Kini Instagram juga memiliki banyak sekali video-video menghibur dan inspiratif yang bisa kita tonton. Meskipun kami hanya dapat membagikan video dengan durasi maksimal sekitar 1 menit, hal ini tidak menjadi batasan dan membuat video yang dibagikan dikemas menjadi satu paket yang padat dan menarik.

Namun ada kalanya kita mengupload video ke instagram dan tiba-tiba proses upload berhenti dan tidak mau dilanjutkan dan proses upload tidak selesai.

Meskipun Anda memiliki koneksi internet normal dan mungkin cepat pada saat itu. Bahkan setelah Anda mengubah koneksi dan mulai menggunakan Wi-Fi, masalahnya tidak akan hilang atau hilang, video yang Anda unduh tidak akan berakhir.

Nah, dalam keadaan seperti itu, Anda pasti bingung harus berbuat apa dan bertanya-tanya apa yang harus dilakukan jika Anda tidak dapat mengunggah video ke Instagram.

Jika Anda menggunakan laptop atau PC, Anda mungkin ingin mencoba mengunduh foto dan video Instagram ke laptop Anda. Tetapi jika Anda dapat menggunakan tutorial berikut.

Bagaimana mengatasi masalah tidak dapat mengunggah foto dan video di Instagram

Namun anda tidak perlu khawatir lagi, dalam hal ini Teknoinside akan memberikan panduan cara termudah mengatasi video instagram tidak bisa di upload.

Jika Anda sudah melakukan berbagai upaya tetapi video yang Anda unggah masih belum selesai diunggah, Anda dapat mencoba cara mengatasi foto dan video Instagram yang tidak terunggah.

1. Hapus pesan

cara mengatasi saya tidak bisa upload video ke instagram yang paling sederhana 1
  1. Pertama-tama anda harus mematikan koneksi internet di smartphone android anda, baik itu koneksi data maupun koneksi internet, matikan semuanya.
  2. Setelah koneksi internet di ponsel Anda dinonaktifkan, proses upload video Instagram secara otomatis akan berhenti dan tidak lagi bolak-balik. Di sini silakan klik pada tiga titik dalam teks Akan dikirim secara otomatis jika memungkinkan seperti gambar berikut.
  3. Kemudian akan ada tiga opsi yang bisa Anda pilih untuk video yang gagal diunggah. kalian bisa Coba sekarang, kirim nanti atau Hapus pesan. Hapus saja kiriman yang gagal dengan memilih Hapus pesan.
  4. Setelah Anda memilih Hapus pesan maka video yang belum selesai yang ingin Anda unduh akan hilang dan terhapus.
Baca juga:   10+ Aplikasi Membuat Undangan Android: Terbaik 2022

Sekarang silahkan upload ulang video tersebut, jika masalah yang sama muncul lagi, anda bisa mencoba cara berikut ini.

2. Hapus aplikasi terbaru

Anda bisa mencoba cara ini jika masih tidak berhasil setelah mengikuti langkah-langkah di atas. Anda dapat menekan tombol Aplikasi Terbaru ini adalah tombol yang, ketika ditekan, menampilkan daftar aplikasi yang telah Anda buka sebelumnya.

Harap hapus aplikasi Instagram dari daftar aplikasi di aplikasi terbaru dengan mengklik tanda silang atau menggesernya ke samping/atas.

Biasanya, setiap merek ponsel memiliki tombolnya sendiri, tetapi tampilan aplikasi terbaru biasanya sama.

cara mengatasi saya tidak bisa upload video ke instagram yang paling sederhana 2

Atau Anda juga dapat menutup semua aplikasi yang sebelumnya Anda buka atau jalankan di latar belakang dengan mengklik tanda silang di bawah aplikasi terbaru seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Tombol recent app ini tidak hanya untuk menutup aplikasi, tetapi juga dapat digunakan untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan cepat, misalnya dari WA bisa langsung menuju YT jika sudah pernah membuka YT sebelumnya.

3. Hapus cache dan riwayat Instagram

5 cara menghilangkan ketidakmampuan untuk mengunggah foto dan video di Instagram 1

Akumulasi cache Instagram dapat memengaruhi aktivitas Anda saat menggunakan Instagram, jadi Anda harus menghapus cache Instagram. Triknya adalah dengan masuk Pengaturan > Aplikasi > aplikasi pencarian Instagram.

Dalam tampilan ini pilih Hapus cache. Sementara itu, untuk menghapus cerita Instagram Anda, klik Profil saya > Setelan > Hapus riwayat pencarian yang ada di bawah.

  • Memasuki Pengaturan > Aplikasi yang diinstal
  • Pencarian aplikasi Instagram > untuk memilih Hapus cache.

4. Copot pemasangan aplikasi lain

5 cara menghilangkan ketidakmampuan untuk mengunggah foto dan video di Instagram 2

Solusi tidak bisa upload foto ig bisa coba langkah ini, jika sebelumnya anda sudah menginstall aplikasi non instagram dan itu menyebabkan instagram anda error, anda bisa mencoba menguninstall aplikasi tersebut karena bisa saja crash.

Untuk mencopot pemasangan aplikasi, mudah, silakan buka Pengaturan > Aplikasi > Semua > Temukan aplikasi yang baru saja Anda instal. Tolong pilih Hapus/Hapus untuk menghapus aplikasi.

  • Memasuki Pengaturan > Aplikasi terinstal > Mencari aplikasi> untuk memilih Hapus/Hapus.
Baca juga:   4 Cara Membuat Efek Video Stop Motion di HP Android

5. Instal ulang Instagram

5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Foto dan Video di Instagram 3

Jika setelah ketiga cara diatas masih tidak bisa dan masih tidak bisa mengupload foto/video yang anda inginkan ke instagram, anda bisa mengikuti cara ini.

Silahkan uninstall/hapus aplikasi Instagram lalu instal ulang aplikasi Instagram di ponsel Android Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi Instagram ini dari Google Play Store.

  • Memasuki Pengaturan > Aplikasi yang diinstal
  • Pencarian aplikasi Instagram
  • Untuk memilih Hapus/Hapus.

6. Pembaruan aplikasi Instagram

Masih tidak dapat mengunduh video dari Instagram? Mungkin versi Instagram Anda sudah ketinggalan zaman dan belum diperbarui. Silakan periksa apakah versi Instagram Anda adalah yang terbaru.

Jadi tolong buka google play store lalu di kotak pencarian cari aplikasi Instagram. Nah, coba cari di aplikasi Instagram jika mereka menulis di sana Pembaruan atau tidak, jika ada, silahkan update aplikasi Instagram terlebih dahulu.

7. Keluar dan masuk ke akun Ig Akuna

Jika masalah masih berlanjut dan Anda masih tidak dapat mengunggah video ke akun Instagram Anda, coba logout atau logout dari akun Instagram Anda.

Kemudian masuk ke akun Instagram Anda lagi. Coba periksa apakah Anda dapat mengunggah video secara normal atau tidak.

Lihat juga: Cara mengunduh foto dari Instagram.

8. Hidupkan ulang HP

Jika tidak berhasil saat Anda memperbarui Instagram ke versi terbaru, restart ponsel Anda atau matikan kemudian hidupkan kembali dan coba unggah video ke Instagram.

9. Perbarui Android ke versi terbaru

Silakan periksa versi Android yang terpasang di ponsel Anda apakah itu yang terbaru atau tidak. Jika Anda belum melakukannya, perbarui versi Android Anda karena versi terbaru Instagram saat ini tidak mendukung versi OS Android yang lebih lama.

Namun jika ternyata tidak bisa di update, maka hp tipe anda tidak memberikan update OS baru, mungkin hp anda tipe lama, jadi solusinya beli hp baru.

Baca juga:   10 Cara Membuat Akun Instagram Bisns Terbaru 2022

10. Setel ulang HP

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ketidakmampuan mengunggah video di Instagram adalah dengan factory reset atau factory reset ponsel Anda.

Namun sebelum itu, sebaiknya Anda melakukan backup atau backup data penting di ponsel Anda. Cadangan ini berguna ketika Anda selesai mengatur ulang ponsel Anda, Anda dapat mengembalikan data ke ponsel android Anda.

Tidak dapat mengunduh karena hak cipta

Terkadang ada juga saat setelah Anda berhasil mengupload video ke Instagram, tiba-tiba video yang Anda upload hilang karena dihapus oleh Instagram dan Anda akan mendapatkan notifikasi.

“Video Anda telah dihapus karena mungkin berisi materi berhak cipta milik orang lain.”

Jika ya, maka alasannya jelas karena Anda mengunggah video yang bukan milik Anda dan memiliki hak cipta.

Mungkin juga video Anda mengandung unsur musik berhak cipta atau suara latar orang lain, sehingga video Anda akan dihapus oleh Instagram.

Baca juga: Cara Download Video dari Instagram.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi ketidakmampuan mengunggah video di Instagram. Dari beberapa cara yang tertera di atas, yang paling efektif adalah cara pertama yaitu mematikan dan menghidupkan koneksi internet.

Namun jika masih tidak berhasil, Anda bisa mencoba delapan cara berikut ini untuk mengatasi tidak bisa upload video di Instagram.

Cara pertama untuk mengatasi video instagram tidak bisa di upload bisa anda coba, jika cara pertama tidak berhasil anda bisa melanjutkan ke cara berikut untuk mengatasi video instagram tidak bisa di upload sampai berhasil dan anda bisa mengupload video . kembali di instagram.

Demikian panduan yang dapat Teknoinside sampaikan kepada Anda tentang cara mengatasi kesulitan mengunggah video foto ke Instagram, semoga bermanfaat dan menyelesaikan masalah Anda.


https://storyforgeproductions.com