5 tips ini akan membantu Anda mencapai “work-life balance” – Bosan dengan beban sangat besar yang harus Anda tanggung setiap hari?

Apakah beban kerja Anda selalu ditambah tanpa ada penyesuaian yang sebanding dengan gaji yang Anda terima? Inilah penyebab depresi pada beberapa karyawan perusahaan.

Kelelahan dan kebosanan di tempat kerja adalah masalah besar yang dapat berdampak negatif pada diri Anda dan orang-orang di sekitar Anda.

Misalnya, munculnya pertengkaran antara atasan dan bawahan akibat perbedaan pendapat, ditambah beban kerja yang terlalu banyak, menyebabkan pertengkaran semakin banyak.

Selain itu, setiap karyawan yang selalu merasa lelah akan cenderung mudah sakit, mudah stres, dan kurang produktif. Hal ini mengakibatkan pekerjaan tidak dilakukan secara maksimal dan dapat menurunkan kinerja perusahaan secara keseluruhan.

Baca Juga: Jangan Biarkan Produktivitas Anda Berkurang Dengan Bekerja Dari Rumah, Begini Caranya…

Lalu apa alasan terbesarnya?

Tentu saja, salah satu sumber terjadinya semua ini adalah kurangnya keseimbangan antara hidup dan kerja, atau yang dikenal sebagai Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi itu adalah cara menikmati hidup tanpa mengabaikan semua aspek kehidupan, baik itu pekerjaan, spiritual, sosial, pribadi dan keluarga. Semuanya harus dilakukan sesuai dengan bagiannya.

Berikut tips dan trik merawatnya Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda dari waktu ke waktu.


5 tips ini akan membantu Anda mencapai “work-life balance”

Kesehatan fisik menjadi prioritas

Banyak penelitian mengklaim itu habis terbakar atau tingkat stres yang tinggi dapat berakhir di ruang gawat darurat rumah sakit. Dampaknya sangat fatal jika tidak segera ditangani, baik secara psikologis maupun lingkungan.

Jika Anda mulai merasa ada yang tidak beres dengan diri Anda, mulailah memeriksa diri sendiri dan cari tahu alasannya.

Baca juga:   Merasa Jalan Di Tempat? 6 Pertanyaan Ini Bisa Mengubah Pola Pikir

Jika Anda memahami bahwa stres kerja adalah penyebabnya, mari kita evaluasi diri dan pekerjaan kita. Anda terlalu terbebani dengan terlalu banyak pekerjaan ketentuanuntuk mengabaikan diri sendiri?

Ini adalah sebuah kesalahan besar. Bekerja sesuai jam kerja. Jika memang ada pekerjaan yang harus diselesaikan hari itu, lakukanlah, asalkan kamu mampu dan masih kuat untuk melakukannya.

Bekerja sampai kelelahan fisik (ini juga akan mempengaruhi mental Anda) tidak baik, akhirnya kinerja Anda akan semakin diperhitungkan oleh atasan Anda karena sering dirawat di rumah sakit.

Sebisa mungkin, utamakan kesehatan fisik Anda. Caranya adalah dengan makan makanan yang bergizi dan sehat serta rutin berolahraga.

Namun, tubuh manusia membutuhkan konsumsi agar lebih kuat untuk menahan beban kerja. Jangan mencoba meninggalkan kebutuhan seperti itu.

Ingat! Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi itu penting!


Tidur itu penting!

Tidur itu penting!

Siapa di muka bumi ini makhluk yang tidak butuh tidur? Setiap orang perlu tidur yang cukup, yaitu istirahat sejenak dari segala aktivitas sehari-hari.

Kurang tidur dapat menyebabkan Anda kehilangan fokus, menjadi mudah marah dan mudah tersinggung, bahkan kemampuan berpikir Anda akan cenderung menurun. Akibatnya, pekerjaan Anda terbengkalai dan tidak ada yang selesai hingga tiba waktunya pulang.

Biasanya durasi tidur orang dewasa adalah 7-9 jam. Jika kurang, sejumlah gangguan kesehatan bisa terjadi, seperti tekanan darah tinggi, diabetes, penyakit jantung, dan stroke.

Jika Anda terus melakukan ini tanpa begadang, kesehatan Anda mungkin memburuk setiap hari.

Untuk menyeimbangkan kehidupan dan pekerjaanKeseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi), jangan lupa tidur yang cukup. Mulai mengatur jadwal tidur Anda dan bangun secara teratur untuk menjaga kualitas tidur Anda tetap baik.

Baca juga:   6 Manfaat Investasi di KoinWorks yang Wajib Kamu Tahu

Punya aturan sendiri

Punya aturan sendiri

Setiap negara memiliki aturan, setiap perusahaan memiliki aturan, dan setiap badan memiliki aturannya sendiri.

Anda harus tegas dalam pengambilan keputusan, terutama saat melakukan pekerjaan. Memang sesuatu dilakukan dengan tujuan untuk mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh perusahaan, namun jangan sampai hal itu menuruti peraturan Anda sendiri.

Cobalah untuk tetap bertahan Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda. Kurangi gejala kelelahan kerja dengan cara berikut.

  • Buka komunikasi dengan atasan

Hubungan kerja yang sehat merupakan perpanjangan dari komunikasi yang baik. Jika Anda merasa kewalahan dengan pekerjaan yang serius dan lelah, beri tahu atasan Anda.

Cari solusi dan alternatif yang bisa menguntungkan Anda dan atasan. Sehingga tidak ada lagi disparitas dalam bekerja.

Cobalah untuk menggabungkan waktu kerja dengan waktu luang. Jika pukul 12.00 adalah waktu istirahat, maka manfaatkanlah waktu tersebut untuk makan dan bersantai sejenak. Anda, sebagai karyawan, berhak atas hal ini.

Luangkan waktu untuk kehidupan pribadi Anda. Ketika Anda memiliki waktu luang di rumah, fokus saja pada keluarga Anda. Usahakan untuk tidak sering mengecek email setelah jam kerja.

Jangan mengambil terlalu banyak risiko. Katakan saja jika Anda tidak bisa melakukannya sendiri dan membutuhkan bantuan dari rekan kerja Anda. Bersikaplah realistis tentang diri Anda dan orang lain.

Katakan apa yang perlu dikatakan, jangan menyesal nanti!


Melacak tingkat stres Anda

panik, pusing, stres - 6 langkah mudah mengubah stres menjadi uang, yuk coba bareng!  - pensiun dini - kehilangan fokus - strategi pensiun dini - mempersiapkan dana pensiun - stres - masalah keuangan

Hanya Anda yang tahu tingkat stres yang Anda alami. Karena walaupun stress dirasakan oleh setiap orang, setiap orang tentunya memiliki tingkatan yang berbeda.

Kendalikan dan amati serta jujurlah pada diri sendiri. Ingatlah untuk mencari gejala stres yang mungkin muncul, terutama pada pekerja yang dituntut untuk selalu kreatif dan mencari solusi.

Baca juga:   Wajib Tahu! Berikut 10 Tips Beli Rumah Untuk Millenial

Saat Anda mengetahui penyebab dan gejala stres Anda, maka Anda bisa mulai mencegahnya.

Apalagi ternyata ini karena alasannya Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.

Jadi tuliskan gejala fisik Anda dan istirahatlah ketika Anda menyadari ada yang salah dengan diri Anda.


Maksimalkan liburan

Hindari Resolusi Tahun Baru Musim Liburan-unggulan-unduh-kalender-2020

Ketika Anda memutuskan untuk mengambil cuti dari pekerjaan, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

Tidak perlu “sering” mengecek email kantor saat berada di rumah atau berlibur di pedesaan. Karena liburan adalah hak yang dimiliki setiap karyawan.

Nikmati selagi ada waktu. Jika memungkinkan, pergilah ke luar saat cuaca bagus. Jangan lupa ajak keluarga besar Anda untuk berlibur bersama.

Tentu saja, liburan yang Anda lakukan adalah untuk memberi energi dan memulihkan diri. suasana hati yang menghilang karena kelelahan dan kebosanan, bekerja setiap hari.

Itulah yang disebut Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi. Jangan mengabaikan kehidupan pribadi Anda dan jangan meremehkan pekerjaan Anda. Beri mereka berdua ruang untuk mengisi dasi.


Jangan biarkan “bekerja” mengambil alih hidup Anda. Jika Anda mulai merasa stres atau tertekan, luangkan waktu dan tenaga untuk beristirahat.

Beri juga waktu pada diri sendiri untuk memikirkan masa depan, termasuk memikirkan tabungan pensiun.

Gak perlu bingung, sekarang ada platform apa yang memberi Anda kesempatan untuk melakukan pembiayaan Pinjaman P2P dengan demikian on lineitu adalah CoinP2P hadiah dari CoinWorks.

Anda dapat menggunakan penghasilan yang Anda terima (hingga 18% per tahun) untuk mempersiapkan masa pensiun Anda di masa depan. Apalagi jika Anda menggunakan Memengaruhi penggabungan atas manfaat yang Anda terima.

Yuk, mulai perhatikan Keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda untuk kehidupan yang lebih baik!

Referensi; Woman's Business Daily


https://storyforgeproductions.com