Ada 4 tipe pembeli On line di indonesia siapa kamu? – Bisnis on line semakin menjadi salah satu tujuan para pencari kerja paruh waktu, menyalurkan pengalamannya.

Di era digital saat ini, bisnis on line dianggap sebagai cara yang paling efisien untuk mengumpulkan uang.

Selain sejumlah besar media atau platform online mudah digunakan, perdagangan dan transaksi merajalela on line Hal ini dikarenakan jumlah pengguna internet selalu meningkat setiap tahunnya.

Nah, kali ini KoinWorks tidak akan membahas sisi pebisnis, melainkan sisi pembeli.

Jika Anda ditanya, apakah Anda lebih suka berbelanja? on line (melalui perdagangan elektronik) atau offline (langsung ke toko)? Dan, apa yang Anda suka, transfer melalui rekening bank atau cash on delivery (Pembayaran saat pengiriman)?

Sebenarnya tidak masalah, terserah Anda, apa yang lebih mudah Anda lakukan?

Di bawah ini adalah beberapa jenis pembeli atau pelanggan. on line di Indonesia menurut Survei Belanja Indonesia – Google dan GfK. Yuk lihat kamu tipe apa!


Ada 4 tipe pembeli On line di indonesia siapa kamu?

Inovator

tipe pembeli on line di Indonesia, yang pertama dikategorikan sebagai inovator. Di mana tipe Innovator lebih fokus jika ingin berbelanja? on line. Tidak menyukai hal-hal yang menyulitkan dan menyusahkan baginya.

Punya penghasilan tinggi – Uang yang dihasilkan setiap bulannya termasuk dalam kategori “tinggi”, yaitu masih tergolong mampu memenuhi segala sesuatu yang diinginkan.

Memiliki lebih dari 1 perangkat gadget – Biasanya memiliki lebih dari satu jenis gadgetbagaimana smartphonelaptop, tablet, bahkan PC. Setiap gadget Fungsi-fungsi tersebut berbeda-beda fungsinya tergantung situasi dan kebutuhan, mengingat inovator biasanya “sibuk” dengan segala hal penting yang dimilikinya.

Menggunakan aplikasi di smartphone ke toko on line – Karena Anda punya sedikit waktu, lebih baik mengunduh setiap aplikasi perdagangan elektronik di smartphone. Selain tidak repot, kegunaannya jauh lebih banyak secara sederhana alih-alih membukanya di peramban atau laptop.

Baca juga:   10 Hobi yang Menghasilkan Uang, Apakah Hobi Kamu Termasuk?

Suka membayar melalui Bank internet atau m-banking – Inovator tidak ingin membuang waktu pergi ke ATM atau cash on delivery. Jika ada cara transaksi yang lebih mudah, mengapa memilih yang rumit?

Lebih memperhatikan harga dan garansi – Meski bermodal besar, saat membeli produk, Anda tetap perlu memperhatikan harga dan garansi. Tentu saja, siapa yang mau menderita karena produk berkualitas rendah yang mahal?


pengikut awal

5 tips untuk mengurangi kebiasaan konsumen saat berbelanja online

tipe pembeli on line di Indonesia yang kedua disebut pengikut awal. Bagi yang tidak ingin ketinggalan tren, namun tetap memperhatikan kualitas produk yang ingin dibeli. Selain tren, pengikut awal Juga jangan lewatkan diskonnya!

Memiliki penghasilan rendah – dengan pendapatan sedang, bahkan cenderung rendah, pengikut awal masih ingin membeli apa yang Anda inginkan.

Memiliki lebih dari 1 perangkat gadget – Pengadopsi awal tentu memiliki tipe yang berbeda gadget mendukung hobi dan aktivitasnya sehari-hari. Meski bukan produk mewah, setidaknya masih berfungsi dengan baik.

Penggunaan laptop ke toko on line – Laptop dianggap lebih mudah dan fleksibel digunakan untuk browsing website. perdagangan elektronik dibandingkan dengan aplikasi di smartphone. Acak, pengikut awal cenderung menghabiskan sebagian besar waktunya di depan laptop.

Suka membayar melalui Bank internet dan ATM – Ketika kesepakatan on lineSaya lebih suka membayar langsung melalui Bank internet karena prosesnya lebih cepat. Tapi, tidak masalah jika Anda harus pergi ke ATM Tengah melakukan pembayaran terutama saat uang di rekening habis, saat tanggal kadaluarsa.

Hunter untuk diskon dan promosi – Diskon akan selalu menjadi nomor 1. A pengikut awal akan melakukan segalanya untuk mendapatkan diskon pada setiap produk yang dibelinya.

Tangibilitas Saat membeli suatu produk, pertama-tama Anda perlu mengetahui kualitasnya. Salah satu cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan merasakan atau menyentuh terlebih dahulu produk yang ingin Anda beli. Ini terjadi karena pengikut awal sering curiga dan tidak percaya produk on lineSelain itu, foto produk bukan foto penjualan asli.

Baca juga:   13 Aplikasi Pengelola Keuangan Agar Keuangan Terkendali

Gaptek (Gap-Tech)

Tipe-tipe Online Shopper di Indonesia, Siapa Anda?

Bagaimana artinya seseorang yang termasuk dalam tipe pembeli? on line Gaptek ini sedikit paham teknologi. Tapi itu tidak berarti Anda tidak mengerti 100%. Bisa dikatakan metode yang digunakan saat melakukan pembelian on line masih dianggap sekolah tua dan tidak mengikuti tren teknologi.

Punya penghasilan tinggi – Sebagian besar dari mereka memiliki penghasilan yang cukup tinggi, sehingga selalu ada dukungan untuk pembelian semua yang Anda butuhkan dan inginkan.

Hanya ada 1 perangkat gadget – Karena mereka tidak terlalu peduli dan tidak mengerti dunia digital, mereka memiliki satu perangkat gadget cukup. Asalkan bisa mendukung segala macam aktivitas dan bisa terkoneksi dengan internet.

Menggunakan versi situs seluler (peramban) ke toko on line – Memori terbatas dan kurangnya pemahaman tentang penggunaan detail smartphone paksa untuk beralih dengan peramban saat berbelanja on line. Menurutnya, pembukaan situs perdagangan elektronik melalui peramban jauh lebih mudah daripada repot-repot memuat, dan kemudian bingung dalam manajemen.

Suka bayar lewat ATM – Bagi yang termasuk dalam kategori Gaptek ini lebih mudah dan aman untuk melakukan pembayaran melalui ATM, karena terdapat konfirmasi tertulis berupa kwitansi pembayaran setelah transfer dana berhasil.

Hunter untuk diskon dan promosi – Meski berpenghasilan tinggi, diskon menjadi salah satu penawaran yang dianggap menggiurkan. Kapan lagi bisa dapat harga murah?

Tangibilitas – Gaptek juga memiliki kekhawatiran tentang produk on line dibeli. Karena itu, sebelum membuat keputusan pembelian, Anda harus merasakan produk dengan mata kepala sendiri sebanyak mungkin.


bunga terlambat

Tipe-tipe Online Shopper di Indonesia, Siapa Anda?

Akhirnya, ada jenis pembeli. on line disebut di Indonesia bunga terlambat. Jenis pembeli ini relatif sederhana dan tidak terlalu memikirkan di mana mereka akan berbelanja. on line. Harga juga bukan masalah besar, yang penting pas anggaran.

Memiliki penghasilan rendah – Terlepas dari kenyataan bahwa penghasilannya kecil, bunga terlambat mampu mengatur anggaran untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Jika Anda memiliki lebih banyak pengeluaran, keinginan Anda akan terpenuhi. Dia bahkan bisa mendanai KoinP2P kalimat CoinWorks. Hanya Rp 100.000 mengapa!

Baca juga:   Promo KoinBisnis di Bulan Juli, Bikin Kamu Dapat #UNTUNGNYAGAMPANG!

Hanya ada 1 perangkat gadget Karena bukan dia yang sulit dan banyak keinginan, satu perangkat gadget cukup untuk bunga terlambat terlibat dalam semua aktivitas, termasuk berbelanja on line.

Menggunakan semua media (perambanaplikasi, laptop) untuk berbelanja on line – Media apa saja yang dimiliki bunga terlambat akan digunakan, oke smartphone atau laptop. Menurutnya, semua media memiliki fungsi yang sama. Asalkan bisa digunakan dengan benar dan jangan sampai terjadi biaya emosional.

Cara pembayaran cash on delivery (Pembayaran saat pengiriman) – Jika diminta untuk memilih, seseorang dengan tipe bunga terlambat lebih memilih untuk melakukan transaksi melalui cash on delivery. Selain perekaman yang lebih jelas dan akurat, anggaran Biaya juga lebih terkontrol.

Beli di toko on line apa pun – Seperti yang dinyatakan di awal, bunga terlambat itu benar-benar tidak masalah di mana mereka membeli produk. Satu hal yang penting, toko on line harus mendukung fungsi COD atau membayar secara lokal.

Tangibilitas – Inilah alasan lain mengapa Late Bloomers lebih memilih transaksi melalui COD. Masalah Produk on line yang mana daerah masih memenuhi pikiranku. Paling tidak, cara bekerja dengan cash on delivery ini dapat mengurangi kekhawatiran ini. Dimana produk akan dibayarkan langsung asalkan sesuai dengan bentuk fisik sebenarnya saat diterima.

Nah, itulah beberapa tipe pembeli. on line di Indonesia. Setiap orang memiliki karakteristik yang unik, bukan?

Kamu tipe apa?


Referensi; Tirto.id


https://storyforgeproductions.com