, jangan lupa untuk mengaktifkan Unknown sources. Baru setelah itu Anda dapat menginstal aplikasi. Setelah instalasi berhasil, Anda hanya perlu login seperti biasa menggunakan akun WhatsApp Anda sebelumnya.

Baca juga:   8 Aplikasi Edit Background Foto Android: Terbaik 2022

Nah itulah informasi mengenai download RA WhatsApp APK sebagai salah satu aplikasi WhatsApp Mod yang bisa anda coba jika ingin menggunakan WA Mod. Dengan menggunakan RA WhatsApp, Anda bisa mendapatkan lebih banyak fitur yang tidak tersedia di aplikasi resmi.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, jika masih bingung dengan penjelasan diatas silahkan berkomentar dibawah, terima kasih.


https://storyforgeproductions.com