Terkadang kita khawatir data di akun Google Mail kita telah dibagikan dengan orang lain, jadi solusi terbaik adalah dengan melakukan verifikasi dua langkah akun Google Mail untuk menjaga keamanan akun Gmail Anda.

Namun sebelum itu saya akan menjelaskan apa itu Verifikasi 2 Langkah, Verifikasi 2 Langkah adalah fitur yang direkomendasikan oleh Google. Ada 3 (tiga) cara untuk masuk ke akun Google Anda dalam Verifikasi 2 Langkah ini, Anda dapat memverifikasi dengan telepon, SMS atau kode masuk.

Jadi dengan menggunakan cara ini, akun Google Mail Anda akan lebih aman dan terjaga dari para hacker.

Lihat juga: Cara membuat akun Google.

Cara Memverifikasi Gmail: 2 Langkah

Pada dasarnya cara yang sama digunakan untuk memverifikasi akun Google Mail dengan Verifikasi 2 Langkah gan.

Anda dapat menggunakan metode verifikasi dua langkah pada komputer/laptop (PC) dan smartphone Android/tablet Android dan smartphone lainnya. Nah, cara verifikasi akun Google agar aman adalah sebagai berikut.

1. Kunjungi situs web Verifikasi 2 Langkah.

Langkah pertama adalah memastikan Anda masuk ke akun Google Anda. Kemudian buka halaman Verifikasi 2 Langkah Google, klik [DISINI].

Setelah itu akan terbuka halaman seperti pada gambar di bawah ini, lalu klik tombol “Start”.

cara melewati langkah 2 google

Lihat juga: Cara mengamankan akun Gmail Anda.

2. Aktifkan Verifikasi 2 Langkah

Kemudian anda klik “Turn on 2-Step Verification” atau dalam bahasa Indonesia “Turn on 2-Step Verification”.

Yang harus Anda lakukan adalah memasukkan nomor telepon atau nomor ponsel yang ingin Anda verifikasi. silakan klik edit untuk memasukkan nomor ponsel atau nomor telepon Anda. Anda juga dapat menggunakan kode login di bawah ini.

cara aman memverifikasi akun google Anda

Kesimpulan

Kesimpulan dari artikel di atas adalah verifikasi dua langkah untuk akun Google sangat mudah jika Anda membaca cara di atas dan langsung mempraktikkannya.

Baca juga:   Crack, Cara Instal, 100% Work

Nah cara mengamankan akun Google Mail dengan Verifikasi 2 Langkah ini cukup mudah gan, Anda bisa terlindungi secara efektif jika mengaktifkan keamanan Google 2 langkah.

Jika masih bingung dan ada pertanyaan seputar cara di atas, kamu bisa posting pertanyaan kamu di kolom komentar sob.


https://storyforgeproductions.com