Perangkat iPhone modern biasanya dilengkapi dengan memori yang cukup besar. Namun sebagian orang merasa kapasitasnya masih kurang untuk menyimpan file-file mereka.

Akibatnya, memori iPhone cepat penuh dan dapat memengaruhi kinerjanya. Jika demikian, maka yang harus kita lakukan hanyalah memindahkan beberapa file ke perangkat lain, baik iPhone atau PC.

Namun ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui cara mengirim file antar perangkat iPhone atau komputer. Ini wajar, karena mentransfer file di perangkat Apple seperti iPhone atau iPad agak lebih sulit daripada di Android untuk orang biasa. Begitu banyak orang tidak tahu bagaimana melakukannya.

Metode yang umum digunakan adalah AirDrop atau iCloud. Tapi ternyata ini bukan satu-satunya cara untuk mentransfer file ke iPhone.

Untuk membantu Anda mentransfer data antar perangkat Apple yang berbeda, kami memperkenalkan aplikasi bernama EaseUS MobiMover.

Apa itu EaseUS MobiMover?

Cara Mentransfer File iPhone ke PC

Ini adalah aplikasi gratis yang dapat digunakan untuk mentransfer file dari iPhone/iPad ke perangkat lain. Dengan software ini, kita dapat mentransfer data baik antar perangkat Apple maupun ke PC/laptop.

Kita dapat dengan sangat mudah mencadangkan data penting, mentransfer kontak ke perangkat baru atau file penting lainnya.

Fitur EaseUS MobiMover

Cara Mentransfer File iPhone ke PC

Dalam penjelasan di atas, ada sedikit penyebutan beberapa fitur dari aplikasi ini. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang bisa dia lakukan. EaseUS mobiMover memiliki sejumlah fitur keren lainnya yang sayang untuk dilewatkan, antara lain:

1. Transfer Data Perangkat Apple

Mulailah dengan fitur utama perangkat lunak ini yang membantu Anda mentransfer file ke perangkat Apple seperti iPhone dan iPad. Dengan aplikasi ini, kita dapat mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Misalnya, ketika Anda ingin mengganti gadget, Anda dapat dengan mudah mentransfer data dari perangkat lama ke perangkat baru. Baik itu foto, video, kontak, atau file lainnya, mereka dapat dengan mudah dipindahkan.

2. Transfer file iPhone ke PC

Selain dapat mengirim file antar perangkat Apple, aplikasi ini juga dapat mentransfer data dari iPhone ke perangkat PC/komputer. Oleh karena itu, jika ada file penting yang ingin Anda backup, Anda dapat mentransfernya ke laptop terlebih dahulu.

Sehingga ia bisa mengosongkan sebagian memori iPhone agar tidak penuh lagi. Dan jika perlu, kita juga bisa mentransfer file dari PC ke iPhone lagi.

Baca juga:   6 Cara Burning File ke CD/DVD Tanpa Aplikasi di Laptop PC

3. Manajemen data iPhone

Apakah Anda memiliki file penting di iPhone Anda? Kemudian gunakan EaseUS MobiMover untuk mengelolanya. Karena aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang akan memudahkan kita dalam menyimpan data penting ini. Kita bisa mengaturnya berdasarkan kategori file, back up file penting hingga menghapus file yang tidak penting.

4. Download video dari Youtube, dll.

Ingin mengunduh video dari layanan streaming seperti Youtube ke iPhone? Anda kemudian bisa mendapatkan fitur ini dari EaseUS MobiMover. Aplikasi ini memiliki layanan download video online gratis dari berbagai layanan streaming.

Beberapa layanan yang didukung mulai dari Youtube, Facebook, Twitter, Twitch, Dailymotion hingga Vimeo. Terlebih lagi, itu dapat mengonversi format video ke format yang kompatibel dan diputar di iPhone.

5. Fitur menarik lainnya

Selain yang disebutkan di atas, ada beberapa fitur menarik lainnya dalam software ini. Khusus untuk backup data, baik itu berupa kontak, chat/chat whatsapp dan lain sebagainya.

Cadangan data mana yang selanjutnya dapat dipulihkan atau ditransfer ke perangkat lain.

Lihat juga: Cara mentransfer kontak dari iPhone ke iPhone.

Unduh EaseUS MobiMover

Tentunya Anda penasaran apakah aplikasi ini tersedia secara gratis? Jawab: Ya, Anda dapat mengunduh EaseUS MobiMover dan menggunakannya secara gratis.

Namun selain versi gratis, ada juga beberapa paket harga bagi Anda yang ingin merasakan fitur premium.

Tentunya hal ini akan memberikan beberapa keunggulan dan keunggulan dibandingkan versi gratisnya, seperti yang bisa Anda lihat pada tabel berikut ini:

Keanehan Bebas Bebas) Pro Teknologi
Batas Transfer File 20 file/hari tak berujung tak berujung
Mentransfer file ke PC atau antara iPhone/iPad
Manajemen file iPhone/iPad
Fitur Unduhan Video dan Audio
Cadangkan dan Transfer Obrolan/Riwayat WhatsApp
Layar Kunci iOS Tanpa Batas
Dukungan teknis 24/7
1 lisensi untuk beberapa PC
Menghubungkan ke beberapa klien secara bersamaan

Dengan membeli versi premium, Anda bisa mendapatkan beberapa fitur yang sangat berguna. Ini akan mempermudah pengelolaan dan transfer data di perangkat Apple. Paket premiumnya sendiri cukup terjangkau, mulai dari $29,95/tahun untuk versi Pro.

Baca juga:   4 Cara Mengembalikan Layar Laptop yang Terbalik + Tombol

Anda juga dapat membeli lisensi Pro seumur hidup hanya dengan $69,95. Jadi Anda akan dapat menikmati semua fitur premium selamanya dengan jumlah lisensi untuk 3 perangkat komputer.

Namun tentunya EaseUS MobiMover masih tersedia dalam versi gratis, yang dapat Anda unduh dari tautan di bawah ini.

Cara memindahkan kontak antar iPhone menggunakan AirDrop.

Mungkin beberapa dari Anda saat ini sedang mencari untuk meng-upgrade dari iPhone lama Anda ke yang baru. Namun, sulit untuk mentransfer data ke perangkat baru, termasuk kontak yang berisi nomor penting. Karena jika harus memasukkan satu per satu secara manual, maka hal ini tentu saja tidak praktis dan akan memakan banyak waktu.

Jangan khawatir karena kami dapat langsung mentransfer daftar nomor penting Anda dari iPhone lama ke perangkat baru Anda. Dimana kita akan menggunakan fitur AirDrop yang sering digunakan untuk memindahkan data antar perangkat Apple berupa foto, video, dan kontak. Mau tahu caranya? silakan lihat panduan berikut.

  • Pertama, silakan buka Pusat kendali di kedua iPhone Anda.
  • Setelah itu klik AirDrop dan aktifkan fitur tersebut. Jangan lupa untuk mengaktifkan Wi-Fi bersama dengan Bluetooth di kedua perangkat.
  • Sekarang setelah itu, Anda membuka aplikasi Kontak di iPhone pengirim, lalu pilih yang ingin Anda kirim dan tekan Berbagi kontak.
Cara Mentransfer File iPhone ke PC
  • Maka akan muncul opsi share, kamu tinggal tekan AirDrop dan pilih perangkat target.
  • Cek di iPhone lain, akan ada notifikasi file masuk. kamu menekan Menerima untuk penerimaan.
  • Nah, sekarang Anda telah berhasil mentransfer kontak dari iPhone lama ke yang baru. Nomor tersebut akan langsung disimpan dan Anda dapat melihatnya di aplikasi Kontak.

Baca Juga: Cara Transfer Foto dari iPhone ke iPhone

Menggunakan iCloud, kita memang bisa mentransfer data kontak antar iPhone. Namun, cara di atas hanya bisa mengirim kontak satu per satu.

Jadi jika jumlahnya sangat banyak, akan memakan waktu yang lama. Lalu bagaimana cara memindahkan semua kontak dari satu iPhone ke iPhone lainnya?

EaseUS MobiMover akan sangat membantu kami dalam hal ini. Dimana, berbeda dengan yang sebelumnya, dengan aplikasi ini kita bisa langsung mentransfer semua nomor penting dari iPhone lama ke iPhone baru sekaligus. Ini akan membuatnya lebih mudah dan lebih cepat tanpa harus bergerak satu per satu. Saya ingin tahu?

  • Harap sambungkan kedua iPhone ke komputer Anda dengan kabel USB. Setelah itu buka EaseUS MobiMover di PC kalian, bagi yang belum punya silahkan download dan install dari link diatas. Setelah dibuka, di Manajemen konten kamu menekan Kontak.
Baca juga:   12 Cara Mengatasi Tidak Bisa Save Dokumen di Word
Cara Mentransfer File iPhone ke PC
  • Sekarang di sini Anda hanya perlu memilih kontak mana yang ingin Anda kirim. Anda dapat memilih sebanyak yang Anda inginkan, atau hanya semuanya. Pastikan hanya kontak penting yang dipindahkan agar lebih rapi.
  • Setelah memilih, Anda menekan Lagi lalu pilih opsi Ke telepon lain. Dengan demikian, proses transfer akan segera dimulai.
Cara Mentransfer File iPhone ke PC
  • Sekarang kita tinggal menunggu transfer data dari sumber ke tujuan. Biasanya tidak akan lama. Bagaimana caranya begitu mudah?
Cara Mentransfer File iPhone ke PC

Cara mengirim file dari iPhone ke PC

Tips selanjutnya adalah mengirim file dari iPhone ke komputer atau laptop. Dengan cara ini, kita dapat mem-backup data-data penting agar kita bisa memiliki backup nanti.

Selain itu, juga dapat membongkar memori iPhone sehingga tidak dipenuhi dengan segala macam file yang tidak perlu.

  • Pertama-tama, sambungkan iPhone ke PC dengan kabel USB. Kemudian buka EaseUS MobiMover di komputer Anda dan pilih menu Telepon ke PC dan tekan Lanjut.
Cara Mentransfer File iPhone ke PC
  • Sekarang di sini Anda dapat memilih jenis file yang ingin Anda transfer. Ini dalam bentuk audio, video, kontak atau foto. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda. Setelah itu tinggal klik Siaran memulai.
Cara Mentransfer File iPhone ke PC
  • Dengan cara ini, data penting Anda sekarang akan mulai ditransfer ke komputer sehingga dapat dengan mudah dipulihkan sebagai cadangan jika ada kehilangan data di iPhone nanti.
Cara Mentransfer File iPhone ke PC

Ini adalah tips untuk mentransfer file iPhone ke PC/Komputer atau iPhone lainnya. EaseUS MobiMover akan sangat membantu kita untuk memindahkan dan membackup data penting ke perangkat lain. Oleh karena itu, kita dapat merasa aman jika memiliki cadangan yang dapat dipulihkan nanti jika diperlukan. Punya pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar.


https://storyforgeproductions.com