Storyforgeproductions.com – Yuji Nishida adalah bintang voli tim nasional jepang dan juga sering disamakan dengan karakter yang ada pada seri anime olahraga bertopik bola voli dengan judul “Haikyuu!” yang launching pertama kalinya pada musim semi 2014 sampai musim terakhir kalinya di tahun 2020 munculkan banyak ketertarikan pecinta anime di beberapa negara. Sampai pada timbulnya demam voli yang berpengaruh dengan kenaikan trafik pemirsa di beberapa saluran YouTube siaran voli.

Salah satunya yang jadi perhatian ialah pemain voli tim nasional Jepang yang cukup banyak netizen memandang Yuji Nishida benar-benar serupa dengan Kageyama Hinata atau umum dikenali Hinata Shoyo, lho! Ini kali KINCIR akan membedah bukti-bukti bagus yang perlu kamu ketahui mengenai Yuji Nishida!

1. Siapa Yuji Nishida?

yuji-nishida

Yuji Nishida terlahir di Prefektur Mie, Nagoya, Jepang di tanggal 30 Januari tahun 2000, dan semenjak kecil kesenangannya pada olahraga voli telah terpancar terang. Dengan diawali memperlihatkan ketertarikannya di kursi taman kanak-kanak sampai serius mempertajam talentanya sampai tingkatan sekolah dasar sampai menengah atas.

Nishida makin menonjol ke khalayak sesudah namanya berkilau pada tingkatan SMA. Diundang untuk penyeleksian timnas putra Jepang U-19 dan bisa lolos hingga bisa tergabung dengan scuad untuk Kejuaraan Bola Voli Putra Asia di Myanmar tahun 2017. Nishida juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain muda terbaik Jepang tahun 2017.

Nishida bermain sebagai Wing Spiker atau Opposite Spiker yang bekerja sebagai striker atau pemukul bola pada bagian kanan atau kiri lapangan. Spiker seperti Nishida memiliki peranan yang paling penting untuk team. Dia harus usaha cetak angka dan cari kekeliruan blok pada lawan supaya mendapatkan point set sebanyaknya.

Baca juga:   Wajib Tahu, 5 Tahap Menjalankan Bisnis Kue Kering di Bulan Ramadhan

Bila pada usia 17 tahun bisa mendapatkan gelar pemain terbaik dan bisa lolos penyeleksian tim nasional, kelihatannya Nishida lebih serupa Kageyama Tobio si setter genius dari Karasuno, ya? Meskipun berlainan status, namun prestasi dan pengalaman yang dicatatkan sama dengan Kageyama Hinata.

2. Punyai karier profesi yang berkilau!

yuji-servis-ace

Nama Yuji Nishida mulai kedengar ke beragam belahan dunia karena performanya di gelaran kejuaraan voli Asia U-19. Hasilnya, dia diorbitkan jadi pemain professional di V League Bersama JTEKT semenjak tahun 2018 sampai sekarang ini. Bermain di team berlangganan juara tidak demikian membuat susah menyesuaikan, hasilnya Nishida bisa membuat team anyarnya juara V League pada waktu itu dan menjadikan Rookie of the Year.

Hasil manis yang lain didapatkan oleh Nishida di tahun yang serupa ataupun lebih persisnya musim 2018/2019. Nishida mendapatkan tempat di timnas senior untuk sebagai wakil Jepang di National League. Laga pertama kalinya menantang Australia membuat populer di ajang internasional.

Bermain penuh empat set, cetak 15 point dan tiga service ace berturut-turut. Lantas, berjumpa Italia pada laga seterusnya. Nishida masih bermain set penuh, cetak 24 point dan memenangi laga menantang salah satunya team paling kuat di dunia. Nama Nishida makin melesat, ditambah saat ikuti kejuaraan dunia.

Meskipun sempat seringkali tidak bermain karena cidera, namun Nishida selalu melemparkan angka yang fenomenal dalam ranah individu. Pada musim 2019/2020 Nishida bersama tim nasional voli putra Jepang mendapatkan hasil lebih baik dibanding awalnya.

Menang tujuh, kalah delapan, dan tempati status 10. Selebihnya, Nishida sukses bawa Jepang jadi juara 3 pada Asian Volleyball Championship 2019 menantang Korea Selatan dan bersambung di kejuaraan dunia atau piala dunia voli pada Oktober 2019.

Baca juga:   Kumpulan Promo Spesial KoinWorks NEO di Bulan Mei, Dapatkan Keuntungan Berlimpah Untuk Setiap Transaksimu

3. Salah satunya monster dalam dunia voli!

yuji-spike

Yuji Nishida adalah musuh yang paling susah ditemui musuh-musuhnya. Dia populer dengan gempuran udara dan lompatan yang susah dibendung beberapa blocker musuh. Oleh karena itu, selainnya seperti Hinata Shoyou, dia dipanggil sebagai salah satunya monster voli.

Pada tahun 2019 di Nations League, Dia sukses cetak 219 point dengan catatan 0,39 ace per detik. Dengan tinggi 186 cm dan berat tubuh 82 kg, Nishida terbang dan lakukan spike ke wilayah lawan dengan tinggi 350 cm dan dapat lakukan blok dengan tinggi 330 cm mengarah data dari FIVB.com. Nach, dapat bayangin tidak kerasnya seperti apakah?

Hal yang impresif yang lain dari Nishida terjadi pada ajang Piala Dunia Voli 2019 bulan Oktober Bersama tim nasional voli Jepang. Saat laga menantang Kanada, Nishida lakukan service ace sekitar 6x dan membuat laga usai dimenangi oleh Jepang.

Nishida keluar sebagai top-three best skor dengan pencapaian 174 point per kompetisi dan 29 service ace, dan dikukuhkan jadi Best Player of The Turnamen. Pada rangking pemain voli dunia, Yuji Nishida ada di posisi 302. Kelihatannya lebih seperti Ushiwaka dari Shiratorizawa, ‘kan?

4. Nishida menonton Haikyuu!! lho!

haikyuu

Seorang olahragawan professional kelihatan memang serius dengan aktivitas ke-atlet-an, tapi bisa saja hal itu salah! Ini kelihatan dalam diri Yuji Nishida. Secara mengagetkan, dia melihat seri Haikyuu!! lho!

Dikutip dari Weekly Shonen Jump pada tahun 2020, sebetulnya Nishida tidak banyak membaca manga dan melihat anime, namun sejak dampak meledak pada seri anime ini semakin jadi membesar, dia jadi ingin tahu dan pada akhirnya memilih untuk melihatnya bersama rekan-rekan atlit-nya lainnya.

Baca juga:   7 Ide THR Lebaran Selain Uang untuk Anak-anak, Pasti Bikin Senang

“Benar-benar realistik! Seperti melihat diri kita!” Terang Nishida ke Weekly Shonen Jump. Lebih jelasnya, dia berbicara selalu ingin menyaksikan Karasuno berlaga tiap minggu untuk menanti tindakan Hinata-Kageyama lakukan tempo minus.

Pada dasarnya, meskipun tidak mirip-mirip sekali, minimal Nishida dan Hinata punyai kemiripan yang paling serupa: Bermain voli!