Pada saat ini, kebutuhan akan internet sudah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian orang. Karena setiap tahun pengguna internet semakin banyak.

Pengguna internet juga dari berbagai kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa, juga menggunakan internet. Berkat internet, sangat mudah bagi Anda untuk bekerja di berbagai bidang, mulai dari membantu pekerjaan, mengunduh film, menonton video streaming, dan lain sebagainya.

Namun, jika Anda menggunakan Internet untuk mengunduh film, video, dll., Anda perlu mengetahui kecepatan Internet yang Anda gunakan sebelum mengunduh file yang Anda butuhkan.

Karena kecepatan download sangat bergantung pada kecepatan internet yang Anda gunakan.

Situs tes kecepatan internet terbaik 2022

Oleh karena itu, pada artikel kali ini Teknoinside akan memberikan beberapa website yang bisa Anda gunakan untuk mengecek kecepatan internet yang Anda gunakan.

Penasaran website apa saja yang bisa Anda gunakan untuk menguji kecepatan internet Anda? Yuk simak ulasan selanjutnya.

1. Cepat

5 Situs Web Terbaik untuk Menguji Kecepatan Internet

Situs web pertama yang dapat Anda gunakan untuk menguji kecepatan internet Anda adalah Cepat.

Website pertama ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mengukur kecepatan internet dengan cepat dan mudah karena memiliki fitur dan tampilan yang sederhana sehingga sangat mudah digunakan.

2. Tes

5 Situs Web Terbaik untuk Menguji Kecepatan Internet

Berbeda dengan Fast yang hanya memberikan hasil kecepatan internet sederhana, website Testmy akan menampilkan kecepatan internet Anda secara lengkap dan detail. Anda juga dapat memeriksa kecepatan unduh atau unduh saja.

Baca Juga: Cek Nomor Indihome.

Nah, selanjutnya Anda akan disajikan hasilnya berupa grafik kecepatan internet Anda. Anda dapat mengunjungi situs web Testmy.

3. Tes kecepatan

5 Situs Web Terbaik untuk Menguji Kecepatan Internet

Speedtest memiliki fitur yang cukup lengkap dan tampilan yang menarik. Website Speedtest merupakan website tes kecepatan internet yang cukup populer.

Baca juga:   6 Merk Printer Harga Murah dan Bagus: Terbaik 2022

Speedtest secara default menggunakan lokasi ISP yang digunakan pengguna untuk menentukan lokasi server pengujian. Tetapi Anda juga dapat memilih lokasi dari mana kecepatan internet diperiksa.

Jika proses tes kecepatan internet selesai, Anda dapat menguji kecepatan ping, unduh, dan unggah Anda.

Selain itu, Anda juga dapat membagikannya di beberapa jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan Google Plus. Anda dapat mengunjungi situs web Speedtest.

4. Lokasi bandwidth

5 Situs Web Terbaik untuk Menguji Kecepatan Internet

Anda juga bisa menggunakan website Bandwidth Place untuk mengecek kecepatan internet yang Anda gunakan. Dengan tampilan dan nuansa yang sederhana serta berbagai fitur yang lengkap, Bandwidth Place adalah salah satu situs web uji kecepatan internet paling populer.

Hasil tes kecepatan internet akan ditampilkan secara grafis. Anda dapat mengunjungi situs Bandwidth Place.

5. Meter

5 Situs Web Terbaik untuk Menguji Kecepatan Internet

Menggunakan wbsite Meter Anda dapat mengukur kecepatan internet Anda mulai dari kecepatan ping, kecepatan unggah dan unduh. Selain itu, Anda juga dapat memilih lokasi server yang diinginkan.

Apalagi website ini menjamin proses verifikasi akan berlangsung selama 30 detik. Anda dapat mengunjungi situs konter.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak lagi website untuk menguji kecepatan internet di PC dan laptop, atau jika ingin menguji kecepatan internet menggunakan cmd ternyata bisa juga. Tidak sulit dan Anda bisa mencobanya tanpa menggunakan browser.

Demikian artikel yang bisa Teknoinside berikan tentang website tes kecepatan internet terbaik. Semoga dapat bermanfaat dan menambah pemahaman Anda. Itu saja dari teknoinside, selamat mencoba dan terima kasih.


https://storyforgeproductions.com