Apakah Anda memiliki rencana pembelian? flat baru pada tahun 2023?

Sebelum membelinya, ada beberapa tips yang harus Anda ketahui agar tidak kecewa dengan hasilnya nanti.

Biar makin nyaman, sekarang kamu bisa beli apartemen di: pin.

Ini karena platform tersebut menyediakan layanan transaksi real estat yang komprehensif, mulai dari pencarian hingga kontrak, menggunakan teknologi.


Tips membeli apartemen di tahun 2023

Saat Anda ingin membeli apartemen, Anda mungkin khawatir apakah tahun 2023 akan menjadi waktu yang tepat untuk membelinya atau tidak.

Jangan khawatir! Kondisi perekonomian Indonesia diprediksi akan tetap baik di tahun 2023 bagi Anda yang berinvestasi di bidang real estate.

Oleh karena itu, tahun 2023 bisa menjadi waktu yang tepat bagi Anda untuk membeli real estate seperti apartemen, baik sebagai investasi maupun sebagai aset hunian.

Agar lebih percaya diri dalam membeli, ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

Di bawah ini adalah tipnya:


Pilih apartemen dengan lokasi yang strategis

Lokasi adalah hal yang tidak boleh dilewatkan saat membeli apartemen. Sebaiknya pilih apartemen yang dekat dengan pertokoan, fasilitas kesehatan, sekolah dan fasilitas umum lainnya.

Penting untuk memiliki apartemen terbaik dengan lokasi yang strategis agar Anda bisa tinggal dengan nyaman di dalamnya. Ini karena lokasi apartemen yang strategis dapat membantu Anda menghemat banyak waktu dan uang.


Pastikan apartemen memiliki akses ke transportasi umum

Tips membeli apartemen

Apartemen yang bagus memiliki akses yang baik ke transportasi umum. Dengan demikian, Anda bisa memilih apartemen yang dekat dengan stasiun kereta api, halte bus, dan bentuk transportasi umum lainnya.

Bentuk transportasi umum ini akan membuat perjalanan Anda lebih mudah. Tak hanya itu, apartemen dengan akses yang baik juga bisa menjadi aset investasi bernilai tinggi nantinya.

Baca juga:   Wajib Tahu, 5 Tahap Menjalankan Bisnis Kue Kering di Bulan Ramadhan

Pilih salah satu yang memiliki semua yang Anda butuhkan

Tips membeli apartemen

Kelengkapan perbaikan apartemen sangat mempengaruhi tingkat kenyamanan Anda selama menginap. Karena itu, pilihlah apartemen dengan berbagai layanan sosial dan utilitas.

Fasilitas yang dapat menunjang kenyamanan anda, seperti kolam renang, crumah klub, restoran, lapangan olah raga, kafe dan minimarket. Selain itu, pastikan keamanan di sekitar apartemen juga mumpuni.


Minta lokasi parkir

Tips membeli apartemen

Bagi Anda yang memiliki mobil, memiliki tempat parkir merupakan suatu keharusan saat memilih penginapan. Oleh karena itu, sebaiknya Anda memilih apartemen dengan lahan parkir yang memadai.

Hal ini diperlukan agar Anda tidak perlu khawatir saat memarkir mobil Anda. Anda tidak ingin diganggu saat memarkir mobil, bukan?


Pilih tukang yang handal

Tips membeli apartemen

Saat ini sangat penting bagi Anda untuk dapat memilih pengembang apartemen dengan track record yang sudah terbukti. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari terjadinya penipuan, wanprestasi dan hal-hal tidak menyenangkan lainnya.

Oleh karena itu, sebelum membeli apartemen, Anda perlu melakukan pengecekan daftar prestasi pengembang. Pastikan mereka memiliki kelengkapan dan rekam jejak yang baik dalam membangun dan mengelola apartemen.


Pastikan apartemen dikelola secara profesional

Tips membeli apartemen

Bayangkan Anda tinggal di apartemen yang tidak mampu mengatasi berbagai keluhan dan masalah dengan baik. Tidak menyenangkan, bukan?

Agar Anda bisa hidup nyaman, tentunya Anda harus memastikan terlebih dahulu seperti apa pengelola apartemen tersebut. Sebelum membeli apartemen, periksa apakah manajemen propertinya profesional.


Sesuaikan dengan kondisi keuangan

Tips membeli apartemen

Tentunya Anda membutuhkan apartemen dengan segala fasilitasnya dan lokasi yang strategis. Namun, pertimbangkan juga keuangan yang Anda miliki.

Sebisa mungkin, carilah apartemen dengan kualitas yang baik sesuai dengan kebutuhan Anda, tetapi juga sesuai dengan kondisi anggaran Anda di tahun 2023. Namun, jangan tergiur dengan harga yang murah, tapi fasilitas yang didapatkan kurang.

Baca juga:   7 Ide THR Lebaran Selain Uang untuk Anak-anak, Pasti Bikin Senang

Menghitung biaya pajak

Tips membeli apartemen

Seringkali orang yang ingin membeli real estate, termasuk apartemen, tidak memperhitungkan biaya lain, seperti pajak. Maka dari itu, sebelum membeli apartemen, disarankan untuk memperhitungkan biaya Pajak Pertambahan Nilai (PPN), Izin Mendirikan Bangunan (IMB), biaya pengurusan Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Hak Pakai Bangunan (HGB). ).

Selain itu, biaya lain yang harus diperhitungkan, seperti biaya perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), biaya notaris dan biaya bank (jika menggunakan KPA), dan lain-lain.


Rencanakan pengeluaran lainnya

Tips membeli apartemen

Tidak hanya pajak, Anda yang ingin memiliki apartemen juga harus mengalokasikan anggaran untuk perawatan apartemen tersebut.

Biaya tersebut dapat berupa biaya penggunaan, pemeliharaan dan perbaikan hak bersama (milik umum), Pertanggungan, biaya konsultan dan auditor, termasuk staf dan biaya administrasi badan pengelola biaya layanan.


Lakukan pembelian sekarang juga burung awal

Tips membeli apartemen

Saat apartemen baru diperkenalkan, biasanya ada banyak harga spesial dan promo yang bisa Anda dapatkan. Momen ini bisa Anda manfaatkan untuk membeli apartemen agar anggaran Anda lebih hemat.


Pertimbangkan prospek investasi masa depan

Tips membeli apartemen

Apartemen menjadi salah satu aset investasi yang menjanjikan di tahun ini, tidak hanya sebagai tempat tinggal. Saat ini,sebagai tips membeli apartemen untuk investasi, sebaiknya Anda memilih apartemen terbaik yang bisa mendatangkan keuntungan di kemudian hari.


Periksa legalitas apartemen

Tips membeli apartemen

Tidak jarang ditemui orang yang membeli apartemen di atas tanah bermasalah. Untuk menghindari masalah seperti itu, perlu dilakukan pengecekan legalitas apartemen yang dibeli.

Tidak ada salahnya memastikan developer memiliki HGB, IMB, dan SIPPT. Jika tidak lengkap, Anda patut curiga dengan apartemen yang akan Anda beli.


Cari tahu jadwal pembangunan apartemen

Tips membeli apartemen

Jika Anda ingin membeli apartemen di tengah proses pembangunan, sebaiknya cek jadwal pembangunan yang ada. Hal ini wajib dilakukan karena jadwal memiliki pengaruh yang sangat kuat terhadap rencana Anda nantinya. Misalnya, jadwal perjalanan Anda atau rencana investasi Anda.

Baca juga:   Solusi Cuan Nabung Emas di KoinGold Subscription, Ini Caranya!

Ketika jadwal pengembangan sering tertunda, kemungkinan besar akan timbul masalah. Ini mungkin pertanda bahwa Anda harus segera menjadwal ulang pembelian apartemen.


Gunakan jasa agen properti

Tips membeli apartemen

Anda yang tidak ingin repot membeli apartemen bisa menggunakan jasa agen properti. Nantinya, seorang agen properti akan membantu Anda menemukan apartemen sesuai dengan kebutuhan Anda. Selain itu, agen real estat akan membantu dengan dokumen untuk transaksi.


Gunakan situs terpercaya untuk jual beli real estate

Tips membeli apartemen

Saat ini banyak sekali situs jual beli real estate di Indonesia, salah satunya yang terbaik adalah Pinhome misalnya. Anda dapat menggunakan keberadaan di situs untuk menemukan properti yang cocok untuk Anda.

Situs ini memiliki semua informasi yang Anda butuhkan, mulai dari lokasi, harga, fasilitas, dan informasi pengembang. Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah membandingkan satu apartemen dengan apartemen lainnya. Sangat mudah, bukan?

. . .

Itulah tips membeli apartemen di tahun 2023 yang bisa Anda coba.

Anda tidak perlu menunggu lama untuk membeli apartemen jika sudah menyiapkan semua hal di atas.

Mungkin bisa membantu!


https://storyforgeproductions.com