Kertas merupakan media yang biasa digunakan untuk menulis, menggambar, menggambar, mencetak, dan lain-lain.

Ada lagi cara menggunakan kertas yang cukup unik yaitu untuk kain perca, kertas ini biasa kita sebut dengan kain, siapa sangka kain adalah salah satu jenis kertas.

Kertasnya sendiri memiliki bentuk yang tipis, dan kertas ini biasanya terbuat dari bahan yang berasal dari selulosa dengan serat kompresi yang mengandung hemiselulosa dan juga mengandung selulosa.

Sehingga dapat menghasilkan benda-benda yang biasa kita kenal dengan kertas.

Penemuan kertas sendiri merupakan suatu kemajuan yang sangat besar, khususnya dalam bidang penulisan, dimana seperti yang kita ketahui sekarang kertas ini digunakan sebagai media utama yang paling umum untuk menulis.

Pada zaman dahulu, ketika kertas ini belum ditemukan, orang menggunakan media yang disebut tablet, yang terbuat dari tanah liat yang dibakar.

Nah kali ini Teknoinside mau share artikel yang membahas tentang kertas, silahkan teman-teman lihat pembahasan artikel berjudul ukuran kertas F4 dalam cm, mm dan inchi dibawah ini.

F4 Ukuran kertas (mm, cm, inci)

ukuran kertas f4

Dengan ukuran kertas ini, kita akan lebih mudah menjelaskan untuk apa kertas tersebut, sehingga kita dapat dengan mudah menggunakan ukuran tersebut sebagai acuan untuk mencari kertas yang tepat untuk ukuran tersebut.

Ini juga berguna bagi produsen kertas untuk menentukan persyaratan ukuran kertas standar di pasar, selain itu ukuran kertas biasanya sangat penting dalam hal pencetakan dan desain.

Biasanya, di kancah internasional, 3 jenis satuan dapat digunakan untuk menentukan ukuran kertas ini, yaitu milimeter/mm, sentimeter/sentimeter/cm, dan inci/inci.

  • 8,27″ x 12,99″
  • 21,0 cm x 33,0 cm
  • 210 mm x 330 mm

Dengan demikian, dimanapun kita berada, ukuran kertas F4 pasti akan terekspresikan dalam ketiga jenis satuan tersebut. Di bawah ini adalah 3 ukuran kertas F4 dalam inci, cm dan mm.

Baca juga: Kumpulan tips memilih printer.

Ukuran kertas F4 dalam inci

Ukuran kertas F4 jika dinyatakan dalam inci. 8,27″ x 12,99″.

Baca juga:   3 Cara Menghilangkan Warna Tulisan Hasil Copy-Paste di Microsoft Word

Ukuran inci sendiri lebih tinggi dari ukuran sentimeter, dimana 1 inci sama dengan 2,54 cm dan 1 meter sama dengan kurang lebih 39 inci.

Inch merupakan salah satu ukuran yang biasanya lebih sering digunakan oleh orang-orang dari negara lain, terutama di kawasan Eropa.

Ukuran kertas F4 dalam centimeter

Ukuran kertas F4, jika ditunjukkan dalam sentimeter, yaitu ukurannya 21,0 cm x 33,0 cm. Ukuran centimeter sendiri lebih tinggi dari ukuran mm, dimana 1 cm sendiri sama dengan 10 mm, dan 1 meter sama dengan ukuran 100 cm.

Orang di Indonesia sering menggunakan satuan cm untuk menentukan ukuran suatu benda, yaitu ukuran yang relatif rata-rata.

Lihat juga: Foto ukuran penuh.

Ukuran kertas F4 dalam milimeter

Ukuran kertas F4 jika dinyatakan dalam milimeter yaitu size 210 mm x 330 mm.

Ukuran milimeter sendiri lebih tinggi dari ukuran mikrometer, dimana 1 mm sendiri sama dengan 1000 milimeter, dan 1 meter sama dengan ukuran 1000 mm.

Satuan ukuran dalam milimeter ini biasanya lebih sering digunakan untuk menyatakan ukuran suatu benda yang relatif kecil karena akurasinya yang cukup baik.

Baca juga: Cara Setting Kertas F4 di Word

Cara mengubah ukuran kertas F4 di Microsoft Word

Nah dari permasalahan diatas saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang/memasang kertas f4 di ms word. Adapun caranya, Anda dapat melihat tutorial berikut di bawah ini.

Buka MS Word

Pertama buka software Microsoft Word di PC/Laptop anda, anda bisa menggunakan versi apapun, namun disarankan untuk menggunakan versi terbaru jika tersedia.

pengaturan F4

Langkah selanjutnya adalah memasang kertas, silahkan pilih dan klik Tata letak halaman. Tekan di ukuran dan plik Lebih banyak ukuran kertas.

Baca juga:   Cara Blokir Akses Internet Aplikasi di Laptop PC: Lengkap

Pada kolom yang saya tandai isikan yang ada di gambar, ini item untuk setting format kertas.

cara mengganti kertas ke f4 1

Dilakukan

Selesai, sekarang Anda dapat menggunakan kertas untuk menulis apa yang Anda inginkan dan mencetaknya.

Pertanyaan yang sering diajukan

Apakah cara ini bisa digunakan untuk semua versi microsoft word?

Anda bisa kurang lebih sama untuk semua versi Microsoft Word. Namun, disarankan untuk menggunakan Word versi terbaru agar fitur lebih lengkap dan mudah digunakan.

Untuk Windows, berapa kali metode ini dapat digunakan?

Semua versi Windows. Cara ini bisa kamu gunakan untuk semua versi Windows, mulai dari Windows 7 hingga Windows 10, jadi cobalah terlebih dahulu.

Kesimpulan

Ini adalah hal yang sangat sederhana, tetapi jika Anda tidak mengetahuinya, maka pasti setiap kali Anda mencetak dokumen, hasilnya akan buruk, ukuran kertas tidak sesuai / tidak pas. Dengan demikian cara mengubah kata F4 semoga membantu, dan semoga bermanfaat, selamat mencoba!

Nah, demikianlah artikel dari Teknoinside tentang ukuran kertas F4 dalam berbagai ukuran ini bisa menjawab pertanyaan kalian, mungkin kalian bertanya-tanya apa itu ukuran kertas f4 dalam cm, mm atau inchi.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk memperluas pengetahuan teman-teman semua. Terima kasih telah mengunjungi Technoinside.


https://storyforgeproductions.com