Jika ingin membuat Instastory, pastikan Anda mengetahui ukuran story Instagram, lalu apa itu Instastory? Ini adalah fitur yang memungkinkan pengguna IG membagikan postingan berupa foto atau video yang hanya akan bertahan selama 24 jam.

Instastory yang dibuat lebih dari 24 jam akan otomatis terhapus dan hilang. Banyak orang menyukai fitur ini karena memudahkan kami untuk berbagi informasi dengan pelanggan kami. Selain itu, kita juga bisa menggunakan template dan special effect untuk membuat Instagram story menjadi lebih menarik.

Ukuran foto dan video InstaStory

Ukuran instastory agar tidak terpotong

Sekarang kembali ke masalah utama kita dengan insta story yang terpotong karena ukuran yang salah. Oleh karena itu, kita harus mengetahui berapa ukuran foto dan video Instagram story yang direkomendasikan saat membuat Instagram story.

Ukuran InstaStory dalam piksel

Untuk memposting sebagai gambar atau video, ukuran default yang disarankan untuk Instastory adalah:

Ukuran Piksel: 1080 x 1920 piksel.

Rasio aspek 9:16

Ukuran maksimum 30 MB

Ukuran lain 720 x 1280 piksel

Jadi, Anda harus membuat konten dengan lebar 1080px dan tinggi 1920px.

Ukuran InstaStory dalam cm

Kemudian dalam cm atau sentimeter, kita dapat menerapkan rasio aspek dan perbandingan sebagai berikut.

Ukuran InstaStory dalam cm

Lebar 9144 cm x tinggi 16256 cm (9:16)

Ukuran InstaStory dalam inci

Selain mengukur dalam piksel dan sentimeter, bagi yang terbiasa menggunakan satuan inci, ukuran Instastory dalam inci juga bisa diterapkan pada foto atau video yang ingin diunggah.

Lebar: 11,25″ x Tinggi: 20″

Ini akan membuat hasilnya pas dan tidak terlalu besar atau kecil. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan terpotong saat Anda mempostingnya karena terlalu besar, atau kualitasnya buram karena terlalu kecil dibandingkan dengan ukuran yang disarankan.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Instagram.

Aplikasi Ubah Ukuran InstaStory

Jadi mungkin sebagian dari Anda tidak menyukai hal-hal yang rumit. Dan Anda menginginkan sesuatu yang dapat Anda gunakan untuk membuat kisah insta Anda dengan ukuran yang tepat.

Baca juga:   SMS, Dial, Aplikasi (Terbaru 2022)

Maka dari itu, Teknoinside akan merekomendasikan beberapa aplikasi Android yang menyediakan template untuk membuat Insta story dengan mudah.

1. Kanvas

Ukuran instastory agar tidak terpotong

Siapa yang tidak tahu aplikasi yang satu ini. Baik di komputer maupun perangkat Android, Canva dikenal sebagai program pengeditan dengan banyak fitur. Salah satunya yang mungkin belum banyak diketahui orang adalah membuat Instagram story dengan ukuran yang pas.

Berbagai template tersedia di aplikasi ini. Jadi yang harus kita lakukan hanyalah mengeditnya dengan kata-kata, efek, dan kutipan. Dan hasilnya sesuai dengan ukuran yang direkomendasikan oleh IG.

2. Perluas

Ukuran instastory agar tidak terpotong

Berbagi cerita atau momen penting di Instagram akan lebih menarik dan mudah jika menggunakan Unfold. Aplikasi pengeditan foto ini dirancang untuk membuat cerita yang dapat dibagikan di jejaring sosial seperti IG.

Ada banyak template, frame dan frame yang tersedia secara gratis. Anda dapat membuatnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Teks dapat ditingkatkan dengan berbagai efek dan font yang tersedia di aplikasi.

Lihat juga: Foto ukuran 3×4.

3. Pembuat cerita

Ukuran instastory agar tidak terpotong

Dari namanya saja kita sudah tahu fungsi dari APK ini. Di toko gamenya sendiri, Story Maker telah diunduh lebih dari 1 juta kali. Banyak orang memilih aplikasi ini untuk membuat story Instagram dengan banyak template yang disediakan.

Di dalamnya terdapat ratusan template yang tersedia dalam berbagai bentuk. Beberapa di antaranya dapat digunakan untuk membuat kutipan, kolase foto, templat film, dan lainnya.

4. Lebih

Ukuran instastory agar tidak terpotong

Aplikasi berikutnya sama kerennya, Over adalah salah satu APK desainer paling populer untuk perangkat Android. Bukan hanya karena pola dan desainnya yang begitu banyak.

Namun, aplikasi ini sudah menyediakan opsi aksesibilitas untuk membuat instastory. Jadi sangat mudah digunakan dan tidak memerlukan keahlian desain untuk membuat cerita yang keren.

Lihat juga: ukuran foto.

5. Sejarah

Ukuran instastory agar tidak terpotong

Untuk yang terakhir, kami akan merekomendasikan aplikasi lain dengan fitur yang memalukan untuk dilewatkan. Saat pertama kali memasukinya, kita disuguhi berbagai bentuk desain yang begitu menarik.

Baca juga:   4 Cara Menghapus Akun Instagram Permanen / Sementara

Banyak sekali pilihan konsep yang memungkinkan kita untuk mengubah ide kreatif menjadi sebuah cerita yang keren. Semuanya ukuran instastory sehingga Anda tidak perlu khawatir terputus.

Unduh Template InstaStory Gratis

unduh templat cerita insta

Kami menyediakan link download template story instagram terlengkap, ada ratusan template Instastory gratis untuk di download tanpa bayar.

Berikut cara mengatur ukuran Instastory yang benar agar hasil tidak terpotong saat posting. Dengan mengingat tips di atas, Anda tidak perlu lagi khawatir upaya Anda untuk membuat cerita hebat akan sia-sia karena ketidaksesuaian ukuran. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan tinggalkan komentar di bawah.


https://storyforgeproductions.com