Saat ini, mengabadikan momen-momen yang tak terlupakan dalam hidup kita tampaknya menjadi suatu keharusan bagi orang-orang. Salah satu cara untuk mengabadikan momen tersebut adalah melalui foto atau potret yang diambil dengan kamera.

Untuk mendapatkan hasil terbaik yang lebih baik lagi, kita bisa mengolah foto dari jepretan kamera yang diambil dengan aplikasi edit foto. Saat ini banyak sekali aplikasi edit foto, mulai dari desktop dan perangkat mobile. Namun, salah satu inovasi yang dapat membantu kita dalam mengedit foto adalah aplikasi edit foto online.

Pengertian Aplikasi Edit Foto Online

Aplikasi Edit Foto Online adalah aplikasi yang berguna untuk mengedit foto sesuai keinginan kita, dengan basis web yang dapat digunakan pada perangkat mobile atau desktop.

Kita hanya perlu mengakses alamat website aplikasi edit foto online yang ingin kita gunakan melalui browser di perangkat kita.

Fotor: Editor Foto Online Terbaik

Fotor adalah editor foto online terbaik yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto dan membuat desain secara gratis dan mudah. Anda dapat mengakses Fotor melalui perangkat seluler atau perangkat desktop, asalkan perangkat tersebut memiliki browser dan terhubung ke Internet.

Untuk Anda, Anda dapat mengunjungi editor foto online fotor di www.fotor.com melalui browser di perangkat Anda. Bahkan, jika Anda mau, Photor juga tersedia sebagai database aplikasi seluler untuk perangkat iOS, yang dapat diperoleh melalui Appstore, dan untuk Android, yang dapat diperoleh melalui Google Play Store.

Mengapa Fotor adalah editor foto online terbaik

Ada banyak alasan mengapa Teknoinside dan banyak lainnya memilih Fotor sebagai aplikasi edit foto online terbaik saat ini. Fotor menyediakan berbagai fitur yang dapat Anda gunakan secara gratis untuk mengedit foto tanpa perlu keahlian mengedit foto profesional.

Anda dapat dengan mudah menggunakan fitur dan template pengeditan foto yang terdapat di menu di Fotor hanya dengan beberapa klik. Tidak hanya itu, Fotor juga memiliki fitur pembuatan gambar yang biasa digunakan untuk banner, thumbnail video, poster, brosur, dan materi lainnya.

Baca juga:   10 Aplikasi Launcher Android Terbaik 2022: Gratis, Ringan

Cara mengedit foto online di Fotor Online Photo Editor

Di bawah ini adalah langkah-langkah dasar untuk mengedit foto dengan editor foto online. Metode pengeditan foto dasar di editor foto Fotor Online:

  1. Langkah pertama: akses Fotor Edit Foto melalui browser di perangkat Anda atau klik di sini.
  2. Kemudian pilih foto yang akan diedit dengan cara drag foto yang akan diedit ke dalam kotak yang tersedia di sana, atau Anda bisa mengklik kotak tersebut, lalu pilih file foto yang akan diedit dan klik Open.cara edit foto online
  3. Tunggu beberapa detik hingga foto selesai diunggah untuk diedit.
  4. Foto yang dipilih kemudian akan muncul dan fungsi pengeditan Dasar, Efek, Kecantikan, Bingkai, Stiker, Teks, dan Awan akan muncul. Berikut sedikit penjelasan dari fungsi-fungsi yang ada pada photore:fitur pengeditan foto online terbaik
    • Basis adalah fitur utama yang ditawarkan Fotor untuk menyempurnakan foto Anda dengan Tap Enhance, Magic Clipper, Crop, Rotate, Basic, Fine Tune, Color, Vignate, Curves, dan Resize.
    • Memengaruhi adalah fungsi efek yang dapat Anda gunakan dengan satu klik pada foto yang dipilih sebelumnya. Menu ini berisi berbagai kategori efek mulai dari Artistic, Throwback, Classic, Warm Winter, Mono, Vintage, Scenes, dan masih banyak jenis kategori efek lainnya.
    • kecantikanHampir seperti efek, menu ini berisi fitur yang dapat membantu mempercantik foto yang sudah dipilih sebelumnya sesuai dengan template yang ada. Anda dapat mempercantik foto Anda dengan fitur Beauty Basic, Eyes and Mouth.
    • Kerangka, sesuai dengan namanya, frame berguna untuk menambahkan frame pada foto yang sudah dipilih sebelumnya. Ada banyak jenis bingkai yang tersedia di editor foto online fotor ini.
    • Stikerberguna untuk menambahkan stiker lucu pada gambar atau foto yang ingin diedit agar terlihat lebih lucu dan menarik.
    • Teksuntuk menambahkan teks di atas file foto yang dipilih.
    • Awan, maka awan terakhir adalah salah satu fitur hebat dari fotor. Fitur ini adalah jenis penyimpanan online yang ditawarkan oleh Fotor.
  5. Jika Anda telah selesai mengedit foto yang dipilih, maka cukup klik tombol simpan di sana, masukkan nama file, kualitas file, dan jenis format yang ingin Anda unduh.
Baca juga:   8 Aplikasi Video Converter Android Gratis: Terbaik 2022

Cara membuat kolase online di Fotor

Selain itu, fotor juga dapat digunakan untuk membuat kolase foto atau gambar secara online dengan sangat mudah. Cara membuat kolase foto di Fotor:

  1. Langkah pertama: kunjungi https://www.fotor.com/create/collage/ melalui browser di perangkat Anda atau klik di sini.
  2. Kemudian pilih jenis kolase yang ingin Anda buat. Ada empat pilihan yang tersedia: Classic Collage, Artistic Collage, Fancy Collage, dan Photo Stitching. Sebagai contoh, di sini saya memilih kolase klasik.editor foto online terbaik
  3. Setelah itu, pilih model kolase yang sesuai dengan keinginan Anda.
  4. Kemudian klik “Buka” di bagian atas dan pilih sumber foto yang ingin Anda ambil. Karena foto saya ada di disk komputer, saya memilih buka -> komputer.
  5. Putuskan gambar mana yang ingin Anda kolase, seperti pada contoh di bawah ini.
  6. Anda juga dapat menyesuaikan kolase foto Anda seperti ukuran menggunakan pengubahan ukuran dan bingkai menggunakan batas di sebelah kiri.
  7. Jika Anda telah selesai membuat kolase dari foto-foto yang dipilih, maka cukup klik tombol simpan di sana, masukkan nama file, kualitas file, dan jenis format yang ingin Anda unduh.

Cara membuat desain online di Fotor

Tidak hanya untuk mengedit foto dan membuat kolase, fotor ini juga menyediakan fitur online untuk membuat desain. Anda dapat membuat spanduk, gambar mini, wallpaper, dan lainnya dengan editor foto online Fotor. Cara mendesain di Fotor:

  1. Langkah pertama: kunjungi https://www.fotor.com/create/design/ melalui browser di perangkat Anda atau klik di sini.
  2. Setelah itu silahkan pilih desain mana yang ingin kamu buat, ada berbagai pilihan mulai dari kategori postingan media sosial, cover media sosial, pemasaran, rekomendasi dan lain sebagainya. Sebagai contoh, di sini saya memilih logo.
  3. Kemudian pilih logo yang diinginkan di sebelah kiri, lalu cukup ganti tulisan yang ada dengan logo merek pilihan Anda. Anda juga dapat mengubah warna latar belakang logo menggunakan fungsi latar belakang di sebelah kiri, dan menambahkan stiker menggunakan fungsi stiker di sebelah kiri.membuat logo online
  4. Jika sudah selesai membuat desain, maka untuk menyimpan tinggal klik tombol simpan yang ada, masukkan nama file, kualitas file dan jenis format yang ingin didownload.
Baca juga:   10 Aplikasi Text Editor Coding di Laptop PC: Terbaik 2022

Menurut pendapat pribadi saya, Fotor adalah editor foto online yang mudah digunakan dan mudah diakses melalui browser. Meskipun ringan dan mudah digunakan, Fotor menawarkan banyak fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kita. Anda juga dapat beralih ke akun premium dengan memutakhirkan untuk membuka fitur yang lebih lengkap dan pengeditan bebas iklan.

Tapi menurut saya pribadi, fotor gratis juga memiliki fitur yang sangat bagus yang disediakannya. Nah, kali ini ada artikel dari Teknoinside tentang editor foto online Fotor terbaik. Semoga artikel tentang editor foto online ini bermanfaat dan membantu teman-teman yang ingin mengedit foto.

Jika ada kata atau kalimat yang salah dalam artikel mengenai fotografi, mohon maaf, jika ada yang ingin disampaikan mengenai artikel di atas, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar yang berada tepat di bawah artikel ini. Terima kasih telah mengunjungi teknoinside.


https://storyforgeproductions.com